Sword and Fairy versi Xu Kai & Esther Yu, Bagaimana Sinopsisnya?

 

Xu Kai dan Esther Yu, tokoh utama serial drama Sword and Fairy

Wuxia Indonesia - Sword and Fairy (祈今朝), yang di Indonesia menggunakan judul 'Dewi dan Pedang Ksatria' adalah serial drama Tiongkok bergenre Xianxia-romance yang diadaptasi dari game RPG berjudul Chinese Paladin: Sword and Fairy 6 (仙剑奇侠传六). Dibintangi oleh Xu Kai dan Esther Yu sebagai tokoh utama dan rilis tanggal 18 Januari 2024 di saluran Tencent.

Untuk menonton Sword and Fairy episode 1 dapat melalui situs dan aplikasi Tencent WeTV, cuma di sini WeTV lebih pelit karena penonton non VIP pada hari perdana penayangan hanya bisa nonton satu episode, padahal sebelah yang judul sama, bisa nonton dua 2 episode gratis. Total ada 36 episode jumlahnya.

Semalem barusan menonton Sword & Fairy 4, dan sekarang baru satu hari sudah kembali menonton yang sejenis tetapi beda perusahaan produksi dan jaringan. Nampaknya keduanya sengaja merilis dalam waktu berdekatan, biar heboh. Biarpun akan muncul perbandingan oleh netizen, tetapi perbandingan itu dari luar kelihatan negatif, sejatinya untuk mereka menjadi promosi gratis.

Cast

Di sini  Xu Kai berperan sebagai 2 tokoh. Kebanyakan para aktor dan aktrisnya menggunakan suara dubbing (bukan suara asli).

Tokoh Utama

  • Xu Kai sebagai Yue Jinzhao / Bian Luohuan 
  • Esther Yu Shuxin sebagai Yue Qi
  • Fu Xinbo sebagai Xian Qing
  • Wan Peng sebagai Luo Zhaoyan
  • Bai Bingke sebagai Ming Xiu
  • Zhou Lijie sebagai Ju Shifang 

Pemeran Pendukung

  • Xue Ba Yi sebagai Luo Liming
  • Jia Nai sebagai Shuo Xuan 
  • Han Dong sebagai Ying Xuwei
  • Liu Min sebagai Zhu Yu
  • Chen Zi Han sebagai Ge Qingfei
  • Gong Zheng sebagai Zuo Guanren
  • Wang Zi Rui sebagai Gu Hanjiang 
  • Wang Mao Lei sebagai Gao Xiao
  • He Feng Tian sebagai Wen Yang
  • Zhong Qi sebagai Luo Ning
  • Chen Zhi Yan sebagai Qi Li Xiao Yuan
  • Wang Shan Shui sebagai Meng Cheng
  • Cheng Cheng sebagai Lin Yuan
Poster Sword And Fairy


Sinopsis Sword And Fairy

Sword And Fairy versi Xu Kai dan Esther Yu berkisah tentang petualangan dua tokoh bernama Yue Jinzhao dan Yue Qi dalam usaha mencari tahu jati diri dan masa lalu mereka, karena tiga tahun lalu mereka terbangun di sebuah desa bernama Wuyan dan sama-sama lupa ingatan (amnesia). 

Prologue cerita adalah sebagai berikut; Legenda mengatakan Yang Mulia Ming adalah binatang raksasa kuno yang disebut Kun. Sekte Qiyuan menganggap Yang Mulia Ming sebagai pemimpin dan pemberi bencana bagi umat manusia. Berbagai sekte yang dipimpin oleh Wisma Luo, terus mencari keberadaan lokasi Yang Mulia Ming untuk membunuhnya.

Karena terus menyerap energi kegelapan, Yang Mulia Ming akan segera lepas kendali. Banyak masyarakat yang mempercayai sekte Qiyuan berubah menjadi batu. Malapetaka tak terhindari.

Di Pusat Yujie, wilayah sekte Hengdao, mereka bertanggung jawab melindungi enam dunia. Bagi yang belum tahu, pada dunia Chinese Paladin: Sword and Fairy Universe, 6 dunia itu adalah dunia manusia, dunia dewa, dunia iblis, dunia hantu, dunia monster, dan dunia makhluk abadi.  

Salah satu yang tinggal di sana adalah Shuo Huan, seorang tokoh yang masih dirahasiakan wajah dan jati dirinya, diperintahkan oleh komandan Ying untuk menyegel ingatan Qi dan mengirim Qi ke dunia manusia untuk pelatihan. Dengan harapan untuk menyelamatkan semua makhluk di masa depan. Shuo Huan adalah guru dari Qi.

Dari sini diketahui bahwa Qi, sang tokoh utama wanita kita yang diperanin oleh Esther Yu, bukanlah berasal dari dunia manusia, tetapi tidak tahu dari dunia apa masih rahasia. 

Cerita pun dimulai, 

Qi terbangun dari mimpi, kali ini dia adalah seorang gadis muda bernama Yue Qi, yang melakukan perjalanan dengan kakaknya Yue Jinzhao. Qi aslinya bukan bermarga Yue, tetapi karena hilang ingatan (amnesia), maka dia menggunakan marga dari Yue Jinzhao. Keduanya pun sebenarnya bukan kakak-adik beneran, tetapi karena keduanya memiliki persamaan yaitu amnesia (hilang ingatan) pada 3 tahun lalu dan terbangun di desa Wuyan. Sejak saat itu mereka melakukan perjalanan dan petualangan bersama untuk mencari tahu masa lalu dan jati diri mereka yang sebenarnya dan penyebab mereka hilang ingatan.

Jika Yue Jinzhao adalah ahli bertarung fisik dengan pedang, maka Yue Qi adalah ahli magis yang mampu membuat aura pedang dari pikiran.

Yue Jinzhao memiliki kemampuan dimana mata kirinya dapat meramal / melihat ramalan seperti gambaran kabur masa depan atau masa kini, tetapi setiap menggunakannya akan membuat mata sakit. Dengan kemampuan itu mereka berusaha untuk mencari tahu informasi yang terkait dengan masa lalu dan jati diri mereka.

Dengan ramalan mata kirinya, mereka sampai ke sekte Qiyuan, yang dipercaya terkait koneksi dengan jati diri dan latar belakang mereka. Di situ mereka bertemu dengan Meng Cheng, guru sekte Qiyuan. Mereka pun menyelinap ke sekte Qiyuan dengan berpura-pura ingin menjadi murid, tanpa disadari bahwa Meng Cheng sendiri diperintahkan oleh Shengxuan untuk menjebak mereka agar masuk ke perangkap.

Lord Shengxuan (tuan pewarta agung) adalah yang pangkatnya tertinggi di sekte Qiyuan setelah Yang Mulia Ming (dewa sekte), di bawah Shengxuan ada berbagai "ketua sekte", ketua sekte memantau para direktur (utusan) dari berbagai wilayah, di bawah direktur ada emmisaries (guru) seperti Meng Cheng, dan setiap guru bertanggung jawab terhadap murid-murid.

Mereka berdua pun dari situ akan mulai mengungkap sedikit demi sedikit masa lalu, jati diri, dan takdir mereka yang menentukan nasib ras manusia dan makhluk hidup lainnya.

Pada awal cerita, hubungan Yue Jinzhao dan Yue Qi lebih seperti kakak-adik, dan akan berkembang menjadi hubungan cinta (romance). 

Akhir kata, tidak masalah mau menonton ini atau "Sword and Fairy 4" saja, karena ceritanya berdiri sendiri, tidak ada hubungan. Dan juga tidak perlu menonton Chinese Paladin 1,3, 5 karena tidak terkait secara langsung ceritanya.

Pusing mau nonton mana, yang 'Sword & Fairy 4' atau ini dulu? keduanya saja!! .



Sekapur sirih, Ada adaptasi drama dari Chinese Paladin 1, 3, 4, 5, dan 6, tetapi...

Kenapa Tidak ada Chinese Paladin 2?

Chinese Paladin 2 tidak pernah diadaptasi karena produser CP1 dan 3 (kedua judul itu memiliki tim produksi yang sama mulai dari produser, direktur, penulis naskah) mengatakan bahwa CP2 ceritanya kurang menarik, sehingga dilompat. Lagipula semua seri Chinese Paladin itu ceritanya berdiri sendiri, bukan sekuel, jadi tidak masalah lompat-lompat.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url