Tokoh The Blood of Youth

The Blood of Youth


Serial drama wuxia china berjudul The Blood of Youth atau bahasa Indonesianya adalah Perjalanan Para Pemuda ini menghadirkan sangat banyak tokoh dalam ceritanya. Biarpun versi adaptasi serial drama telah disusutkan dibanding versi novelnya, tetapi masih saja memiliki sangat banyak tokoh minor dalam basis data. 

Saya tidak akan memuat semua tokoh karena terlalu banyak sehingga tidak memungkinkan, hanya sebagian, dan juga akan ditambahkan secara berharap. Berikut beberapa tokoh di antaranya:

 

Nama Tokoh The Blood of Youth

Xiao Se / Xiao Chuhe

Tuan pemilik dari penginapan pondok Xueluo. Identitas aslinya adalah Pangeran ke-6 negara Bei Li. Empat tahun lalu, karena membela kasus pengkhianatan Raja Langya Xiao Ruofeng, dia diusir oleh ayahnya Kaisar Xiao Ruojin ke wilayah jauh. Saat dalam perjalanan, dia dilukai oleh Yan Zhan Tian dan terluka parah, ilmu silatnya menjadi lumpuh. Jadi dia tidak bisa menggunakan ilmu silat.

Wuxin

Putra dari pemimpin Sekte Iblis Ye Dingzhi, dan murid dari biksu Wang You. Saat dia berusia lima tahun, ayahnya gagal menyerang Bei Li dan meninggal. Dia menjadi sandera negara harus tinggal selama 12 tahun di Bei Li. Biksu Wang You mengasuh Wuxin di Kuil Hanshan. Setelah perjanjian 12 tahun, Wuxin memulai perjalanan kehidupan barunya di luar kuil Hanshan.

Lei Wujie

Tokoh utama ketiga. Seorang pemuda polos dan baik hati yang suka bertarung dan segala sesuatu yang berhubungan dengan ilmu silat, bermimpi untuk menjadi yang terkuat. Berasal dari klan Lei, sekte Halilintar di Jiangnan. Merupakan adik dari Li Hanyi dan menyukai Ye Ruoyi. Ilmu andalannya adalah Teknik Bara Infus Api, sebuah ilmu kuat tetapi juga membahayakan diri sendiri. Memiliki beberapa pedang pusaka yang berganti-ganti sepanjang cerita, dan juga bola peledak keluarga Lei.

Sikong Qianluo

Tokoh utama wanita. Anak perempuan dari Sikong Changfeng. Pencinta ilmu tombak. Menyukai Xiao Se biarpun tidak mengetahui bahwa orang tersebut adalah pangeran ke-6 kerajaan Bei Li.

Tang Lian

Berasal dari klan Tang yang terkenal akan senjata rahasianya. Selain itu juga merupakan murid dari Baili Dongjun. Dianggap sebagai petarung pertama kota Xueyue untuk generasi muda. Senjata utamanya adalah pisau terbang.

Baili Dongjun

Si Dewa Arak. Merupakan tuan pertama kota Xueyue. Sangat menyukai arak dan juga hobi membuat arak langka. Karakternya sangat bebas. Biarpun dia ahli pedang, tetapi lebih memilih tangan kosong dalam bertarung. Dia pergi ke tempat jauh mencari bahan untuk membuat arak khusus.

Sikong Changfeng

Tuan ketiga kota Xueyue. Si Dewa tombak yang merupakan ayah dari Sikong Qianluo. Sifatnya mudah bergaul dan suka bercanda. Dia memaksakan diri untuk menjadi guru dari Xiao Se. Dia juga merupakan murid dari si raja obat Xin Baicao sehingga mengerti pengobatan. Masa lalunya adalah salah satu dari 4 penjaga kota Tian Qi.

Nona Rui

Seorang penari di tempat prostitusi / rumah bordil besar bernama Pondok Meiren di Kota Sangu. Merupakan wanita yang dicintai oleh Tang Lian. Banyak tamu yang datang untuk melihat kecantikannya.

Li Hanyi

Salah satu dari lima dewa pedang. Tuan kedua dari kota Xueyue. Kakak perempuan dari Lei Wujie. Cucu dari Li Wusuang, yang awalnya direncanakan jadi penerus partai makam hati pedang. Menggunakan pedang Gletser, pedang peringkat ketiga terkuat. Memiliki hubungan asmara yang rumit.

Ye Ruoyi

Teman kecil dari Xiao Chuhe. Anak perempuan dari jendral Ye Xiaoying. Sejak kecil memiliki masalah tubuh yang lemah pada bagian jantung dan tidak bisa disembuhkan. Merupakan sekutu dan pendukung setia Xiao Chuhe, dan merasa dari semua pangeran Xiao Chuhe yang paling pantas menjadi penerus kerajaan selanjutnya.  

Wu Shuang

Merupakan jenius pada masa kini, di usianya yang masih sangat muda, sudah mampu menguasai kotak pedang pusaka kota Wushuang yang di dalamnya terdapat 13 pedang. Dia sudah mampu mengendalikan 10 pedang pada awal cerita. Kota Wushuang sangat berharap terhadap dirinya untuk mengembalikan kejayaan masa lampau. Dia sering lupa terhadap orang yang dia anggap remeh biarpun itu orang penting, dan mudah ingat terhadap orang yang dia junjung tinggi.
Nyonya Li

Xiao Chong / Pangeran Bai

Pangeran kedua dari negeri Bai Li, memiliki masalah penglihatan (hampir ga beda jauh dengan buta) semenjak kecil karena dilukai orang lain. Karakteristiknya tenang dan berpikir jauh. Salah satu kontestan yang berebut takhta kaisar. Gurunya adalah Yan Zhantian, salah satu dari 5 dewa pedang.

Xiao Yu / Pangeran Chi

Pangeran ketujuh dari negeri Bai Li, salah satu kontestan yang memperebutkan takhta pewaris kekaisaran. Dia disebut juga sebagai sang pangeran merah.Guru ilmu silatnya adalah Luo Qingyang, yang paling kuat dari 5 dewa pedang, dan juga dianggapnya sebagai ayah angkat. Xiao Yu adalah abang tiri dari Wuxin, memiliki ibu yang sama tetapi ayah berbeda. 

Xiao Jingxia

Pangeran kesembilan. Dari luar dia kelihatan tidak seperti ingin berebut takhta kaisar ataupun bersaing dengan pangeran lainnya. Tetapi sering bergerak sendiri dari belakang.

Luo Qingyang

Salah satu dari 5 dewa pedang, berjuluk si pertapa pedang. Keahlian pedangnya yang paling kuat dari 5 dewa pedang. Merupakan guru dari si pangeran merah Xiao Yu. Hidup menyendiri di kota Muliang dan berlatih ilmu silat. Berjanji tidak akan keluar kota sebelum mencapai ranah tertinggi.

Su Muyu

Kepala dari keluarga Su. Keluarga Su adalah salah satu dari 3 keluarga yang menguasai Sungai Hitam. Peringkat 1 dalam daftar pembunuh dunia persilatan. Memiliki payung hitam yang bisa mengeluarkan 8 pedang. Juga dikenal sebagai iblis payung. Salah satu dari 4 iblis dunia persilatan.

Zhao Yuzhen

Salah satu dari 5 dewa pedang. Berjuluk si Pedang Taoisme. Kepala dari gunung WangCheng / Qingcheng. Ramalan mengatakan jika dia keluar gunung, maka akan terjadi kekacauan, sehingga kaisar memerintahkan 8000 pasukan menjaga dibawah gunung. Dia memiliki kisah cinta yang rumit dengan Li Hanyi.

Li Fansong

Murid dari si dewa pedang taoisme Zhao Yuzhen. Mewarisi keahlian pedang gurunya, tetapi tidak begitu ahli dalam taoisme, sehingga keponakan muridnya, Feixuan, yang mewarisi ilmu ramalan dan taoisme dari Zhao Yuzhen.

Luo Mingxuan

Murid dari peri Luoxia (julukan Yin Luoxia karena kecantikannya saat masih muda). Suka berjudi seperti gurunya. Sangat menghormati sang guru. Merupakan teman baik Lei Wujie. Dia memiliki banyak pedang yang dikasih oleh Li Suwang. Dia salah satu penjaga menara percobaan kota Xueyue di lantai 13.

Li Suwang

Kepala dari partai makam hati pedang. Kakek dari Li Hanyi dan Lei Wujie. Pembuat pedang nomor satu di dunia persilatan. Memiliki koleksi pedang pusaka terbanyak.

Hua Jin

Merupakan murid perempuan dari si raja obat Xin Baicao. Adik seperguruan dari Sikong Changfeng. Memiliki keahlian pengobatan yang tinggi di usia muda. Tidak mengerti ilmu silat.

Mo Yi

Pendekar terkuat di dunia persilatan. Adik seperguruan dari Qi Tianchen. Dia satu-satunya yang berhasil mencapai ranah tertinggi ilmu silat.

Yi Wenjun

Disebut juga Selir Xuan. Merupakan ibunda dari Wuxin dan pangeran ketujuh Xiao Yu. Awalnya adalah selir dari Kaisar, tetapi rumornya sempat diculik oleh  raja iblis Ye Ding Zhi dan melahirkan Wuxin, karena hal itu, terjadi peperangan antara sekte iblis dan kekaisaran Bei Li. Selain dicintai oleh Kaisar dan Ye Dingzhi, juga dicintai oleh orang hebat ketiga lainnya, pendekar pedang nomor satu Luo Qingyang yang juga abang seperguruannya. Anak perempuan dari kepala sekte Bayangan yang ahli menyamar. 

Kaisar

Kaisar negeri Bei Li. Dipanggil Kaisar Mingde dan mempunya nama asli Xiao Ruojin. Memiliki 9 orang putra atau pangeran.

Ye Xiaoying

Jendral perang negeri Bei Li. Ayah dari Ye Ruoyi. Memiliki pasukan yang paling banyak di negeri Bei Li, yaitu 200 ribu pasukan.

Xie Xuan

si Dewa pedang cendekiawan. Rumornya dia menjadi dewa pedang dengan banyak membaca buku. Awalnya kutu buku, kemudian saat pertama kali memegang pedang, dia menjadi dewa pedang.

Yan Zhantian

Dewa pedang kemarahan. Guru dari pangeran kedua Xiao Chong. Pedangnya adalah yang peringkat kelima terkuat. Kejam dan kuat. Secara tidak langsung yang menyebabkan Xiao Chuhe lumpuh ilmu silatnya.
Su Changhe: kepala dari kelompok Sungai Hitam. Menjadi salah satu bidak dalam persaingan antar pangeran untuk memperebutkan takhta kaisar. Berencana untuk bekerjasama dengan klan Tang untuk memusnahkan klan Lei, biarpun itu berarti bermusuhan dengan kota Xueyue dan klan Wen.

Ji Xue

pendekar wanita berambut putih. Salah satu dari 4 penjaga Tianqi. Anak dari Ji Ruofeng (guru pertama dari Xiao Chuhe). Kepala dari aula Bai Xiao.

Fei Xuan

biarpun masih kecil, terpilih menjadi kepala dari sekte WangChang menggantikan Zhao Yuzhen. Ilmu taoisme dan ramalannya tinggi.
Lei Yunhe: salah satu dari 4 tetua klan Lei, satu tangannya ditebas Zhao Yuzhen, sejak itu dia tinggal di kota Xueyue dan ilmu silatnya menurun. Setelah kepercayaan dirinya pulih, ilmu silatnya kembali ke ranah atas dan kembali menantang Zhao Yuzhen.
5 Kasim dewa: lima orang kasim yang ikut serta dalam persaingan antar kubu pangeran, masing-masing memihak pangeran berbeda. Mereka bernama Jingxuan, Jingxian, Jingyan, Jingwei, Jingyu.

Xiao Yueli

adik kandung Kaisar Mingde. Marquis Lanyue. Kurang menyukai pangeran merah. Karena adik kaisar, dia yang paling bebas berbicara dengan kaisar.

Qi Tianchen

Guru Besar negara Bei Li, dan master astrologi. Berusaha mengobati sakit Ye Ruoyi sejak kecil dan mengangkatnya menjadi murid. Ilmu silatnya sangat tinggi tapi jarang diketahui orang seberapa tinggi tingkatannya. Abang seperguruan dari Mo Yi.

Zhenzhu

teman dari Lei Wujie yang bekerja sebagai pengumpul karang.

Mu Chunfeng

Mu Chunfeng berasal dari keluarga Mu yang kaya raya di kota Yunjian, yang merupakan salah satu dari 9 kota bisnis di wilayah Qingzhou. Sebuah wilayah pusat bisnis dan ekonomi negara Beili.

Yueji

peringkat kesepuluh dalam daftar sepuluh besar pembunuh bayaran dunia persilatan. Bersenjata pedang ikat pinggang. Selalu berkelana berpasangan dengan kekasihnya Ming Hou.

Tabib Hantu Gagak Malam

selain ahli dalam pengobatan dan racun, juga menyukai eksperimen dan hal-hal aneh, seperti membius dan mencuci otak, mengendalikan alam bawah sadar orang.
Jingwei

Salah satu dari 5 kasim dewa. Jika si kasim giok hijau Jingxian terkuat nomor 2, maka Jingwei adalah yang nomor 4.

Xiao Lingchen

putra dari raja Langya, keponakan dari kaisar, sepupu dari Xiao Chuhe. Mewarisi gelar ayahnya sebagai raja Langya. Berteman baik dengan Xiao Chuhe.

Nona Rui

Terkenal sangat cantik pada masa mudanya. Dianggap sebagai yang tercantik di kota Xueyue. Memiliki hobi berjudi. Guru dari Luo Mingxuan.

Mo Qishi

berjuluk si Dewa rambut putih dari sekte iblis (Tianwaitian sect).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url