HSDS2019

HSDS2019

Senin, 03 Juni 2019

Ilmu 6 Meridians Divine Sword (ilmu hawa pedang 6 nadi) bagian 2



Liu Mai Shen Jian (ilmu hawa pedang 6 nadi) adalah ilmu keluarga kerajaan Dali . Disimpan di kuil Naga Langit (kuil keluarga kerajaan dinasti Duan dari Dali, setiap keluarga kerajaan yang ingin jadi biksu kesitu , semacam tradisi), di kuil ini lah disimpan ilmu itu , dan sangat rahasia keberadaannya, jadi hanya biksu Naga Langit tingkat atas yang tahu, bahkan keluarga kerajaan Dali seperti sang Kaisar Duan Zhengmin saat itu juga tidak tahu (Jadi bagaimana Murong Bo/Jiumozhi bisa tahu benar-benar luar biasa informannya).


ilmu ini adalah upgrade dari ilmu Yiyang Finger (ingat biksu Yideng atau kaisar selatan di trilogy condor heroes?) yang juga ilmu keluarga kerajaan Dali . Secara basic mirip dengan Yiyang Finger, tetapi Qi nya membentuk pedang , itulah sebabnya dinamakan ilmu pedang bukan ilmu jari seperti yiyang finger. ilmu ini jauh lebih ganas daripada yiyang finger, dan juga dikatakan invisible (tidak kelihatan) , jadi hanya bisa dirasakan dari hawa atau gerakan angin. 

Sepanjang cerita Demi Gods and Semi Devils (atau mungkin semua universe jin yong), hanya ada dua ilmu silat yang pernah disebut Qi-nya invisible (tak kasat mata dan bukan LDA angin) yaitu ilmu ini dan ilmu blazing sabrenya Jiumozhi . Saat Jiumozhi ke Kuil Naga Langit bertarung dengan 6 Biksu, Mereka sampai bertarung dengan menggunakan dupa asap agar bisa kelihatan gerakannya , jadi jangan terpengaruh oleh Adaptasi TV yang membuatnya seperti tembakan laser berwarna-warni. Yang lucu, Duan Yu saat pertama kali menggunakannya, dia sendiri ga sadar sedang mengeluarkannya. 

Ilmu ini disebut oleh Murong Bo sebagai ilmu nomor 1 , Murong Bo sendiri terkenal akan julukan "mengembalikan ilmu orang itu sendiri" , yang dimana saat bertarung dia menggunakan ilmu orang itu untuk mengalahkan orang itu, itu menunjukkan dia menguasai ilmu yang sangat banyak jumlahnya. rumor mengatakan dia menguasai semua ilmu didunia, tentu saja ga mungkin belajar semua karena ada puluhan ribu ilmu, tapi setidaknya itu menunjukkan pengetahuannya akan ilmu silat dunia sangat tinggi. gara2 murong bo ini juga yang membuat jiumozhi ingin mencari ilmu ini, jiumozhi bahkan menawarkan 72 ilmu tingkat tinggi Shaolin hanya untuk ilmu ini.

ilmu ini memerlukan Tenaga Dalam yang sangat sangat tinggi, menurut Kurong, dia tidak pernah mendengar ada orang yang berhasil menguasainya , yang berarti itu sudah sangat lama sekali beberapa generasi tidak ada yang bisa , apalagi setiap generasi mengalami degradasi. Kurong sendiri bisa menggunakan 2 jari sekaligus tapi jari yg sama, sedangkan 5 biksu lainnya hanya bisa 1 jari.

Duan Yu biarpun bisa menguasai ilmu ini, tapi macet-macet, alias blom sempurna, ga bisa suka-suka dikeluarkan kapan saja.
kelebihan ilmu pedang ini sendiri dibandingkan dengan menggunakan pedang asli adalah dimana tentang kecepatannya, karena pedang asli saat jurus 1 dan jurus ke-2, perlu menarik pedang, sedangkan ini hampir tidak ada jeda waktu antara 2 jurus, jadi bisa cepat gerakannya dibanding pedang asli.
Jadi biarpun Duan Yu itu tidak bisa ilmu silat (bahkan membencinya), dan penguasaan ilmu ini masih macet-macet, tapi dengan ilmu yang belum sempurna ini dan Tenaga Dalam yang besar uda cukup membuatnya menjadi Top Tier , bahkan mengalahkan Murong Fu, juga membuat Jiumozhi dan lainnya keringatan. Bahkan Xiao Feng yang tidak pernah gentar terhadap siapapun saat bertarung, pernah bimbang saat melihat Duan Yu mengeksekusi ilmu ini. Jiumozhi saat bertarung dengan Duan Yu, sempat berteriak "berhenti" karena merasa tidak bisa menahan serangan beruntun Duan Yu, karena saat pertama kali Duan Yu menggunakannya , itu juga yang paling sempurna  karena menggunakan semua 6 meridians (nadi) pada 10 jari menyerang secara membabi buta beruntun terus menerus.

Liumai shenjian itu channeling pada enam meridian , yang berakhir pada keluar Qi melalui jari. dan dari 5 jari tangan berbeda (atau nadi jika mau lebih tepat), setiap jari/nadi punya kelebihan masing2, ada yang cepat tapi power tidak sekuat jari lain, demikian sebaliknya.

dan menurut pendapat pribadi, konsep Liumai shenjian ini mirip dengan filosofi Dugu pada usia 40 tahun keatas yaitu menggunakan ilmu pedang tanpa pedang, tahap yang sudah sangat tinggi.


catatan:
untuk membaca bagian pertama, bisa buka halaman: Ilmu Hawa Pedang 6 nadi part 1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar