HSDS2019

HSDS2019

Senin, 20 Juli 2020

[Cek Fakta] Akhir Cerita ROCH paling awal , Xiao Long Nu mati




apakah benar ini versi original dari ending ROCH? rumornya ini adalah cerita original yang dibuat Jin Yong sebelum beliau jilidkan novel edisi 1 ataupun terbitkan di surat kabar ming pao. Bahkan ada yang bilang Jin Yong sempat menerbitkannya di surat kabar koran Ming Pao sebelum ditarik kembali dan di revisi. Disini disebut Xiaolongnu meninggal dunia dan Yang Guo berakhir dengan Guo Fu. Jadi rumor ini sempat jadi hot topic didunia maya. Mari kita investigasi apakah benar?



catatan: saya menggunakan google translate dari sumber bahasa mandarin, kemudian menyunting sendiri berdasarkan perkiraan sendiri kalimat-kalimatnya agar lebih mudah dibaca atau dimengerti, sehingga jika ada terjemahan yang kurang tepat, harap dimaklumi.




神鵰俠侶真正結局是這樣的!好像很有道理
Akhir sejati dari Condor Heroes adalah seperti ini! Tampaknya masuk akal

Setelah keluar dari dasar lembah, Xiaolongnv (40 tahun) dan Yang Guo (36 tahun) bergandengan tangan untuk kembali ke makam kuno untuk pensiun. Latihan sehari-hari, keduanya merasa bahwa hidup itu indah, dan gadis naga kecil bahagia. Tapi hal itu bisa membuat orang menjadi bandel lupa penyakit, dan tubuh gadis naga kecil itu semakin buruk. Yang Guo bertanya-tanya apakah dia belum makan ikan putih dalam enam bulan terakhir, dan racun di tubuhnya telah kambuh? Maka keduanya kembali ke dasar lembah dan menangkap ikan putih untuk dimakan. Sejak melihat Yang Guo, suasana hati Xiaolongnu berbeda dari sebelumnya. Awalnya, suasana hati yang bahagia bertentangan dengan metode praktik makam kuno, dan karena tidak makan ikan putih selama setengah tahun untuk menekan racun dalam tubuh, racun meluap ke nadi meridian dan menyebar ke seluruh tubuh. Bahkan dengan latihan menyembuhkan luka, racun itu tidak bisa dikeluarkan.

Suatu hari beberapa bulan kemudian, Yang dan Long berpelukan di tangga batu di dasar lembah, dan gadis naga itu perlahan berkata: "Guo-er, kamu telah memperlakukan saya dengan baik, harapan saya dalam hidup ini sudah cukup. Setelah saya mati, kamu harus baik-baik. Tetap hidup. "Yang Guo berkata dengan sakit hati,"Bertahanlah Lebih lama, jangan menyerah. Ada banyak dokter yang hebat di dunia dan mereka akan dapat menyembuhkan penyakit kamu. Jika kamu benar-benar mati, saya akan menemani kamu. "Gadis naga itu menggelengkan kepalanya dan berkata,"kau baik padaku, aku tahu. Ada api semangat di hatimu, aku tidak boleh memadamkannya. Jangan mati bersamaku, kau masih begitu muda, bagaimana bisa kau mati bersamaku. Jika kau mati, aku tidak akan pernah  Maafkan kamu."  Malam itu, gadis naga meninggal. Yang Guo mengubur gadis naga di dasar lembah  putus cinta dan menjaga makam selama setahun.

Setahun kemudian, Yang Guo keluar dari lembah dan berkeliling dunia tanpa tujuan. Suatu hari, dia bertemu dengan seorang wanita muda yang menunggang kuda. Wanita muda itu sangat kesepian, dan itu adalah Guo Fu. Ketika Guo Fu melihat Yang Guo, dia terkejut pada awalnya, dan dia berbisik: "Kakak Yang ..." Dia tersedak, air mata mengalir keluar dari matanya, dan kemudian secara sadar kehilangan amarahnya dan memalingkan wajahnya ke samping. Ternyata beberapa menteri Mongolia ingin merehabilitasi Yelu Chucai, tetapi karena Yelu Qi adalah pemimpin geng pengemis, mereka tidak bisa. Setelah mengetahuinya, Yelu Qi berpikir bahwa nama ayahnya adalah masalah besar, setelah beberapa kontradiksi, ia memutuskan untuk memihak Mongolia. ("Legenda Pahlawan Condor" telah disiapkan, teks asli ke-24: Kublai mengangguk dan berbisik: "Sang ratu dikreditkan dengan kejahatan berbahaya, kita harus berhati-hati dalam segala hal. Perdana Menteri Yelu adalah menteri yang setia, dan dia dianiaya untuk sementara waktu. , Di masa depan akan direhabilitasi ...... ")

