Novoland: Eagle Flag

Novoland Eagle Flag poster
Poster resmi Novoland Eagle Flag 


 Cerita-silat.net - Novoland: Eagle Flag (disingkat NEF, mandarin:九州·缥缈录) adalah sebuah drama China tahun 2019 yang bercerita tentang seorang pemuda bernama Lv Guichen (nama lain: Asule) dari suku Zhenyan yang mana sukunya diserang dan dibantai oleh suku Qingyang yang merupakan suku terbesar dan merupakan kepala aliansi suku di provinsi Han, karena dianggap telah membangkang aturan aliansi suku dimana suku Zhenyan menyerang suku-suku lainnya yang tergabung dalam aliansi. Dalam tragedi pembantaian itu, Lv Guichen dan beberapa penduduk suku Zhenyan lainnya biarpun berhasil hidup tetapi ditangkap dan ditawan oleh pasukan suku Qingyang.

Latar Belakang

Kemudian diketahui bahwa Lv Guichen adalah anak kandung dari kepala suku Qingyang, Lv Song, yang karena suatu ramalan membuat Lv Song mengirimnya ke suku Zhenyan saat masih bayi. Ramalan petaka itu muncul karena saat dia lahir, detak jantungnya sempat berhenti yang membuatnya mendapat ramalan bahwa dia adalah anak pembawa bencana dan malapetaka, sehingga suku-suku lain menuntut agar Lv Song membunuhnya, karena tidak tega, kemudian Lv Song mengirimnya ke suku Zhenyan secara rahasia dibawah asuhan Longge Zhenhuang.

Lv Guichen juga mendapat fakta baru lain bahwa ibu kandungnya berasal dari suku Shuobei, anak perempuan dari khan Louyan Mengle Huo'er. Lv Guichen sejak kecil tidak pernah berlatih ilmu silat apapun, dan memiliki tubuh yang kurang sehat.

Suku Qingyang memiliki aturan tidak wajar bahwa anak bungsu yang akan mewarisi kepemimpinan, hal ini membuat Lv Song selalu membujuk Lv Guichen untuk mengakui dia sebagai ayah, biarpun hal itu sulit terlebih lagi Lv Song memiliki 5 orang putra selain Lv Guichen yang dapat membuat perselisihan dan perebutan takhta.

Dengan bujukan, rayuan, dan imbalan jika Lv Guichen mau menerima statusnya, maka para tawanan suku Zhenyan akan bebas dari perbudakan, termasuk teman Lv Guichen sejak kecil yang paling dekat dengannya, yaitu seorang wanita bernama Suma. Setelah tinggal beberapa lama di suku Qingyang, Lv Guichen sudah terbiasa dengan kehidupan disana dan melupakan dendam masa lalu, tetapi mereka memiliki permasalahan baru, yaitu sumber daya alam.

Wilayah Han adalah wilayah yang sangat miskin akan sumber daya alam, sehingga mereka kemudian mencari cara untuk memenuhinya, dengan mengirim utusan ke kerajaan XiaTang di benua Timur yang terkenal kaya dan meminta bantuan atau hubungan kerjasama.

Kerajaan Xiatang bersedia menyuplai sumber daya makanan dan lainnya ke mereka, tetapi dengan 2 syarat , yang pertama adalah meminjam 5000 pasukan kuda elit QingYang (Tiger Panther horse troops dan Iron Futu) yang terkenal kuat (Xiatang memiliki kelemahan dalam urusan pasukan berkuda). syarat kedua adalah membawa seorang putra dari Lv Song untuk dididik dan dinikahi dengan putri kerajaan Xiatang (bahasa halus dari sandera secara tidak langsung). Yang tidak disangka nantinya adalah utusan Xiatang malah meminta putra bungsu yaitu Lv Guichen , padahal dari 6 orang putra dia adalah yang paling lemah, tidak mengerti militer, dan tubuh sakit-sakitan.

