Kisah cinta paling sejati ternyata ada di....

Dari begitu banyak pasangan dalam cerita silat, siapa kira-kira yang mendapat peringkat sebagai pasangan sejati nomor satu? 

Mungkin orang lain jika ditanya gitu, kebanyakan akan menjawab mungkin pasangan Yang Guo (yoko) dan Xiao Long Nu (bibi lung). Karena Yang Guo menunggu selama 16 tahun dengan setia...

tapi menurut saya pasangan itu harusnya saling mempercayai diantara kedua belah pihak tanpa ada ragu sedikitpun, sedangkan Xiao Long Nv pernah meninggalin Yang Guo sebanyak empat kali, dan ada yang karena salah paham. Bagaimana dengan Guo Jing dan Huang Rong? Guo Jing pernah tidak mempercayai Huang Rong saat kematian guru-gurunya di pulau persik . Xiao Feng dan A Zhu? Xiao Feng pernah menuduh A Zhu yang menyamar sebagai dirinya dan membunuh guru dan orang tua angkatnya. Zhang Wuji? plin-plan pikiran dengan empat wanita.

Sedangkan Dingdian dan nona Ling Shuanghua pada cerita "A Deadly Secret" (si kangkung pendekar lugu) , saat Dingdian terkena racun setelah menghirup bunga di rumahnya Ling Shuanghua, Dingdian sama sekali tidak pernah berpikir, menuduh, ataupun mencurigai sedikitpun bahwa nona Ling yang melakukannya, tidak pernah sekalipun mencurigai nona Ling berkomplot dengan ayahnya untuk menjebaknya. 

Dingdian bahkan memberi tahu rahasia kode Ling Jue (harta karun) kepada si wanita biarpun tahu ayahnya mengincari rahasia itu. Sang wanita menjaga rahasia kode itu sepenuhnya tanpa memberitahu ayahnya. Sang wanita bahkan tega menggores habis wajahnya yang cantik agar dia tidak bisa menikahi pria lain lagi seumur hidup karena dipaksa ayah.

ya... secara mengejutkan pada versi saya, pasangan paling sejati adalah ternyata bukanlah pasangan tokoh utama dari cerita.

Dingdian dan Ling Shuanghua

Next Post Previous Post
1 Comments
  • Mas Edo
    Mas Edo 4 Juli 2020 22.51

    Seneng banget nemu ini blog pembahasannya serasa ketemu teman satu hobi wkwk

Add Comment
comment url