Sinopsis Drama China Five Kings of Thieves

cerita-silat.net - Five Kings of Thieves adalah sebuah drama China bergenre Wuxia dengan sedikit elemen fantasi tetapi bersetting di dunia modern, tepatnya era republik saat masa pendudukan jepang di beberapa wilayah Tiongkok. Judul mandarin drama ini adalah Wuxing Shijia, diadaptasi dari novel Wu Da Zei Wang karangan Zhang Hai Fan. Mulai tayang tgl 23 Maret 2024 di saluran Youku,

Drama Five Kings of Thieves ini dibintangi oleh Darren Wang sebagai tokoh utama Huo Xiaoxie, dan aktris Ren Min sebagai Shui Yao'er, aktor lain ada Zhao Huawei, Wang Xiuzhu, Hei Zi, dan Tan Xiaofan.  Total hanya ada 12 episodes, dengan setiap episode punya durasi sekitar 40 menit. Judul resmi bahasa Indonesia adalah 5 Raja Pencuri.

Awalnya saya iseng nonton drama ini karena tidak ada kerjaan, tetapi ternyata ceritanya lumayan juga untuk ditonton. 


Sinopsis

Sejak zaman kaisar Qin Shihuang, terdapat sebuah wadah suci yang konon di dalamnya terdapat sebuah rahasia yang mampu membuat orang menjadi penguasa dunia persilatan dan menaklukkan dunia. 

Wadah suci yang konon di dalamnya tersegel kekuatan misterius tersebut diteruskan hingga kini.  Wadah ini selalu dijaga oleh keluarga 5 elemen. Sampai suatu waktu pada akhir dinasti Qing, saat dunia terjadi kekacauan,  jendral Yufeng yang mengincar wadah suci, menyerang dan membasmi keluarga 5 elemen.

Para ahli silat dari keluarga 5 elemen kalah, tapi wadah suci menghilang tidak ditemukan oleh Yufeng. Konon katanya wadah suci disimpan oleh ahli keluarga kayu ke suatu tempat tanah leluhur.

Selain itu, ada sebuah mutiara giok yang rumornya memuat informasi teknik rahasia tentang cara pembukaan wadah suci, juga memiliki petunjuk keberadaan lokasi wadah suci.

20 tahun kemudian di Fengtian (sekarang bernama provinsi Liaoning, dengan ibukota Shenyang), mutiara giok muncul di dunia persilatan, membuat berbagai pihak berusaha memperebutkannya.

Adalah Zhang Shiye dari wisma Zhen, saudagar terkaya provinsi dengan pengaruh besar yang melakukan lelang barang pusaka termasuk mutiara giok ini, dia juga adalah antek penjajah jepang (saat itu wilayah ini dikuasai jepang), yang memunculkan unjuk rasa mahasiswa karena dia berusaha menjual barang warisan china ke jepang.

Sang tokoh utama bernama Huo Xiaoxie, dengan 3 saudara angkatnya, adalah yatim piatu dan dibesarkan oleh sang guru yang merangkap ayah angkat mereka. Huo Xiaoxie adalah seorang pencuri dengan ilmu bela diri rendah, secara sial ikut dalam perebutan mutiara giok dan pencarian wadah suci di Jianghu (dunia persilatan). 

Dia harus mempersatukan 5 keluarga elemen yang tercerai belai dan melawan Zhan Shiye dan pihak Jepang yang memiliki asosiasi naga hitam.

Kesimpulan

Sekilas melihat elemen-elemen gitu, kok jadi teringat Aang di avatar. Dan karena bersetting di era modern, sehingga ada penggunaan senjata yang digabung dengan bela diri dan faktor fantasi. Sekilas seperti drama "I am Nobody".

Alur cerita lebih ke seputar petualangan dari tokoh Huo Xiaoxie yang secara tidak senjata terlibat dalam perebutan wadah suci dan mutiara giok. 

Plot ceritanya menarik dengan penuh aksi dan tidak ada waktu terbuang untuk hal-hal tidak penting. Dengan hanya 12 episodes, ini cukup bisa jadi salah satu drama rekomendasi untuk ditonton.

Trailer



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url