HSDS2019

HSDS2019

Rabu, 17 Juli 2019

Novoland

Apa Itu Novoland?

Jadi Novoland (bahasa mandarin disebut Jiuzhou yang artinya 9 Provinsi) adalah cersil kerajaan yang menggunakan konsep “Dunia Fantasi Besar” seperti Lord of The Ring (ataupun kalau jaman sekarang ya Game of Thrones). The Lord of the Ring sempat terkenal tahun 2000-an awal di Tiongkok, kemudian orang tiongkok berpikir, kenapa tidak kita buat yang seperti Lord of The Ring ataupun Game of Thrones tetapi lebih ke gaya orang timur ataupun wuxia, jadi di gunakan konsep itu tetapi dengan gaya cersil Wuxia. 7 orang pengarang awal mengikat janji untuk menciptakan suatu Dunia Fantasi baru tetapi berlatar belakang wuxia. Dunia Fantasi maksudnya cerita itu tidak berada di planet bumi seperti kehidupan nyata, tetapi di sebuah dunia fiktif, jadi jangan harap ada yang namanya Tiongkok, Amerika, Eropa, atau lainnya. 

Jadi dunia Novoland ini memiliki dunia yang dibagi atas tiga Benua (utara, timur, barat), sembilan Propinsi, enam ras makhluk berbeda, dan terbagi menjadi Daerah Timur dan delapan Suku Nomaden. Memiliki rentang waktu 10 ribu tahun yang terbagi menjadi 10 era dan 16-20 Dinasti. Ditulis oleh tujuh orang pengarang berbeda dan memiliki lebih dari 30 novel (di wiki tiongkok nampaknya ada lebih dari 7 penulis dan lbh dr 30 novel). TV Dramanya sendiri ada sekitar 3 yang original script, tidak mengikuti cerita novel , tetapi berdiri sendiri.

Selain tujuh orang pengarang original, di beberapa tahun berikutnya, ada beberapa pengarang tambahan tetapi karya mereka biasanya sedikit, kadang cuma 1 buku. Jadi pada awalnya tujuh orang pengarang itu mendiskusikan dan men-set parameter dari cerita dan batas-batas serta guideline (petunjuk) yang disetujui bersama, kemudian mereka masing-masing menciptakan cerita mereka sendiri , merilis novel mereka sendiri.

cerita Novoland ini menjadi terkenal, tetapi pada tahun 2009 , terjadi pertengkaran antara 2 pengarangnya, yaitu Jiang Nan dan Jin Hezai , karena perbedaan pendapat, kemudian mereka mendirikan perusahaan sendiri masing-masing. Jin Hezai terkenal akan karya novel berjudul Tribes and Empire, yang sudah ada adaptasi drama TV nya juga. Sedangkan Jiang Nan terkenal akan novel berjudul Novoland: The Eagle Flag yang berjumlah 6 buku, dan juga telah diadaptasi ke drama TV. Sedangkan adaptasi drama TV terkenal lainnya, yaitu Novoland: The Castle in th Sky , tidak diadaptasi dari novel siapapun , melainkan cerita sendiri buatan Zhang Ruoyun dan Guan Xiaotong, bercerita tentang ras manusia dan ras bersayap.
Cerita Novoland seputar peperangan, politik, kekuasaan, bertahan hidup, dan sekitarnya.

Novoland ada diadaptasi dalam bentuk TV drama dan juga Games. Total ada empat adaptasi TV yang sudah dirilis, dan dua lagi sedang dalam tahap akan dikerjakan.

Peta Novoland ada dua , yang satu versi awal, satu lagi versi revisi, dibawah ini saya upload keduanya, tidak tahu mana yang versi mana.




sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar