Sinopsis Battle Through The Heaven (Fights Break Sphere) Drama Season 2

Battle Through the Heaven 2
Sinopsis serial drama china Battle Through The Heaven 2 (musim kedua) 

Wuxia Indonesia - Serial Drama "Battle Through The Heaven" merupakan lanjutan dari musim pertama drama "Fights Break Sphere" yang tayang tahun 2018 lalu. Judul resmi bahasa Indonesianya adalah "Laga Memecah Langit: Kelana Pemuda", tayang perdana episode 1 mulai tanggal 8 Desember 2023 di saluran Tencent Video WeTV.

Musim kedua ini semua aktor dan aktrisnya menggunakan yang baru, tidak ada satupun yang lama, sehingga menimbulkan pertanyaan apakah akan terasa aneh karena seperti menonton sesuatu drama yang baru.

Dulu admin tidak pernah review alur cerita dan sinopsis Fights Break Sphere season pertama karena saat itu hanya posting artikel Wuxia, tetapi karena genre Wuxia yang kian meredup, sehingga belakangan baru membahas soal drama bergenre Xianxia juga. Drama Wuxia dalam satu tahun bisa dihitung dengan jari jumlahnya, dan itupun telah disunting ceritanya dengan mengutamakan unsur romance sebagai faktor utama dibanding ceritanya sendiri.

Drama Fights Break Sphere season (musim) kedua ini menggunakan judul 'Battle Through the Heaven' dan judulnya Indonesianya tetap sama yaitu 'Laga Memecah Langit'. Total ada 34 Episodes. Tayang pada hari Jumat sampai Selasa pukul 17:00 WIB dengan jumlah 1 episode per hari untuk penonton gratisan, dan untuk anggota VIP dapat menonton setiap hari sebanyak 2 episodes / hari pada jam yang sama (tetapi mulai tgl 17 Desember, hari minggu - selasa tidak tayang).

Sebelumnya baru rilis Fights Break Sphere versi film yang telah pernah saya ulas juga sinopsisnya dan kesimpulannya kurang bagus. Kira-kira bagaimana dengan hasil drama lanjutan yang satu ini?


Poster Battle Through The Heaven 


Informasi, Kredit & Keterangan Drama
  • Diadaptasi dari: novel Dou Po Qiong Cang (斗破苍穹) oleh Tian Can Tu Dou
  • Judul Alternatif: Fights Break Sphere 2, Battle Through the Heaven 2 , 斗破苍穹 2, Dou Po Qiong Cang 2 , 斗破苍穹之少年归来, Laga Memecah Langit: Kelana Pemuda, BTTH, Doupo Cangqiong
  • Genre: Xianxia, Fantasi
  • Direktur: Yang ZhenYu
  • Penulis Naskah Cerita: Wang Di (汪迪), Fu Qi (付琦), Liu An Qi, Fu Bing Na (傅冰娜), Qi Zi Jiao (齐梓侨)
  • Penata: Chen Tong Xun
  • Perusahaan Produksi: New Classics Media, Wanda Pictures
  • Jaringan: Tencent Video (WeTV)

Sinopsis Battle Through The Heaven

Battle Through The Heaven merupakan lanjutan cerita dari Fights Break Sphere tahun 2018, sehingga bisa disebut sekuel dan musim kedua. Kisahnya menlanjuti cerita sang tokoh utama Xiao Yan, yang setelah menyelesaikan masalah perjanjian tiga tahunnya dengan Nalan Yanran, keluarga Xiao tiba-tiba diserang dan ayahnya Xiao Zhan ditawan.

Untuk menyelamatkan ayahnya dan mengembalikan kejayaan keluarga Xiao, Xiao Yan menghiraukan nasihat gurunya Yao Chen dan kembali ke Akademi Jianan (akademi nomor 1 di kerajaan Gama) karena dia bertekad untuk melanjutkan kultivasi bela dirinya untuk meningkatkann kemampuan agar bisa melawan Sekte Yunlan. Kembali ke akademi, Xiao Yan tidak hanya bertemu kembali dengan kekasih masa kecilnya Xiao Xun'er, tetapi juga bertemu dengan Zi Yan seorang perempuan yang misterius dan teman-teman baru lainnya.

