Menebak Umur Wanita Zhang Wuji di HSDS (Zhao Min, Zhou Zhiruo)


Para Wanita Wuji di HSDS
Wuji, Zhao Min, Zhou Zhiruo, Xiao Zhao 

 Cerita-silat.net - Dalam cerita Kisah Pedang Langit & Golok Pembunuh Naga (Heaven Sword and Dragon Saber), terdapat beberapa wanita yang dekat dengan Zhang Wuji, seperti diantaranya Zhou Zhiruo, Zhao Min, Yin Li, Xiao Zhao, dan Yang Buhui. Sebenarnya berapakah umur mereka semua? Terus pada akhirnya Zhang Wuji menikah dengan siapa? Mari kita bahas satu per satu. 


Zhou Zhiruo

zhou zhiruo


Zhou Zhiruo adalah wanita yang pertama kali menjadi teman atau berkenalan dengan Zhang Wuji , mereka sudah berkenalan sejak kecil, ya bisa disebut teman semenjak kecil. Saat Zhang Sanfeng membawa Zhang Wuji berobat, dia bertemu dengan Zhou Zhiruo dan karena ayahnya sudah meninggal dibunuh, kemudian Zhang Sanfeng mengirim Zhou Zhiruo ke partai Emei karena Wudang tidak menerima murid wanita. Saat perkenalan itu, Zhou Zhiruo disebut memiliki umur 10 tahun, sedangkan Zhang Wuji 12 tahun.  Sehingga Zhou Zhiruo umur -2 (lebih muda 2 tahun) dari Zhang Wuji.

Nama Hokkien dari Zhou Zhiruo ialah Ciu Ci Jiak. Nama mandarinnya: 周芷若.


Zhao Min

Zhao Min
Zhao Min (tio beng)

Zhao Min merupakan seorang wanita cantik, tangguh, dan licik. Zhao Min yang ber-etnis Mongol ini sama sekali tidak pernah disebut umurnya dalam novel 'Kisah Pedang Langit & Golok Pembunuh Naga' (Heavenly Sword and Dragon Sabre) , dan juga tidak ada petunjuk / clue apapun tentang umurnya, tetapi Zhao Min pernah menyebut "Kakak Zhou Zhiruo" saat pembicaraan dengan Zhang Wuji dalam satu kesempatan dengan gaya mencibir. Sehingga diambil kesimpulan umur Zhao Min lebih kecil daripada Zhou Zhiruo. itu satu-satunya clue atau petunjuk. Jadi kemunculan pertama memiliki rentang umur antara 15-18 tahun. 

Yin Li (Zhu'er)

Wanita ini juga telah bertemu dengan Zhang Wuji sejak kecil. selain itu dia juga merupakan sepupu dari Zhang Wuji karena ayah Yin Li dan ibu Wuji adalah abang-adik perempuan. Pertemuan pertama mereka, dikatakan Yin Li sekitar 11-12 tahun , Wuji saat itu 14. Saat pertemuan kedua mereka setelah dewasa, Yin Li bertanya berapa umur Wuji, saat itu Wuji berumur 21 tahun, dan Yin Li lebih kecil 3 tahun. sehingga Yin Li -3 dari Wuji.

terdapat perbedaan umur pada edisi 2 dan 3 novel. pada edisi 2 dibilang Yin Li umur 12-13 saat pertemuan pertama, tapi saat dewasa dibilang beda 3 tahun (jadinya ga sinkron), ini kemudian di revisi oleh Jin Yong.  di Edisi 1 , pertemuan saat dewasa, zhu'er bilang beda umur 2 tahun.

Yang Buhui

yang buhui


Yang Buhui juga adalah wanita yang telah bertemu dan kenal dengan Zhang Wuji semenjak masih kecil. Hubungan Wuji dan Buhui adalah seperti kakak-adik, bukan perasaan cinta beda jenis kelamin. Keduanya juga memiliki nama yang hampir mirip maknanya , yang satu "tidak menyesal" satu lagi "tidak cemburu". Dia bersama ibunya pernah mendatangi ke lembah kupu-kupu karena mencari pengobatan atas racun ganas dan kemudian diobati oleh Wuji. Saat itu dibilang bahwa Yang Buhui 4 tahun lebih muda daripada Wuji.

Pada edisi 1 , Yang Buhui kecil dibuat terlalu muda yaitu cuma umur 6-7 tahun, kemudian di revisi oleh Jin Yong, karena gimanapun Xiao Zhao lebih muda dari Yang Buhui, jadi kesannya Wuji itu....***.
pada edisi 2, Yang Buhui kecil (kemunculan pertama) adalah 8-9 tahun, kayaknya Jin Yong merasa tidak cukup, kemudian di revisi lagi menjadi 10 tahun pada edisi 3.

Edit: pada edisi 1, kemunculan pertama Yang Buhui saat dewasa ada disebut umur 16-17 tahun, bagian ini dihapus pada edisi revisi (edisi 2 dan 3).