Yelu Qi diam-diam mengatur kembali partai pengemis, dan setelah mempelajari jurus terakhir dari 18 Tapak Penakluk Naga, memutuskan untuk membunuh Guo Jing. Dia gagal, menderita luka dalam dan ditundukkan oleh Huang Rong. Huang Rong kecewa dan berkata, "Qi-Er, mengapa lakuin begitu?" Yelu Qi berkata: "Ayah saya dijebak oleh pezina. Saya tidak bisa setia dan benar dalam kehidupan ini. Kublai bermaksud merehabilitasi ayah. Sebagai seorang anak laki-laki, bagaimana bisa tidak mengabaikan sang Ayah? "Huang Rong berbicara dengan emosi. Tangisan cemas Guo Fu datang dari luar rumah: "Ada apa dengan kakak Qi?" Yeluqi sangat malu ketika mendengar ini, dan sekarang dia berlutut di atas Huang Rong: "Aku telah diekspos, dan aku hidup di dunia sudah tanpa wajah, tapi aku minta maaf pada ayah mertuaku, ibu mertuaku, dan terlebih lagi kepada Fu Mei (adik perempuan). Saya harus mati! "Setelah berbicara begitu, Huang Rong mengulurkan tangannya untuk menyelamatkannya, tetapi sudah terlambat. Yelu Qi meninggal (catatan sejarah menunjukkan bahwa Yelu Chucai direhabilitasi dan dianugerahi gelar raja pada tahun ketiga setelah kematian Meng Ge). Guo Fu sangat sedih kesakitan. Dia ingin bunuh diri tetapi takut orang tuanya akan sedih. Dia tidak ingin melihat siapapun. kemudian Dia pergi sendirian dan mengikuti jalan tak menentu. Sebulan kemudian, dia kelihatan layu,  dia tidak tahu di mana dia berada.

Yang Guo bertemu Guo Fu, dua orang yang kelelahan secara fisik dan mental ini saling menyembuhkan dan akhirnya bergandengan tangan. Saat ini Yang Guo berusia 38 tahun dan Guo Fu berusia 33-34 tahun. Ketika Huang Rong melihat kedua orang yang mengalami masa sulit ini pulang bersama, dan perasaan sedih bergabung dengan bahagia. Huang Rong selalu tahu bahwa Guo Xiang memiliki kasih sayang yang mendalam pada Yang Guo dan takut bahwa Guo Xiang tidak tahan, dan meminta Yang Guo dan Guo Fu untuk menghindari Guo Xiang. Hanya saudara dan pejabat senior partai Pengemis yang tahu tentang hubungan keduanya. Suatu pagi, Huang Rong memanggil Yang Guo dan Guo Fu, dan berkata kepada Guo Fu: "Fu-er, kamu telah menjadi prajurit xiangyang selama bertahun-tahun dan itu sangat sulit. Pada tahun-tahun berikutnya, kamu dan Guo-er kembali ke makam aliran kuburan kuno. Kamu suka kesenangan, Xiaolan dan Tweety Ini adalah pelayan baruku. Mereka berdua disini karena korban perang. Biarkan mereka pergi ke makam bersamamu. "

Guo Fu tidak ingin tinggal di makam kuburan kuno, tetapi melihat ibunya menolak dia untuk tetap tinggal, dia harus mengucapkan selamat tinggal dengan menangis. Yang Guo dan Guo Fu membangun tempat tinggal lain lebih dari 50 mil di barat laut Gunung Zhongnan. Setelah insiden Yeluqi, meskipun keluarga Guo tidak mencurigai Yeluyan, Yeluyan merasa bahwa dia dilahirkan dengan lingkungan kejahatan, dan tidak ingin berada dalam masa malu jangka panjang dan memutuskan pergi sendiri. Putranya kemudian menyusul mencari ibunya dan akhirnya menetap di Wilayah Barat. Sebelum kota Xiangyang hancur, Zhu Ziliu merasa bahwa Xiangyang tidak akan mampu dipertahankan pada akhirnya, dan meminta keturunannya untuk pergi ke Wilayah Barat untuk menetap bersama saudara-saudara keluarga. (di HSDS, Wu Qingying dan Zhu Jiuzhen adalah dua keturunan.) Dua tahun sebelum jatuhnya Kota Xiangyang, Guo Jing, Huang Rong dan Yang Guo, Guo Fu membahas pembuatan Golok Naga dan Pedang Langit. Huang Rong bermaksud menyerahkan Pedang langit ke Guo Xiang, Golok Naga ke Guo Polu, dan meminta agar keturunan Yang Guo dan Guo Fu untuk selalu memperhatikan keberadaan pedang-golok dan mencoba membuat pedang menemukan pemilik terbaik.

