The Smiling, Proud Wanderer: Invincible East, Kisah Dongfang Bubai yang diremake ulang

Brigitte Lin saat memerankan tokoh Dongfang Bubai di film Swordsman II 


Wuxia Indonesia - sutradara penuh kontroversial Wong Jing yang barusan mengumumkan akan remake Swordsman II (笑傲江湖之东方不敗), mendapat respons negatif dari para netizen. Bagi yang belum tahu, swordsman II merupakan spin-off dari cerita The Smiling Proud Wanderer (pendekar hina kelana / xiao ao jiang hu) yang fokus terhadap tokoh Dongfang Bubai sebagai tokoh utama. 

Film Swordsman II yang rilis tahun 1992 kemarin menggunakan aktor papan atas seperti Brigitte Lin,  Jet Li, Rosamund Kwan dan Michelle Reis. Pada adaptasi film Swordsman II, tokoh Dongfang Bubai yang harusnya menggunakan aktor pria karena seorang waria, diganti menjadi wanita/aktris cantik, yaitu diperanin oleh Brigitte Lin. Sejak saat itu, Brigitte Lin menjadi ikonik karakter Dongfang Bubai yang gambarnya muncul di mana-mana pada internet, bahkan hingga kini.

Film Swordsman II itu sendiri merupakan bagian kedua dari trilogi film Swordsman, yang bagian pertama berjudul The Swordsman (rilis tahun 1990) dan bagian ketiga berjudul The East is Red (dirilis tahun 1993). Pada bagian ketiga, tokoh Dongfang Bubai yang diperanin oleh Brigitte Lin kembali muncul tetapi sudah tidak ada Linghu Chong.

Film Swordsman Remake kali ini menggunakan aktris Kitty Zhang Yuqi sebagai tokoh utama Dongfang Bubai. Kemudian Tim Huang akan berperan sebagai Linghu Chong, aktris cantik Xuan Lu akan mendapat jatah menjadi Ren Yingying. Kemungkinan Donnie Yen juga akan ikut serta sebagai co-director (wakil direktur proyek). Aktor pendukung lainnya ada Wu Yue.

Judul resmi inggris belum ada, tetapi sementara kita sebut saja dulu "The Smiling, Proud Wanderer: Invincible East". Wong Jing selain menjadi direktur proyek, juga akan menjadi penulis naskah cerita film.

Proses upacara pembukaan mulai syuting telah diadakan pada tanggal 1 januari 2024 kemarin berlokasi di studio Hengdian. Perkiraan lama syuting adalah 60 hari. Rumornya akan siap tayang dan dirilis tahun 2025, tapi opini pribadi saya nampaknya Wong Jing mengejar waktu agar film ini dapat dirilis tahun ini juga bertepatan dengan perayaan 100 tahun hari kelahiran almarhum Jin Yong.

Sebelumnya Wong Jing gagal saat remake dua film New Kung Fu Cult Master tahun 2022, dan hanya mendapat douban rating 3 sekian, sehingga banyak orang yang pesimis. 

Mari kita tunggu saja gimana hasilnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url