HSDS2019

HSDS2019

Sabtu, 13 Maret 2021

Zhao Min (Tio Beng) semua versi Film dan Adaptasi

Zhao Min (Tio Beng dalam bahasa hokkien) adalah tokoh utama wanita dalam serial cerita Pedang Langit dan Golok Naga (to liong to / HSDS). Pendekar Wanita ini berasal dari etnis Mongol dan boleh dibilang merupakan keturunan keluarga kerajaan, sehingga dia mendapat gelar princess alias tuan putri, biarpun dia bukan anak langsung dari kaisar. Nama aslinya adalah Minmin Temür. Berikut adalah foto aktris pemeran Zhao Min (Tio Beng) di semua versi film adaptasi beserta serial TV. 

Zhao Min (Tio Beng) Berbagai Adaptasi TV

Menurut kalian, manakah versi film Zhao Min (tio beng) yang paling cantik, cocok, dan menawan? . Manakah yang menjadi favorit kalian?

Zhao Min (tio beng)
Tio Beng / Zhao Min semua versi adaptasi

Bisa dilihat dari gambar diatas, total ada dua belas aktris yang pernah memerankan tokoh pendekar wanita ini dalam adaptasi TV ataupun film. Zhao Min atau dalam bahasa hokkien disebut Tio Beng ini merupakan saingan cinta Zhou Zhiruo dalam merebut sang tokoh utama Zhang Wuji, tetapi secara survey rasanya dia lebih banyak digemari, tentunya jika Anda sudah mencapai halaman ini, maka Anda juga salah satunya bukan?. 

Nama-nama dari kedua belas artis pemeran diatas yang membintangi Zhao Min di semua versi adaptasi film adalah (mulai dari kiri-ke-kanan pada baris paling atas):

  1. Chan Hiu-kau 
  2. Ching Li 
  3. Sharla Cheung
  4. Liza Wang
  5. Liu Yupu
  6. Kitty Lai
  7. Cecilia Yip
  8. Gigi Lai
  9. Alyssa Chia
  10. Ady An (An Yixuan)
  11. Yukee Chen (alias Chen Yuqi)
  12. Janice Man
Mungkin aktris yang paling populer memerankan tokoh Zhao Min adalah Yukee Chen, karena HSDS 2019 itu adalah adaptasi terbaru (sampai detik artikel ini dibuat), dan dikatakan sangat berhasil menarik penonton yang banyak jumlahnya, bahkan ada yang menonton berulang kali. Kesuksesan adaptasi tahun 2019 itu mendongkrak kepopuleran nama aktris Yukee Chen tersebut. 

Selain Chen Yuqi (yukee chen), yang cukup terkenal mungkin Sharla Cheung yang main bareng dengan Jet Li dalam versi movie / film dengan judul Kungfu Cult Master, yang sayangnya ending cuma sampai pertengahan cerita (masih ingat apa saja tiga janji yang harus dipenuhi Wuji? di versi ini ada yang beda). Film ini sangat sering diulang dalam stasiun televisi setiap tahunnya. Kelanjutan cerita ini memang ada digarap, dan perkiraan akan dirilis tahun 2021 atau 2022, ya hampir tiga puluh tahun jeda lamanya, dan semua aktor artisnya pun diganti (Jet Li uda ketuaan, ga bisa jadi Zhang Wuji lagi, sehingga ceritanya pun dirubah oleh sang sutradara).

Dari semua adaptasi diatas, Apakah kalian bisa menebak versi film atau seri drama HSDS (Heavenly Sword and Dragon Sabre) mana sajakah mereka? . Jika kalian bisa menebak Delapan saja dari gambar diatas tanpa melihat jawaban dibawah ini, maka kalian termasuk ahli atau fans berat. Tahun adaptasi HSDS dari kedua-belas versi berbeda diatas adalah sebagai berikut (dari kiri-kanan):
  • tahun 1963, 1978, 1993, 1978
  • tahun 1984, 1986, 1994, 2000
  • tahun 2003, 2009, 2019, 2021 (belum rilis)
Sebagai bonusnya dibawah adalah foto poster Zhao Min versi game, yang diperanin oleh aktris bernama Wang Ziwen. Game ini diluncurkan pada tahun 2012, bergenre action-fighting, cuma sayangnya hanya hadir dalam bahasa mandarin, sehingga untuk memainkannya harus mengerti bahasa mandarin. Kalau yang tidak mengerti bahasa mandarin, ya tidak akan bisa menamatkannya.

Zhao Min 2012
Poster HSDS versi game


Link terkait: 

8 komentar:

  1. Ady An sama Yukee Chan paling top

    BalasHapus
  2. Versi Yukee Chan yg terbaik..

    BalasHapus
  3. Yukee chan yang paling dinanti

    BalasHapus
  4. Seriusan bakal ada remake lagi di tahun 2021 ini? Bukannya yang di remake itu The Return of The Condor Heroes?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang tahun 2021 adalah versi movie (film), sutradaranya adalah yang sama buat film "kungfu cult master" tahun 90an yang dibintangi oleh Jet Li.
      masih ingat jika versi jet li itu tidak tamat?
      rumornya ini ceritanya rencana melanjuti serial lanjutan itu, tetapi karena aktor jet li sudah tua, jadi ga memungkinkan untuk ikut cerita asli, tetapi diubah, jadi sekarang ceritanya sudah belasan tahun sejak cerita "kungfu cult master" , sehingga tokoh utama sudah berumur 30an

      Hapus
  5. Kitty lai oke jg sih... Yuuke chan jg oke... Apa ada yg punya berbagai macam.versindr to liong tho ini? Sy suka banget soalnya

    BalasHapus
  6. Zhao Min versi Ady An paling OK

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo Zhang Wuji nya gimana, yang mana paling oke?

      Hapus