Guo Xiang memperhatikan bahwa Yang Guo telah datang ke Xiangyang dan bertanya tentang situasi kakak Yang saat ini. Untuk menghiburnya, Huang Rong berbohong bahwa pedang berat diberikan kepada Xiang-er. Beberapa bulan kemudian, Guo Xiang akhirnya memperhatikan Yang Guo memberikan kasih sayang ke saudara perempuannya dan memutuskan meninggalkan Xiangyang dengan sedih. Karena dia membenci para pengemis yang menyembunyikan berita hubungan Yang Guo dan Guo Fu, dia memiliki sedikit kontak dengan para pengemis. Guo Xiang berkeliaran diluar dan menjalin pertemanan baru. Kemudian, Kota Xiangyang hancur, orang tuanya meninggal di negara itu, dan beberapa tahun kemudian ia secara resmi menjadi biksuni dan mendirikan Sekolah Emei.


Cek Fakta:
karena saya tidak bisa bahasa mandarin sehingga agak kesulitan mencari fakta-nya, kemudian meminta bantuan dari sis Grace Tjan untuk membantu. dari sis Grace Tjan , akhirnya didapat kesimpulan bahwa Jin Yong memang pernah bilang bahwa dia awalnya pernah berniat membuat Xiao Long Nu mati. Tapi cerita seperti diatas itu rasanya tidak ada.
Nampaknya seorang fans menggunakan "ide awal" yang dibilang Jin Yong , terus membuat cerita karangan sendiri.

rancangan cerita awal xiao long nu mati ini dibatalkan, karena sebelum diterbitkan, banyak fans pembaca koran Ming Pao yang mengirim surat kepada Jin Yong, agar pasangan Yang Guo dan Xiao Long Nu tetap bisa hidup bersama. Karena pada masa itu penjualan koran Ming Pao sangat tergantung dengan cerita  ROCH , sehingga Jin Yong pun membatalkan ide awalnya dan memilih saran pembaca (Ming Pao adalah surat kabar yang didirikan oleh Jin Yong, dan ROCH merupakan cersil pertama Jin Yong di Ming Pao, bukan LOCH)

di komunitas Tiongkok dan Vietnam memang cukup banyak cerita karangan yang berkembang dari sebuah ide atau teori. Kemarin di spcnet pun ada yang menanyai saya soal kebenaran "ilmu awan ungu lembuyung di tulis dan diciptakan oleh ketua ke-14 huashan, dan berasal dari ilmu Awal Langit Quanzhen nya Hao Datong.", katanya dari Wiki Vietnam, ada yang buat cerita nya panjang di wiki vietnam. Jadi ya harus pinter-pinter sendiri karena ga semua sumber atau informasi benar-benar fakta asli, jangan langsung dimakan bulat2.

balik ke topik, jika ide original Jin Yong adalah membuat Xiao Long Nu mati, kalau boleh ku-tebak, rasanya Yang Guo pun tidak akan dibuat berakhir dengan Guo Fu, melainkan dengan Guo Xiang.
karena memang sudah ada tanda-tanda menuju kesana, mulai dari pemberian 3 jarum permintaan, petualangan bersama, bagaimana Guo Xiang ikut loncat ke tebing patah hati, dan Yang Guo pun ada perasaan menyukai Guo Xiang (hanya karena cintanya yang tinggi terhadap xiao long nu, dan umur yang terpaut jauh, sehingga Yang Guo kemudian hanya menganggapnya adik).

kira-kira , apakah kalian lebih menyukai saran pembaca koran ming pao agar Yang Guo dan Xiao Long Nu tetap bersatu, atau lebih menyukai ending original yang lebih sesuai kenyataan bahwa racun itu tidak dapat disembuhkan ?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar