Code: To Jin Yong, Game Buatan Tencent



 Wuxia Indonesia, cerita-silat.net - Minggu lalu, Tencent Video mengumumkan akan membuat ulang adaptasi serial drama Jin Yong yang berjudul The Smiling Proud Wanderer (pendekar hina kelana), dan Heavenly Sword and Dragon Sabre (pedang langit dan golok naga). Siapa sangka kali ini, mereka mengumumkan akan merilis game yang bertema Jin Yong.

Anak perusahaan yang berada dibawah naungan Tencent Games, Lightspeed Studio, mengumumkan akan merilis sebuah game komputer (PC) yang menggunakan tema tokoh-tokoh Jin Yong.

Lightspeed Studio yang memiliki hampir 4000 karyawan dan kantor markas di delapan negara, dan berpusat di China, telah berpengalaman banyak dalam membuat game, beberapa judul game yang pernah dirilis mereka adalah Game for Peace, "Happy Poker", “Happy Mahjong", “Strongest NBA,” dan "Free Fantasy".


Lihat juga: 5 Drama China Romance Terbaik yang Akan Datang 2022

 

Mereka juga sebagai Co-developer dari game terkenal PUBG Mobile (mengembangkan bersama dengan Krafton, Inc.) dan juga Apex Legends Mobile (mengembangkan bersama perusahaan Electronic Arts), Lightspeed Studios telah berpengalaman merilis lebih dari 50 judul games untuk PC dan smartphones selama 13 tahun.

Game ini akan diberi judul Code: To Jin Yong, bergenre aksi (action) dan bersifat peta bebas (open world, bisa bergerak kemana-mana dengan bebas tanpa hambatan cerita). 

Code: To Jin Yong akan menggunakan software pengembangan game dan engine visual grafik 3 dimensi yang disebut Unreal Engine 5. Pengembang perangkat lunak terkenal ini adalah Epic Games dengan bahasa pemograman C++. Ini pertama kalinya Lightspeed Studio menggunakan Unreal Engine 5.

Beberapa contoh game yang dibuat dengan Unreal Engine adalah PUBG, BioShock, Gears of War 3, Borderlands 2, dan Batman: Arkham City. Mereka adalah game-game yang terkenal akan kualitas grafiknya.

Kalian bisa melihat video youtube di atas, adegan pertarungan dari pendekar rajawali Yang Guo begitu memukau memiliki grafik 3 dimensi yang luar biasa detailnya.

Code: To Jin Yong akan menggunakan tokoh-tokoh para pendekar cerita silat atau wuxia yang merupakan adaptasi dari lima belas serial novel wuxia terkenal Jin Yong (Chin Yung)

Lightspeed Studio mengungkapkan: "Sebagai sebuah game berjenis dunia terbuka yang pertama kali menggunakan Unreal Engine 5, dan diisi oleh para pendekar legendaris dunia Jin Yong, Code: To Jin Yong ini akan dirilis ke pemain game di seluruh dunia dalam waktu dekat. Pemain game dapat berharap untuk menjelajahi dunia seni bela diri yang luas dan megah dengan bebas. Nantikan peluncurannya!”

Selain tokoh Yang Guo, tidak tahu siapalagi yang akan muncul dalam game ini, pendekar wanita bibi lung (xiao long nu / Xiaolongnü / Siauw Lionglie) sudah pasti bakal ada karena statusnya yang adalah pasangan Yang Guo (yo ko). Ya kita berharap saja juga akan muncul tokoh-tokoh pendekar seperti Qiao Feng, Guo Jing, Zhang Wuji, Zhang Sanfeng, Yellow Dress Maiden, Linghu Chong, Huang Rong, dan kalau perlu Wei Xiaobao juga.


Sosok Yang Guo dalam game Code: To Jin Yong


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url