Xiao Feng ketua generasi ke berapa?

xiao feng comic

xiao feng komik


Sebenarnya Xiao Feng (Qiao Feng) itu ketua pengemis (Gaibang) generasi keberapa? Berapa generasi jarak antara Xiao Feng ke Hong Qigong atau Huang Rong?

Kita cuma tahu bahwa Hong Qigong adalah generasi ke-18 saat di cerita Legend Of the Condor Heroes, dan Huang Rong adalah yang ke-19.

Saya sempat menanyai-nya disebuah forum diskusi dan group facebook, muncul banyak jawaban berbeda-beda, ada yang menjawab Xiao Feng adalah ketua generasi ke- 4, 6, 7, 9, 11, 13, 16, dan 17 . 

Banyak yang meyakini jawabannya sendiri , yang kemudian menimbulkan perdebatan atau perselisihan. Tetapi sebenarnya mana yang benar?

Jawaban yang benar adalah "di Novel sama sekali tidak menyebut Xiao Feng itu ketua pengemis Gaibang generasi keberapa, baik novel edisi satu, dua ataupun tiga."

Terus kenapa setiap orang saya tanya itu jawabannya beda-beda? mari kita telusuri satu per satu.
  • yang menyebut gen 6, itu dia ambil dari salah satu halaman Wikia (sejenis Wikipedia) , kemudian pada serial drama adaptasi TV 2013 juga ada menyebut Xiao Feng adalah generasi ke-6
  • yang menyebut gen 7, ini berasal dari komik Demi Gods and Semi Devils nya versi Tony Wong yang berbahasa indonesia dengan judul 'Satria dari Negeri Tayli'
  • yang menyebut generasi 9, dia mengambil dari sumber Baidu China (semacam wikipedia versi tiongkok)
  • yang menyebut gen 11, ini dari pengakuan salah satu member spcnet, yang berasal dari cerita LOCH, di LOCH memang ada menyebut soal ketua pengemis gen 11 dengan cerita sepak terjangnya, sekilas lihat memang kita langsung berpikir itu Xiao Feng, saya juga awalnya berpikir gitu, tetapi jika diperhatikan lebih detail, maka itu bukanlah dia.
  • yang menyebut gen 13, kayaknya ini dari TV seri adaptasi tahun 1997 versi felix wong
  • yang menyebut gen 17, ini dari komik DGSD-nya Tony Wong versi bahasa Malaysia yang berjudul Wira-Wira Keinderaan, saya ga tau kenapa versi malaysia dan indonesia bisa beda, yang versi malaysia pun memiliki kualitas gambar yang lebih baik.
  • update: Demi Gods and Semi Devils versi serial TV adaptasi tahun 2021, menyebut Xiao Feng adalah gen 9

ya, sekiranya sudah tahu jawaban resminya bukan, bahwa tidak pernah disebut Xiao Feng itu ketua generasi keberapa didalam Novel. 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url