Pada tiga menit pertama, mengisahkan prologue awal cerita.

Prologue

Di Dunia yang luas ini, ada sebuah dataran yang menakjubkan, di sini tidak peduli dari mana asalmu, baik itu roh, segala jenis makhluk, atau monster, semuanya bisa melatih kekuatan sendiri, yaitu Energi Tempur (Dou Qi).

Ini adalah dunia di mana yang kuat memimpin, di sini menjadi petarung kuat adalah impian setiap orang. Sedangkan tingkatan 'Kaisar Tempur' adalah legenda abadi di benua ini.

Xiao Yan, seorang pemuda dari keluarga Xiao dari kota Wutan di Benua Dou Qi, adalah petarung termuda yang berhasil kultivasi Dou Qi dalam ratusan tahun terakhir di keluarga Xiao. Tetapi tiba-tiba Dou Qi-nya hilang semua dalam 1 malam. Xiao Yan dari seorang jenius menjadi orang tidak berguna.

Nalan Yanran, ketua muda sekte Yunlan, yang telah dijodohkan ke Xiao Yan sejak belum lahir, setelah melihat Xiao Yan menjadi tidak berguna, membatalkan pertunangan mereka di depan umum. Untuk membalas hinaan itu, Xiao Yan melakukan perjanjian dengan Nalan Yanran untuk bertarung di sekte Yunlain pada 3 tahun mendatang.

Satu roh misterius muncul dari cincin Xiao Yan yang merupakan peninggalan ibunya. Roh itu bernama Yao Chen, master obat nomor 1 di benua Dou Qi, melatih Xiao Yan selama 3 tahun, mendapatkan Api Jantung Bumi Teratai (peringkat 19 dari daftar api pelik) dan kemudian mengalahkan Nalan Yanran.

Alur Cerita

Masuk ke cerita utama, pertama Battle Through the Heaven ini merupakan lanjutan dari Fights Break Sphere tahun 2018, tetapi terasa tidak nyambung. Jadi selain aktor dan aktrisnya beda semua, ceritanya pun terkesan ada yang tidak nyambung.

Pada akhir Fights Break Sphere musim pertama, terlihat Xiao Xun'er merampas kalung Xiao Yan yang saat itu dalam keadaan sekarat dan hampir mati, kemudian meninggalkannya. 

Jadi di sini malahan disebut mereka sudah tidak bertemu selama 2 tahun, jadi ada lompatan 2 tahun dan selama ini Xiao Xun'er ada di akademi Jianan. Ya biarpun ga nyambung, tapi biarin saja deh maksa-maksain kelanjutannya.

Selama 2 tahun itu, Xiao Yan pergi ke pegunungan monster untuk berlatih, menantang pertandingan master obat, dan pergi ke sekte Yunlan untuk mengalahkan Nanlan Yanran, dan kabur dari petarung tingkat 'Dou Ancestor' yang berusaha membunuhnya.

Setelah mengalahkan Nalan Yanran, kepala dari sekte Yunlan, Yun Shan, tidak menerima kekalahan dan hinaan itu, dan berusaha membunuh Xiao Yan serta mengancam akan menghabisi dan membantai semua keluarga klan Xiao.

Atas ancaman itu, Xiao Yan terpaksa harus melatih kultivasi lagi untuk mendapatkan kekuatan yang lebih tinggi agar bisa melawan Yun Shan dan sekte Yunlan. Sang guru Yao Chen mengusulkan agar dia ke akademi Jianan untuk mencuri harta karun yaitu 'Api Jantung Jatuh' (peringkat ke-14 dalam daftar api pelik) yang lokasinya berada di ruang bawah tanah 'Menara Pelatihan Energi'. Api ini sangat penting dalam mempercepat proses kultivasi dan sangat kuat untuk digunakan dalam pertarungan.

Sehingga tujuan Xiao Yan berikutnya adalah akademi Jianan, tetapi 'Menara Pelatihan Energi' ini dijaga sangat ketat, sehingga mau tidak mau harus masuk melalui jalur formal, dengan pura-pura menjadi murid akademi Jianan. Cerita pun di mulai.

Xiao Yan berusaha mendaftar untuk "Pertandingan Daftar Master" yang diselenggarakan oleh Akademi Jianan. Pendaftaran Xiao Yan ditolak karena dia bukan murid resmi akademi, dia juga dianggap remeh karena tampilannya yang seperti orang lemah. Tetapi akhirnya mendapat kesempatan "khusus" oleh 3 tetua akademi karena merupakan abang dari Xiao Xun'er. Xiao Yan harus lulus ujian tambahan 3 babak sebelum boleh ikut berpartisipasi dalam turnamen dan menjadi murid resmi akademi.

Kesimpulan

Jadi inti alur cerita dari drama Battle Through The Heaven adalah berlatih kultivasi lebih tinggi lagi agar bisa melawan ancaman dari ketua Yun Shan dan sekte Yunlan. Awal cerita adalah mendapatkan 'Api Pelik' kedua dan menggabungkannya dengan yang pertama, serta berlatih keras di akademi Jianan. Dengan begitu, nantinya sekte Yunlan pun tidak bisa apa-apa lagi.

Menurut saya kualitasnya lebih baik daripada yang versi film yang kemarin baru rilis dan sempat saya review, tetapi tidak sebagus dibanding yang musim pertama, jadi kira-kira berada dipertengahan kualitas antara versi film dan versi serial drama musim pertama yang menggunakan judul Fights Break Sphere.

Apakah wajib ditonton? menurut saya jika Anda ada menonton season 1, maka jawabannya "Ya". Jika tidak pernah menonton season 1, maka tidak kurekomendasikan karena akan bingung dengan ceritanya yang sudah masuk pertengahan.

Terakhir, lagu openingnya enak didengar, seperti gaya versi donghuanya, dimulai dari alunan nada lambat kemudian berkembang menjadi tempo cepat dan bersemangat spirit pahlawan.

Cara Menonton

Tencent WeTV
https://wetv.vip/id/play/yd2nx6jf49iteuj-Laga%20Memecah%20Langit%3A%20Kelana%20Pemuda/a004744b0gd-EP01%3A%20Laga%20Memecah%20Langit%3A%20Kelana%20Pemuda


Tokoh

Xiao Yan dari klan Xiao yang pamornya sedang merosot

Xiao Xun'er dari klan Gu, sejak kecil tinggal di keluarga Xiao

Cast

Pemeran Utama & Penting

  • He Luo Luo sebagai Xiao Yan
  • Ding Xiao Ying sebagai Xiao Xun'er
  • Lu Yu Xiao sebagai Xiao Yi Xian
  • Xue Ba Yi sebagai Gu Yao
  • Sun Ya Li sebagai Hu Jia
  • Gu Yu Han sebagai Zi Yan
  • Qiu Xin Zhi sebagai Yao Chen
  • Lin Yo Wei sebagai Feng Zun Zhe
  • Wang Xiu Zhu sebagai Mei Du Sha
  • Ye Xiang Ming sebagai Han Feng

Pemeran Pendukung

  • Jia Ze
  • Xu Yang Hao
  • Liu Wei (刘维)
  • Shi Liang
  • Wang Jian Bing
  • Wang Gang
  • Waise Lee
  • Bryan Leung
  • Zhong Qi
  • Hai Ling
  • Zhang Gong sebagai Jing Lian Yao Sheng
  • Wang Yong Feng sebagai Hun Wang
  • Zhou Yi Tao
  • Yuan Ming Ze


Trailer



Gallery

Hu Jia, murid akademi Jianan


Yao Chen, master obat nomor 1, guru Xiao Yan





Xiao Yan




Sumber Referensi: WeTV

Hashtag: #Tencent #WeTV #BattleThroughTheHeavens

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url