HSDS2019

HSDS2019

Sabtu, 20 Oktober 2018

Lu Xiaofeng dan wanita disekelilingnya


Lu Xiaofeng
Lu Xiaofeng by Hiliuyun

Lu XiaoFeng (cantonese: Lee Chum Foon/Luk Siu-fung , hokkien: Liok siao hong) merupakan tokoh utama dari salah satu karya Gu Long (Khu Lung), dengan nama judul seri novel yang sama. Dia dijuluki sebagai orang yang memiliki 4 alis , karena memiliki kumis yang menyerupai alis. Seorang ahli beladiri yang suka menyelesaikan masalah dengan cara detektif ini mempunyai penampilan yang menarik, pecinta alkohol dan arak, dan pelanggan tetap rumah bordil. Di belakang sifat suka merayu wanitanya, Lu Xiaofeng adalah seorang yang cerdas dan berilmu silat tinggi. Sepanjang cerita, dia mengandalkan kelebihannya itu beserta teman dan koneksi kuatnya untuk menyelesaikan berbagai masalah yang muncul.

Lu Xiaofeng terkenal akan ilmu jari Lingxi nya , sebuah teknik jurus menangkap senjata dengan kedua jari nya , terutama pedang. Lu Xiaofeng sendiri lebih sering bertarung dengan tangan kosong dibandingkan menggunakan senjata. Kelebihan bertarung Lu Xiaofeng juga terletak pada kecepatannya, dan berdasarkan penilaian para penggemar karya Gu Long, Lu Xiaofeng merupakan salah satu tokoh Gu Long yang paling cepat ilmu meringankan tubuhnya. Total jumlah seri Novel Lu Xiaofeng adalah 7 jilid. Lu Xiaofeng memiliki beberapa sahabat, mulai dari Hua Manlou, Ximen Chuixue, dan Sikong Zhaixing.
 
Sepanjang cerita Lu Xiaofeng di tujuh biji novelnya (yang memiliki sub-judul berbeda), terdapat beberapa wanita yang memiliki hubungan asmara dengannya ataupun sekadar genit-genitan. jumlah total adalah 14 wanita, mereka adalah:
  • Shangguan Feiyan/Shangguan Danfeng
Shangguan Feiyan adalah seorang wanita yang dingin, kejam, penuh perhitungan , dia merupakan seorang agen ganda, identitas lainnya adalah Shangguan Danfeng, seorang tuan putri. Sewaktu sebagai Shangguan Feiyan, dia merayu Hua Manliu, teman baik Lu Xiaofeng. Dia menggunakan jarum sebagai salah satu senjata nya dan membunuh Shi Xiuyun yang saat itu berusaha memberikan informasi rahasia penting kepada Lu Xiaofeng. Lu Xiaofeng menyukainya dan beberapa kali pernah menyelamatkan nyawanya, tetapi pada akhirnya dia mati ditangan Huo Xiu. Boleh dibilang ini adalah salah satu wanita yang paling dikenal secara umum yang dekat dengan Lu Xiaofeng. 
  • Xue Bing
Lu Xiaofeng berpartner dengan Xue Bing untuk mencari penjahat  bordir. Xue Bing seorang wanita yang pandai, keren, cantik, menyenangkan, dan setia. Mereka mempunyai beberapa adegan candaan . Xue Bing akhirnya di culik oleh Jin Jiuling dan dibunuh. Mayat atau cara kematiannya tidak dijelaskan lebih lanjut, jadi cuma dibicarakan sekilas dari mulut Jin Jiuling.
  • Gongsun Daniang
Gongsun Daniang muncul di novel ke-2 sama dengan Xue Bing. Dia dan Lu Xiaofeng secara hubungan hanya sebatas teman, tetapi mereka pernah beberapa kali ada adegan genit, dia dibunuh pada novel ke-3 oleh Ye Gucheng. Lu Xiaofeng sangat sedih atas kematiannya.
  • Ouyang Qing
merupakan pemeran utama wanita di novel ke-3. Dia melakukan perjalanan jauh mencari Lu Xiaofeng untuk memberitahukan sebuah rahasia besar. Karena itu juga dia diburu oleh sekelompok orang.
  • Fang Yuxiang
muncul di novel ke-4 , memiliki saudara bernama Fang Yufei. Suaminya adalah orang yang mengirim Lu Xiaofeng untuk misi mencari Plat Besi hitam. Pada akhirnya ketahuan dia adalah salah satu tokoh antagonis , suaminya bukanlah suami asli, dan saudaranya bukanlah saudara asli. kematiannya tragis karena dia bunuh diri setelah mengetahui bahwa Fang Yufei mengkhianatinya.
  • Ding Xiangyi
seorang wanita ahli senjata rahasia, karena dikejar musuh, dia bersembunyi di sekitar Lu Xiaofeng,  bahkan sengaja menggoda Lu Xiaofeng. Dia membantu Lu Xiaofeng beberapa kali dalam perjalanan mereka dan suatu waktu pernah membunuh semua wanita yang disandera oleh musuh karena Lu Xiaofeng tidak bisa berbuat apa-apa. Akhirnya juga tragis karena dia menjadi cacat dibuat musuh, hidup beberapa saat menderita, kemudian meninggal. 
  • Chen Jingjing 
  • Chu Chu
  • Flower Widow
  • Ye Xue  
  • Ye Ling
  • Sha Man
  • Beef Soup
  • Xiao Yu
di adaptasi TV seri, ada lagi wanita ke-15, yaitu Ah Xin, muncul diadaptasi tv tahun 2014 , seorang wanita yang memiliki bakat "penglihatan gaib", wanita ini tidak ada di novel. 

1 komentar:

  1. di sang ratu tawon (vol 9), lu xiao feng berpasangan dengan sha man, tapi begitu di senyuman dewa pedang (vol 10), kenapa jadi berpasangan dengan kuah daging yaa..?

    BalasHapus