Nirvana in Fire Map

 

Nirvana in Fire map
Nirvana in Fire map


Pas saya googling cari map atau peta dari Nirvana in Fire (liang ya bang), tidak ketemu satupun map bahasa inggrisnya. Jadi buat sendiri asal-asalan. Ini bukan map atau peta geografik yang akurat ya, tetapi anggap fanfiction. 

Peta Fiksi Nirvana in Fire

Gambar map politik ini muncul pada episode terakhir dari adaptasi drama Nirvana in Fire season 1, terus saya tambahin sendiri nama nama negaranya. Saya tidak baca novelnya, jadi ini buatnya asal jadi, tidak bisa dianggap resmi atau akurat.

Biarpun dibilang masa periode cerita adalah era "Dinasti Utara dan Selatan", tetapi melihat nama negeri-negeri yang muncul pada Nirvana in Fire dan pembagian politik pada map diatas, maka tidak sesuai dengan sejarah asli, jadi boleh dibilang tidak benar-benar mengikuti sejarah. Dalam sejarah, juga ada negeri Wei Barat dan Wei Timur.

Princess sekaligus komandan dan pendekar wanita Mu Nihuang dibilang menetap di Yunnan dengan 100 ribu pasukan, menjaga perbatasan selatan dari negeri Southern Chu (Chu selatan), jadi Chu harusnya berada di selatan daripada Yunnan.

Chu sendiri berselisih dengan Mian yang disebut merupakan suku barbarian yang berdiri sendiri. Ye Qin dikatakan setelah kalah perang menjadi negeri vassal nya dari Liang.

Pada awal episode, dikatakan Mei Changshu menolong salah seorang pangeran menjadi putra mahkota di negeri Northern Yan atau Yan utara.

Wilayah seperti Jiangzuo, ibukota Jinling, Bingzhou, Meiling, Bing, kota Langzhou, Qingmin tidak tahu letaknya persis dimana. Mungkin yang titik bulat hitam besar itu adalah ibukota dan kota-kota besar dari negeri itu.

Yu, Northern Yan, dan Dong Hai pada 37 tahun lalu pernah bersekutu dan menyerang Liang, tapi tidak berhasil. Liang setelah menang, merampas beberapa provinsi mereka.

Tidak lama setelah peperangan itu, Liang menghabisi dan melenyapkan kerajaan Hua, yang dulunya mereka adalah aliansi. Rumornya sang kaisar negeri Liang mencurigai Hua melakukan hubungan dengan negeri musuh (lupa negeri apa). Hampir seluruh orang suku / klan Hua mati, hanya sisa sedikit.

12 tahun lalu, Liang menyerang negeri Yu dengan pasukan Chiyan. Setelah berhasil memukul mundur pasukan negeri Yu, tidak disangka mereka diserang dari belakang oleh pasukan negeri sendiri atas perintah kaisar. Pasukan Chiyan musnah seluruh 70ribu tentaranya.

di Episode terakhir season 1 Nirvana in Fire, dikatakan Empat negeri menyerang Liang sekaligus, Donghai menyerang melalui laut, negeri Yu menyerang kota gunzhou, Chu selatan menyerang daerah Qingmin, dan pemberontakan di Yeqin.

Tentu saja peta map Nirvana in Fire ini hanya buatan sendiri dan bukan untuk sesuatu yang diseriusin dan pastinya perlu dikoreksi banyak dikemudian hari.

Komentar