HSDS2019

HSDS2019

Kamis, 20 Mei 2021

[Berita Flashback] Phoenix Entertainment membuat komik 15 karya Jin Yong



Ini adalah berita lama, tapi menurut saya menarik untuk diberitahukan. Karena isinya yang panjang, saya menggunakan google translate dan sedikit edit. Selain komik untuk seluruh novel Jin Yong (yang berjumlah 15 buah), mereka juga berencana untuk animasi di masa depan, tetapi itu masih belum pasti karena animasi memerlukan sumber daya yang jauh lebih besar dibanding komik.

Pada tanggal 26 April, konferensi pers "Fengteng Nine Heavens, Roaming Heroes" yang diselenggarakan oleh Phoenix Entertainment (凤凰娱乐) dan Tencent Animation diadakan di Beijing. Pada konferensi pers ini, CEO Phoenix Entertainment Zhang Jiayun, manajer umum bisnis animasi Tencent Mutual Entertainment Zou Zhengyu, dan direktur konten animasi Tencent Li Xiaoting menandatangani perjanjian kerjasama strategis antara kedua belah pihak. Ke depannya, ke-15 novel klasik Jin Yong akan diadaptasi ke komik.

Phoenix Entertainment dan Tencent Animation menyatakan bahwa setelah konferensi pers, adaptasi dari empat karya, "Demi Gods and Semi Devils", "Smiling Proud Wanderer", "Ode to Gallantry" dan "the Deer and the Cauldron" secara resmi akan mulai dibuat. Untuk jangka waktu yang lama di masa depan, adaptasi novel dan komik Jin Yong akan menjadi arah bisnis utama kedua belah pihak.

Pada pertemuan tersebut, CEO Phoenix Entertainment Zhang Jiayun berbicara tentang strategi budaya dan hiburan dari perusahaan; mengadaptasi novel klasik Jin Yong ke dalam komik, di satu sisi, mengikuti tren dengan cermat, dan kekayaan budaya "wuxia" secara tepat dan terdiversifikasi. Di sisi lain, dapat menyegarkan indera pembaca novel dan mengobarkan kembali  semangat seni bela diri di hati mereka.

Ia merangkum sikap dan ide Phoenix Entertainment dan Tencent Animation terhadap bisnis adaptasi komik Jin Yong dengan menggunakan empat kata: "Persahabatan Terhormat, Kehendak Pertapa, Hati Pengrajin, dan Cara Ksatria":

Rekan bisnis dan Jin Yong seperti teman, cinta seni bela diri dan bisa belajar dari satu sama lain adalah Persahabatan Terhormat; Mengenai proses hiburan budaya dan pembuatan konten sebagai latihan spiritual, tekad, dan ketekunan adalah ambisi seorang pertapa; Untuk terus meningkatkan dan teliti dalam pembuatan konten adalah jantung dari pengrajin; Menjunjung tinggi prinsip dan tidak melupakan niat asli adalah cara menjadi seorang ksatria.

Video presentasi konferensi pers mengumumkan prospek dari empat karya komik "Smiling Proud Wanderer", "Demi Gods and Semi Devils", "The Deer & the Cauldron" dan "Ode to Gallantry", yang juga merupakan empat karya pertama yang diharapkan akan dirilis oleh Phoenix Entertainment dan Tencent Animation.
Pada konferensi pers tahun 2016, Tuan Jin Yong pernah memberikan prasasti yang terdiri dari sebelas karakter kepada Phoenix Entertainment- "Saya harap Anda akan bekerja keras untuk menggambar karya saya dengan baik." Kali ini kerja sama Phoenix Entertainment dan Tencent Animation juga menjadi harapan untuk ini. Dengan pengenalan konten berkualitas tinggi yang berkelanjutan, budaya klasik Jin Yong dapat memperoleh beberapa keuntungan di bidang komik, selain film, televisi dan game.

Secara fakta, adaptasi Jin Yong ke dalam komik telah dimulai lebih awal dibandingkan adaptasi TV dan film. Di tahun 1990-an, Tony Wong (Huang Yulang) merilis versi komik dari Demi gods and semi devils, the legend of the condor heroes, the return of the condor heroes, ode to gallantry, dan the deer and the cauldron. Kemudian kartunis Li Zhiqing berkolaborasi dengan Jin Yong di tahun 1997 menerbitkan the legend of the condor heroes dan smiling proud wanderer. Kemudian kartunis Ma Rongcheng menerbitkan HSDS, Fox Volant. Lin Zhengde menerbitkan the deer and the cauldron, He Zhiwen menerbitkan the Book and the Sword, dan Lin Yeqing merilis ode to gallantry.

Animasi pertama Jin Yong hadir dan disiarkan tahun 2003 mengambil cerita ROCH, dengan lagu tema OST yang dinyanyikan oleh Andy Lau. Bagaimanapun, gaya komik Hong Kong itu sangat fanatik dan ekstensif, yang jauh dari gaya "dua dimensi" yang indah, menarik, dan tidak umum.


komik HSDS


Wawancara dengan Phoenix Entertainment

Mengapa memilih novel dan komik Jin Yong untuk ekspansi bisnis?