Perjalanan panjang Lv Guichen dan Suma ke benua Timur tidak sepenuhnya mulus, mereka sempat dicegat oleh pasukan pembunuh dari kerajaan Li yang merupakan musuh dari kerajaan Xiatang. Setelah sampai di Xiatang, nantinya Lv Guichen akan bertemu dengan banyak orang baru termasuk seorang wanita bernama Yu Ran yang berasal dari Winged Tribe (ras bersayap), dan Ji Ye, seorang putra tidak legal (ibunya gundik, bukan istri sah) dari keluarga Ji.

Dunia Novoland total terdapat enam ras, tetapi dalam cerita Novoland: Eagle Flag, hanya terdapat empat Ras yang muncul yaitu Human (manusia), Winged Tribe (ras bersayap), Giant (raksasa), Dwarf (kerdil). Novoland: Eagle Flag berpusat pada cerita Human (manusia). Ras Raksasa dan Kerdil hanya sebatas orang lalu-lalang di salah satu kota (ghost city, sebuah kota dimana mirip pasar dan semua ras berbaur tanpa ada peraturan ketat).

Lv Guichen akan ikut berpartisipasi dalam kekacuan politik dan perebutan kekuasaan saat itu yang melibatkan berbagai kerajaan di benua Timur, terutama perselisihan dengan raja Ying Wuyi dari kerajaan Li yang sangat kuat militernya dan ambisius.


Perkembangan Ilmu Beladiri Lv Guichen

Awal cerita saat di suku Zhenyan, Lv Guichen belum mengerti ilmu beladiri sama sekali, saat di Qingyang dia belajar dari 2 orang (satu orang adalah guru suruhan ayahnya , satu lagi seorang tahanan penjara yang mengajarinya secara diam-diam, yang nanti belakangan ketahuan adalah kakeknya sendiri). Saat di XiaTang, dia bergabung dengan akademi Ji Palace dan belajar dari guru Xi Yan (salah satu dari 4 komandan XiaTang). Xi Yan mempunyai identitas rahasia lain yang adalah anggota dari kelompok ksatria Tianqu yang pernah masuk daftar hitam (di blacklist) oleh kaisar terdahulu.

Kaitan Novoland Eagle Flag dengan judul Novoland yang lain?

jawab: Tidak ada, semua cerita berdiri sendiri, pengarang ceritanya aja pun beda, tetapi cerita mereka berada di universe yang sama, sehingga nama wilayah, nama dinasti, ras yang muncul dan beberapa hal lainnya sama ataupun mirip. Novoland: Castle in the Sky lebih ke genre Xianxia (fantasy) karena ada banyak cerita fantasy seperti magic dan sejenisnya, Legend of Naga Pearl juga menggunakan pendekatan yang sama, dan keduanya merupakan cerita original screenwriter (yang artinya bukan diadaptasi dari novel). Sedangkan NEF dan Tribes & Empires lebih mirip dengan pendekatan novel , dimana cerita fantasy sangat jarang, lebih mirip ke gaya cerita seri Game of Thrones. Rumornya Novoland: Pearl Eclipse yang akan datang , yang tokoh utamanya menggunakan aktris Yang Mi, juga lebih ke pendekatan novel dan diadaptasi dari novel dengan judul yang sama dari penulis Xiao Ruse.

Berapa besar budget produksi drama Novoland Eagle Flag?

jawab: Total budget biaya untuk memproduksi serial drama ini adalah sebesar RMB 500 juta (sekitar 1 triliun rupiah lebih). Merupakan angka yang paling tinggi dalam sejarah drama china. Yang paling mendekati mungkin nomor dua adalah "Longest Day in Chang'an" dan nomor tiga adalah "The Rebel Princess". Tidak heran adegan perangnya begitu epik.

--

Detail Informasi Novoland: Eagle Flag

Era: Dynasty Yin (sekitar tahun 770)
Ras yang muncul: Cerita Berpusat di Human (manusia). selain itu, ada 3 tokoh dari winged tribe , sisanya cuma muncul sebagai tokoh yang jalan-jalan doank di Ghost City.
Wilayah/Benua (continent): Northern (benua utara) & Eastern (benua timur)

Peta Novoland resmi

novoland map


Untuk mengetahui lebih lanjut tentang dunia Novoland secara umum, bisa lihat di halaman:
Apa itu Novoland ?

