Tokoh Serial Drama Side Story of Fox Volant

Sebelum nanti perilisan ataupun menonton episode 1 serial drama wuxia china Side Story of Fox Volant alias Fei Hu Wai Zhuan (sebelumnya bernama The Young Flying Fox 2022) pada tanggal 31 Agustus 2022 di jaringan Tencent WeTV, ada baiknya kita mengenal beberapa tokoh penting dulu.

Berikut pengenalan singkat para tokoh-tokoh pada serial drama wuxia china Side Story of Fox Volant alias Fei Hu Wai Zhuan yang diambil dari novel The Young Flying Fox karangan Jin Yong (chin yung):

catatan
  • isi halaman ini akan diperbaharui nantinya setelah penayangan serial drama wuxia ini.
  • judul Indonesia adalah Kisah Rase Terbang


Tokoh Utama dan Penting

 
 

 Hu Fei

tokoh utama dalam cerita, seorang anak yatim piatu yang ayahnya, Hu Yidao, dibunuh saat dia masih bayi. Demi membalas dendam dan mencari pembunuh ayahnya, Hu Fei belajar ilmu silat keluarga Hu dan kemudian terjun ke dunia persilatan. 

 

 Yuan Ziyi

Pendekar Wanita yang merupakan murid dari biksuni Emei. Memiliki ciri khas berbaju ungu dan senjata cambuk. Memiliki hubungan cinta yang rumit dengan Hu Fei.
 

 Cheng Lingsu

Ahli racun yang selalu setia mendampingi Hu Fei saat pertengahan cerita. Hu Fei awalnya meminta bantuan dia untuk menyembuhkan racun di mata Miao Renfeng, kemudian karena alasan perasaan, Cheng Lingsu tetap mengikuti Hu Fei setelahnya.
 

 Miao Renfeng

Pendekar nomor satu dunia persilatan yang ditakuti dan disegani. Sifatnya yang hobi berlatih ilmu silat dan ingin menjadi terkuat, membuatnya bertarung melawan Hu Yidao. Keduanya menjadi sahabat saat bertarung, tetapi pada akhirnya Hu Yidao mati ditangannya karena konspirasi licik pihak lain.
 

 Tian Guinnong

pendekar tampan sekaligus pebisnis kaya yang juga bekerja pada pemerintahan Qing. Tian Guinnong memikat Nan Lan untuk mengorek lebih banyak rahasia lokasi harta karun.
 

Nan Lan 

Wanita cantik ini merupakan anak perempuan dari seorang pejabat yang juga merupakan saudagar kaya. Suatu hari dirampok, ayahnya terbunuh, Nan Lan diselamatkan Miao Renfeng, dan kemudian mereka menikah. Sayang mereka bagaikan api dan es, dua dunia yang berbeda. 
 

Ma Chunhua

Anak dari sebuah biro ekspedisi terkenal. Awalnya memiliki hubungan cinta dengan saudara seperguruannya, tetapi kemudian terpikat oleh menteri Fuk'kangan yang berkuasa.
 

Shang Baozhen 

tuan muda wisma keluarga Shang, putra dari nenek Shang. Menyukai Ma Chunhua, nantinya membunuh suami Ma Chunhua.
 

Fuk'kangan

Menteri, jendral, sekaligus kepala penjaga keamanan istana yang merupakan anak haram dari kaisar Qianlong. Karena statusnya itu, dia mendapat kekuatan dan dukungan besar. Berambisi besar untuk menguasai dunia persilatan agar di bawah kendali dinasti Qing.
 

Nenek Shang

membenci Miao Renfeng dan Hu Yidao, berusaha membunuh mereka dan membalas dendam kematian suaminya. Melatih putranya ilmu silat sejak kecil demi tujuan balas dendam dan memasang perangkap pintu besi di wismanya.
 

Ma Xingkong 

seorang lelaki paruh baya yang menjalankan biro jasa ekspedisi dan pengawalan barang yang terkenal dan berpengalaman. Ayah dari Ma Chunhua.
 

Kaisar Qianlong

Kaisar dinasti Qing, yang juga muncul pada cerita pedang dan kitab suci. Kaisar Qianlong pada novel hanya disebut namanya, tidak muncul sama sekali.
 

Feng Tiannan 

ayah kandung dari Yuan Ziyi. Feng Tiannan "memetik" ibu kandung Yuan Ziyi, kemudian lahir Yuan Ziyi. Sang ibu bunuh diri, bayi Yuan Ziyi diselamatkan dan diasuh oleh biksuni dari perguruan Emei.

Nyonya Kang 

ibu dari Fuk'kangan, merupakan seseorang yang otoriter. Membenci Ma Chunhua yang dianggapnya berasal dari etnis Han dan tidak pantas berada disisi anaknya, sehingga berusaha melenyapkannya.
 

Shi Wanyan 

paman guru dari Cheng Lingsu, berusaha untuk mendapatkan kitab racun yang ditulis oleh dewa obat, yang berada ditangan Cheng Lingsu. Ilmu racunnya sangat tinggi.
 

Master Wu Chen 

berjuluk dewa obat. Seorang jenius ahli racun dan pengobatan yang memiliki empat orang murid, salah satunya adalah Cheng Lingsu. Sebelum kematiannya menulis sebuah kitab yang menjadi perebutan diantara para muridnya. 
 

Yan Ji

seorang tabib hewan yang disuruh Hu Yidao untuk membantu proses persalinan istrinya. Dia berubah menjadi rakus akan uang emas yang dibawa Hu Yidao, nantinya mencuri emas dan 2 halaman kitab ilmu silat keluarga Hu dan menjadi kuat. Berganti nama menjadi biksu Baoshu dan juga muncul di Fox Volant.
 

Ping Si

seorang pelayan restoran yang menyelamatkan Hu Fei saat masih bayi ketika orang tua Hu Fei meninggal. Dia kemudian mengasuh Hu Fei. Pada novel Fox Volant, dia disebut Ping A'Si (tambah satu "a")
 

Hu Yidao

ayah dari Hu Fei, seorang pendekar tangguh bersenjata golok pusaka. Kemampuan bertarungnya setara dengan Miao Renfeng. Pecinta arak. 
 

Nyonya Hu

ibunda dari Hu Fei. Seorang pendekar wanita yang tidak disebut namanya.
 


 Zhao Banshan

anggota kelompok bunga merah yang sempat mengajarkan ilmu silat taiji kepada Hu Fei. Mengangkat saudara angkat dengan Hu Fei biarpun umur berbeda jauh.
 

Biksuni Bai Xiao

tokoh ini hanya muncul dalam flashback sekilas di novel, dan tidak disebut namanya. Nama Bai Xiao mungkin buatan sendiri dari adaptasi sebelumnya. Tetua biksuni partai Emei dan guru Yuan Ziyi.
 


Pendeta Wu Qingzi

Kepala dari partai Wudang, berpura-pura lemah untuk menghindari kecurigaan pemerintah. Juga muncul pada cerita Pedang dan Kitab Suci.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url