Zhang Jiayun berkata bahwa memilih kombinasi novel dan komik Jin Yong adalah masalah satu pemikiran. Sejak kecil, dia menyukai komik dan novel seni bela diri Jin Yong. Dalam beberapa tahun terakhir, dengan perkembangan kekuatan komprehensif negara, masyarakat memiliki permintaan akan konten budaya. Biarkan saya melihat prospek komik di masa depan, jadi saya menggabungkan komik favorit saya dan novel seni bela diri Jin Yong dengan cara ini.


Bagaimana cara mendapatkan lisensi dari Tn. Jin Yong untuk semua 15 novel? Mengapa memilih untuk bekerja sama dengan Tencent Animation?

Zhang Jiayun mengungkapkan bahwa banyak cara untuk menyajikan konten budaya, seperti drama TV, film, komik, dan game. Pilih cara yang sesuai dengan zaman dan cocok untuk anak muda untuk menggabungkan beberapa budaya. Komik adalah cara yang sangat bagus. Berdasarkan kecintaan saya pada komik, saya dapat menggunakan konten kreatif untuk membuktikan bahwa kami mampu mengadaptasi novel Jin Yong menjadi komik. Dengan cara ini, lima belas karya telah disahkan ke Phoenix Entertainment. Memilih Tencent Animation didasarkan pada fakta bahwa mereka memiliki basis pengguna yang sangat besar. Bergabunglah untuk membuat komik seni bela diri Jin Yong.


Apa perbedaan antara adaptasi manga dan novel Jin Yong? Apa poin spesifik yang menarik?

Menurut Zhang Jiayun, kita semua suka membaca novel. Belakangan, ketika serial TV dan film keluar, penonton suka memerankan karakter dalam novel. Dari integrasi komik, kami menciptakan kembali pemahaman masyarakat tentang citra novel. Dalam lima, sepuluh, dan dua puluh tahun, semua orang telah mengakar kuat dalam komik ini. Gambarkan karakter komik dengan baik dan buat konten utama. Saya berharap penggemar komik dan penggemar Jin Yong dapat mengekspresikan kembali konten seni bela diri Jin Yong ini dalam bentuk yang baru.


Apakah budaya dan hiburan merupakan pelampiasan atau peluang? Peran apa yang dimainkan Phoenix Entertainment dalam industri ini?

Zhang Jiayun percaya bahwa sikap dan tekad Anda menentukan segalanya, jadi jika Anda hanya menunggu kesempatan untuk datang, kemungkinan besar Anda tidak akan pernah melihatnya. Berkali-kali menciptakan pasar, tetapi tidak ada yang melihatnya. . Banyak orang bisa melihat tren perkembangan untuk pasar ini, jadi bisa Anda kembangkan dan praktikkan. Berdasarkan pemikiran terhadap hal ini, kita dapat melihat seberapa besar pasar ini di masa depan. Terkadang kami mengira komik itu adalah hanya untuk sekelompok kecil orang, atau sekelompok orang yang menjadi sasaran. Bagaimanapun, ini adalah kelompok orang yang populer. Membaca komik hanya sebagian kecil dari masyarakat. Bahkan jika kami menargetkan seratus orang, atau 11 juta, kami dapat melihat pekerjaan nyata kami di bagian ini, dan mereka pembaca dapat Menyukai hasil kami dari lubuk hati mereka. Semuanya adalah tentang proses, dan peluang yang diciptakan.


Menantikan komik Jin Yong yang akan datang?

Zhang Jiayun menyimpulkan bahwa laju operasi bisnis yang cepat di pasar saat ini telah melahirkan banyak konten dengan cepat, banyak di antaranya dibuat dengan hati-hati. Kami berharap untuk melakukan pekerjaan dengan baik untuk sebuah konten dan memoles mentalitas dengan cermat dan hati-hati. Empat karya "DGSD", "SPW", "OTG" dan "DOMD" akan dirilis secara resmi pada bulan Oktober.

Status Sekarang ini

Sampai artikel berita flashback ini saya muat, Phoenix Entertainment telah menelurkan 
  • Smiling Proud Wanderer (pendekar hina kelana)
  • the Return of the Condor Heroes (kembalinya pendekar rajawali)
  • Heaven Sword and Dragon Sabre (Pedang langit dan Golok naga)
  • Demi Gods and Semi Devils (pendekar negeri tayli)
  • the Deer and the Cauldron (kaki tiga menjangan)
  • Ode to Gallantry (medali wasiat)
  • the Legend of the Condor Heroes (pendekar pemanah rajawali)
  • A Deadly Secret (si kangkung pendekar lugu)
  • Fox Volant of the Snowy Mountain (si rase terbang dari pegunungan salju)
sebagian telah diterjemahkan kedalam bahasa inggris.

sumber: 
http://mh.2manhua.cc/search/q_
https://weibo.com/fengyudongman

Catatan

untuk singkatan nama lebih lanjut bisa ke Judul Alternatif JY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar