Buku Fisik Komik Jin Yong Segera Terbit oleh Phoenix Entertainment

Jin Yong Comics
Beli Harus Satu Set yang Terdiri Dari 13 Jilid Buku
 

Setelah lama tidak ada kabar, ternyata Phoenix Entertainment (凤凰娱乐) merilis 5 komik yang diadaptasi dari karya Jin Yong, dan kali ini bukan dalam bentuk digital tetapi komik fisik. 

Seperti yang diketahui Phoenix Entertainment adalah pemegang lisensi karya Jin Yong (Chin Yung) dalam bentuk komik, dan telah merilis 9 dari 15 judul karya Jin Yong dalam bentuk komik digital.

Kali ini mereka bekerjasama dengan perusahaan Tiandi Publishing House bertekad untuk merilis semua karya Jin Yong dalam bentuk komik fisik. Kelompok set gelombang pertama adalah 5 judul dengan total 13 jilid buku.

Dari lima judul itu, tiga adalah baru yang belum dibuat oleh Phoenix Entertainment sebelumnya, sehingga total komik yang diadaptasi dari karya Jin Yong yang pernah dibuat Phoenix Entertainment total telah ada 12 judul, tinggal tersisa tiga judul yaitu "Sword Stained with Royal Blood", "The Book and The Sword", dan "Young Flying Fox".


Informasi Set Buku Komik Jin Yong

13 cover jin yong

  • Jumlah: 5 judul, 13 jilid
  • ISBN: 1180983
  • Pengarang asli: Jin Yong
  • Publisher: Tiandi Publishing House
  • Tahun Publikasi: Juni 2023
  • Format: Full Color (penuh warna), Paperback, 32
  • Jumlah halaman: 2600

Perilisan 5 judul komik ini dalam rangka ulang tahun almarhum Jin Yong yang ke-99, kelima judul tersebut adalah:

  1. White Horse Neighs in the Western Wind (kuda putih menghimbau angin barat)
  2. A Deadly Secret (si kangkung pendekar lugu)
  3. Sword of Yue Maiden (pedang gadis Yueh)
  4. Mandarin Duck Blades (Sepasang Golok Mustika / Wan Yo Too)
  5. Flying Fox of the Snowy Mountain (Si Rase Terbang Dari Pegunungan Salju (Soat San Hui Ho))

Komik Sword of Yue Maiden menggunakan versi tahun 2019 yang telah memenangkan penghargaan "Prime Power China Original Animation Publishing Support Program Webcomics" pada tahun 2019 lalu.

Pembuatan komik ini akan ditangani oleh para tim pembuat dan penggambar komik profesional yang mengerti intisari komik tradisional cerita silat dan berpengalaman dalam bidangnya. Mereka adalah para kartunis kelas satu.

Perilisan gelombang pertama buku fisik menggunakan sistem crowdfunding, tujuannya selain untuk keamanan finansial, juga bisa mendapat saran, usulan, dan ide dari pembaca penggemar komik sebelum nantinya dirilis. Crowdfunding dimulai pada bulan maret lalu dan tentunya jumlah pengusung dana dengan mudah telah mencapai target.



Sebagai tambahan, Pada saat yang sama, untuk mempromosikan budaya seni bela diri Tiongkok, Huangjia Artworks, anak perusahaan Phoenix.com, meluncurkan koleksi digital karakter klasik Jin Yong yang resmi secara eksklusif. Anda dapat menerima koleksi edisi terbatas secara gratis, dan berkesempatan mendapatkan kupon khusus untuk buku fisik. Sebagai bentuk seni baru, koleksi digital disambut secara luas oleh anak muda, yang juga bertepatan dengan strategi pengembangan dunia komik seni bela diri Jin Yong: biarkan anak muda jatuh cinta pada seni bela diri dengan cara yang mereka sukai, mewarisi seni bela diri, dan merevitalisasi lebih lanjut merek Jin Yong.

Sejarah Komik Jin Yong

Kartunisasi novel Jin Yong dimulai di Hong Kong sejak lama. Komik paling awal dari novel Jin Yong adalah "The Book and the Sword (Shū Jiàn Ēn Chóu Lù)", yang digambar oleh Wu Jiping, seorang kartunis paling terkenal dan paling produktif di tahun 1950-an. Sampai akhir 1960-an, 15 novel Jin Yong, kecuali "The Deer and The Cauldron" yang terpanjang isinya dan "Mandarin Duck Blades", "White Horse Neighs in Western Wind" dan "Yue Nv Sword", 11 sisanya telah telah dibuat dalam bentuk komik.

Sedangkan dalam sejarah perkomikan, "White Horse Neighs in West Wind" dan "Yue Nv Sword" adalah yang pertama kali dibuat dan diterbitkan dalam bentuk komik.

Ya semoga Phoenix Entertainment akan merilis tiga judul sisa lainnya biar komplit.

Contoh Gambar Komik

Klik gambar untuk perbesar


Sumber:

  1. Weibo
  2. ifeng
  3. shudianren

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url