HSDS2019

HSDS2019

Selasa, 14 September 2021

Return of the Condor Heroes - Collector's Edition

return of the condor heroes indonesia
ROCH versi Indonesia


Masih ingat dengan komik Return of the Condor Heroes yang sempat populer pada 20 tahun lalu diterbitkan oleh PT Elexmedia? . Asiapac Books selaku penerbit utama dan tukang gambarnya  (komikus) Wee Tian Beng, untuk merayakan 20 tahun ulang tahun, merilis versi edisi khusus kolektor.

Edisis khusus kolektor yang baru dirilis tahun 2021 ini memiliki design yang ciamik dan mewah, penambahan gambar-gambar ilustrasi yang baru, design cover baru, serta berbagai pernak-pernik.  

Komik Return of the Condor Heroes ini dulu pertama kali dirilis oleh Asiapac Books tahun 2001 di Singapore. Hasilnya sangat sukses, banyak penerbit negara lain kemudian meminta ijin untuk menerbitkannya di negara masing-masing, total diterjemahkan dan diterbitkan kedalam sembilan bahasa berbeda (termasuk bahasa Indonesia oleh PT Elexmedia Komputindo)


Return of the condor heroes comic
Sembilan Versi Bahasa Berbeda

Pada versi original terdapat 18 jilid buku, akan digabungkan dan menjadi 6 jilid buku untuk edisi khusus koleksi. Wee Tian Beng, sang komikus, mengatakan dia sangat bersemangat untuk menggambar ulang Yang Guo dan Xiao Long Nu (bibi lung), mengingat dia menggambarnya pertama kali itu adalah 25 tahun lalu, dan hasilnya pasti ada perbedaan jika digambar sekarang.

Asiapac dan Wee Tian Beng melakukan survei proyek ini di Kickstarter , semacam situs dukungan kepastian backup (pendukung) sebuah proyek / project, sehingga orang yang melaksanakan project tidak rugi nantinya karena mendapat jaminan dan mengurangi resiko. 

Edisi Khusus (special edition) Return of the Condor Heroes ini jumlahnya terbatas, hanya ada 500 buah untuk bahasa inggris, dan 500 buah untuk bahasa mandarin. Terdapat pula versi e-book, tapi menurutku itu tidak menarik. Harga untuk edisi khusus ini adalah S$288 (sekitar 3 juta rupiah). Untuk Pledge di Kickstarter total ada 8 pilihan pledge.

Untuk Para Penggemar Return of the Condor Heroes, tunggu apalagi, versi komik special edition ini wajib di koleksi, apalagi jumlahnya terbatas. Jika tertarik, Bisa segera memesannya ke situs resmi Asiapac di https://asiapacbooks.com/products/return-of-the-condor-heroes-collectors-edition-english
Pembayaran bisa dilakukan dengan kartu kredit, paypal, dan Google Pay .


Gallery Return of the Condor Heroes - Collector's Edition

return of the condor heroes asiapac
return of the condor heroes collector edition

edisi khusus kembalinya pendekar rajawali

special edition return of the condor heroes

card return of the condor heroes

Yang Guo & xiao long nu

Yoko dan bibi lung
yang guo and xiao long nu
Design tokoh Yang Guo dan Xiao Long Nu





Wawancara Wee Tian Beng


Video Unboxing



Tidak ada komentar:

Posting Komentar