Ternyata ada versi ketiga dari buku resmi The Legends of the Condor Heroes inggris

Selama ini yang saya tahu cuma ada 2 versi buku resmi (official/berlisensi) untuk novel The Legends of the Condor Heroes (pendekar pemanah rajawali) yang berbahasa inggris. Ternyata ada versi ketiga, yang ini lebih keren dan lebih mahal sedikit, terkesan lebih mewah dan elegan, cocok untuk masuk rak display buku. Empat buku novel ini diterjemahkan oleh Anna Holmwood, Gigi Chang, dan Shelly Bryant. 

Tidak tahu apakah ada perbedaan isi antara ketiga edisi tersebut, terutama versi pertama dan versi kedua (kalau versi ketiga ya mungkin ada tambahan gambar ilustrasi dan lebih mewah serta menggunakan hard cover).

sang tokoh utama Guo Jing, disini masih tetap menggunakan nama Guo Jing, tetapi tokoh-tokoh lainnya diterjemahkan menggunakan nama inggris, jadi mungkin harus membiasakan diri jika membacanya.

Untuk membeli salah satu versi (biasa yang available itu yang standard edition), bisa melalui berbagai toko e-commerce online atau marketplace luar negeri seperti Amazon, Ebay, dll

Tentunya selain dalam bentuk fisik, jika kalian ingin membacanya ataupun mengoleksinya, bisa dalam bentuk buku digital alias e-book. Kalian bisa membelinya melalui Google Playbook, Amazon Kindle Book, Kobo book, Apple Book, Barnes & Noble, Indiebound, dan lainnya.

Saya pernah lihat ada yang menjual nya di marketplace dalam negeri seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak, tetapi dalam bentuk pre-order biasanya.

Saya sendiri ada membeli versi e-booknya, hitung-hitung untuk mendukung publisher dan translatornya, manatau kedepannya lebih berkesempatan untuk menerjemahkan judul karya Jin Yong yang lain.

Bagi yang ingin membaca sekilas versi previewnya atau contoh terjemahannya, bisa ke situs dibawah ini

Read more:
https://www.tor.com/2019/06/03/a-hero-born-jin-yong-the-seven-freaks-of-the-south-part-1/

The Legend of the Condor Heroes menggunakan empat judul berbeda untuk setiap bukunya:

  1. A Hero Born , oleh Anna Holmwood
  2. A Bond Undone, oleh Gigi Chang
  3. A Snake Lies Waiting, oleh Anna Homwood dan Gigi Chang
  4. Heart Divided, oleh Gigi Chang dan Shelly Bryant


Berikut adalah tiga edisi cover atau versi sampul dari novel The Legends of The Condor Heroes


ini adalah yang Versi Pertama: Standard Edition


Versi Kedua: the Definitive Edition (ini lebih murah)





Versi Ketiga (Folio version)
versi ketiga ini edisi khusus Folio, terkesan lebih mewah dan elegan, plus ada tambahan beberapa ilustrasi gambar buatan sendiri oleh Ye Luying dan Ken Liu. Harganya lebih mahal dibanding kedua versi diatas.

Untuk memesan edisi versi ini, dapat mengunjungi langsung situsnya di: https://www.foliosociety.com/row/a-hero-born-legends-of-the-condor-heroes.html

ini ada beberapa contoh gambar ilustrasi yang hadir didalam versi ini, yang tidak ada di versi lainnya.










 



Next Post Previous Post
1 Comments
  • Tahta dan Angkara
    Tahta dan Angkara 5 Februari 2021 01.18

    Bahas dong karakter di novel JinYong atau wuxia lainnya yang endingnya mati entah itu hero utama atau kekasihnya hehe...habis mellow gara-gara Xiao Feng ☹️☹️

Add Comment
comment url