Xiao Zhao

Xiao Zhao


Xiao Zhao yang punya darah keturunan persia ini mirip Zhao Min, tidak pernah disebut berapa umur nya. satu-satu nya clue adalah Wuji saat pertama kali melihatnya, dikatakan dia tampak lebih muda daripada Yang Buhui. Saat itu Wuji berumur 21 tahun (banyak yang pikir kejadian puncak terang Wuji berumur 20 tahun karena cuma mengingat clue umur saat Wuji keluar gua, padahal waktu di pondok pas ditanyai Yin Li, dia menjawab berumur 21 tahun, sehingga karena 2 kejadian yang berdekatan itu yaitu pas keluar Gua dan pas di Pondok sewaktu melarikan diri dari partai Emei, maka diperkirakann ulang tahun Wuji berada didekat-dekat waktu sekitaran itu, dan  kejadian pondok adalah sebelum peristiwa puncak terang). 

Karena umur Yang Buhui adalah 17 tahun (dari 21-4) jadi umur Xiao Zhao kita simpulkan adalah dibawah 17 tahun (antara 14-16 tahun) , saya rasa 13 tahun dan kebawah terlalu kecil untuk cerita asmara, sehingga dibuang kemungkinannya. Dan persentase kemungkinan 15 dan 16 tahun lebih tinggi daripada 14 tahun karena 14 rasanya agak muda juga.

Edit: Pada edisi 1 novel, XiaoZhao ada disebut umurnya 14-15 tahun, kemudian dihilangkan pada edisi revisi HSDS (edisi 2 dan 3)

Zhu Jiuzhen

Wanita yang berasal dari keluarga Zhu dan keturunan dari salah satu murid biksu Yideng di Pendekar Pemanah Rajawali ini merupakan cinta pertama Wuji , dia berumur berumur 17-18 tahun saat Wuji berumur 15 tahun di villa Zhu, gunung Kunlun.

Nona Yang (Gadis berpakaian kuning)

yellow dressed maiden


Biarpun wanita ini tidak bisa disebut sebagai wanita yang memiliki hubungan dekat dengan Zhang Wuji, tetapi dia pernah beberapa kali membantu Wuji membereskan masalah besar dan penting. Nama asli Nona Yang tidak diketahui, jadi kita cuma tahu bahwa dia adalah keturunan dari aliran kuburan kuno dan menggunakan baju berwarna kuning. Umur-nya ada disebut dalam novel, yaitu berumur 26-27 tahun.

Gadis berpakaian kuning ini di komunitas internasional disebut Yellow Dress Maiden. Pada edisi 1 dan 2, umurnya disebut tampak umur 27-28 tahun. Pada edisi 3 novel, kata tampak dihilangkan dan dibuat lebih muda 1 tahun.

--
jadi saat Zhang Wuji berumur 21 tahun , para wanita tersebut berumur:
  1. Zhou Zhiruo (ciu ci jiak) = 19 tahun
  2. Zhao Min (tio beng) = 15-18 tahun
  3. Yin Li = 18 tahun
  4. Xiao Zhao = 14-16 tahun
  5. Yang Buhui = 17 tahun
  6. Zhu Jiuzhen = 23-24 tahun (jika masih hidup)
  7. Nona Yang = 24-25 tahun (belum muncul)

Wuji dan para wanita di HSDS
Heavenly Sword & Dragon Sabre adaptasi tahun 1986

terus yang paling penting....

Zhang Wuji Menikah Dengan Siapa?

Jawabannya: Secara resmi Zhang Wuji tidak menikahi siapapun, jika merujuk pada novel HSDS edisi tiga (revisi terakhir), Zhou Zhiruo muncul tiba-tiba di akhir cerita dan menagih hutang janji satu permintaan ke Zhang Wuji, bahwa dia tidak boleh menikahi Zhao Min, sebagai upaya balas dendam seperti masa dulu (waktu dia hampir menikahi Wuji, Zhao Min datang rebut). Zhang Wuji dan Zhao Min ya boleh tinggal bersama, tapi tidak boleh nikah, bahasa kasarnya kumpul kebo.

Gambar di bawah hanya sebagai pemanis.

zhang wuji menikah


Heavenly Sword and Dragon Slaying Sabre 2019

Pada adaptasi serial drama tahun 2019, ada yang aneh dan melenceng, sutradara dan produser drama menambahkan 1 wanita lagi yaitu Wu Qingying ikut hadir di pulau, jadi total 5 wanita, padahal aslinya di novel tidak ada. Bahkan di sini Wu Qingying rela mengorbankan jiwa ke Wuji, padahal di novel mereka tidak punya kedekatan hubungan apapun.

Wu Qinging di pulau ular pada heavenly sword and dragon saber 2019



Artikel Terkait:
Next Post Previous Post
2 Comments
  • Learn Lead
    Learn Lead 11 April 2021 pukul 14.34

    Kereen makasih infonya bang😄😄

  • Adi
    Adi 29 Januari 2024 pukul 08.40

    Menebak umur Zhao Min sangat tricky, krn Chaghan Temur dilahirkan tahun 1328, sedangkan Chen Youliang masuk ke kubu Xu Shouhui itu sekitar 1355. Jika Chaghan punya anak di usia 14 tahun (masuk akal), maka Zhao Min lahir tahun 1342, dan pada tahun 1355 dia baru 13 tahun. Masa Zhang Wuji jatuh cinta kepada anak ingusan 13 tahun, mungkin dia pedofilia :-)

Add Comment
comment url