Next Post Previous Post
10 Comments
  • Novita Umika Sari
    Novita Umika Sari 20 Januari 2020 pukul 02.20

    Udah nonton sm abis. Yg jadi pertanyaan sampe sekarang, Asule kn dapet cincin tianqu dr Longge Zhenyan. Brati Longge Zhenyan juga tianqu?

    • Wuxia Indonesia
      Wuxia Indonesia 21 Januari 2020 pukul 10.13

      halo ,
      yang Asule ambil dari ayah angkatnya , Longge Zhenhuang, bukanlah cincin Tianqu , tapi cincin suku mereka , bentuknya saja yang mirip banget , kemudian ukirannya pun berbeda.

  • Unknown
    Unknown 21 Juni 2020 pukul 02.16

    Pasangan asule nnti siapa?

    • Wuxia Indonesia
      Wuxia Indonesia 21 Juni 2020 pukul 10.09

      tidak ada.
      secara total dia pernah menyukai 4 wanita dalam hidupnya, tapi karena kepentingan politik, dia tidak berakhir dengan siapapun.

  • Wadimor
    Wadimor 1 Agustus 2020 pukul 08.47

    Kabarnya Akan ada kah Novoland eagls flag season 2nya?Atau akan digabung dengan novoland castle ini the sky2?

    • Wuxia Indonesia
      Wuxia Indonesia 1 Agustus 2020 pukul 20.02

      belum ada kabar atau rencana untuk Novoland Eagle FLag season 2 , karena jumlah penonton tidak sesuai harapan dibanding budgetnya yang trilyunan rupiah.

      Novoland Eagle Flag dan castle in the sky tidak punya hubungan, beda produser, beda cerita , beda perusahaan pembuat, beda penulis. jadi ga mungkin bisa digabung.

    • Wadimor
      Wadimor 2 Agustus 2020 pukul 02.57

      Mungkin sebaiknya mereka menjual Nya ke Net*lix,Karena Film Ini sangat la Bagus,Dari segi perpolitikan Hingga Persahabatan.Sangat disayangkan Jika Film Ini berakhir Hanya dengan Begini...Saya harap film ini kedepannya akan produksi lgi

  • Unknown
    Unknown 26 Februari 2021 pukul 16.20

    Saya juga berharap ada season 2. Semoga...

  • Unknown
    Unknown 26 Maret 2022 pukul 23.39

    padahal ceritanya bagus banget,, knp endingnya masih ngegantung :(
    kira kira bakal ada eps 2 nya ga sih ??
    buat ak yg suka dracin kolosal si ini tuh bagus bgt
    semoga ada eps 2 nya deh bisa nonton lagi biar g penasaran :(

    • Wuxia Indonesia
      Wuxia Indonesia 28 Maret 2022 pukul 11.19

      nampaknya ga bakal ada season 2, karena rugi, budget untuk novoland eagle flag itu katanya mencapai lebih dari 1 trilyun, sedangkan penontonnya tidak sampai tingkat tinggi, jadi agak rugi. Saya ragu bakal ada season 2 jika situasinya seperti ini.
      Rendahnya jumlah penonton mungkin karena tidak ada aktor artis kelas A, biasa yang nonton drama asia gitu banyakan mengutamakan siapa aktornya dulu baru mau nonton. Tidak heran banyakan produser umumnya lebih memilih untuk bayar aktor kelas A dengan gaji tinggi dibanding untuk biaya produksi, terus topik ceritanya dibuat yang simple saja seperti tentang cinta / romance. Tidak heran rumornya ada drama yang artisnya dibayar sampai dengan 80% dari total budget (satu artis doank) melalui sistem kontrak yin-yang (sehingga terhindar dari regulasi lembaga penyiaran soal batas maksimal gaji), jadi bayangkan saja 20% sisanya untuk semua artis pendukung dan biaya produksi, padahal di hollywood itu biaya produksi lebih besar dari total gabungan semua bia…

Add Comment
comment url