Sinopsis & Review Drama Burning Flames (2024)

 

Cerita-silat.net - Burning Flames adalah serial drama china bergenre Xianxia fantasi yang tayang pada tanggal 13 maret 2024 di jaringan iQiyi. Drama ini dibintangi oleh Rean Jialun dan Xing Fei sebagai pasangan tokoh utama. Total ada 40 episodes. Aktor lain ada Bambi Zhu Xudan, Han Dong, Ming Dao, dan Merxat.

Drama Burning Flames diadaptasi dari manhua berjudul sama yaitu Wu Geng Ji yang merupakan karya karangan duo Zheng Jianhe dan Deng Zhihui. Untuk menonton episode 1 dan 2 drama Burning Flames yang tayang hari ini, dapat melalui situs dan aplikasi iQiyi secara gratis.

Pemeran


Drama Burning Flames memiliki sangat banyak tokoh, mungkin akan menjadi serial drama dengan tokoh terbanyak selain samkok dan water margin. Jadi penonton mungkin akan tertantang dalam menghafal nama dan pengenalan tokoh. Jika berkesempatan akan saya buat halaman pengenalan tokoh yang lebih detail.

  • Ren JiaLun sebagai Wu Geng / A Gou (2 tokoh sekaligus)
  • Xing Fei sebagai Bai Cai, tunangan A Gou
  • Zhu XuDan sebagai A Lan, Dewa yang telah jatuh
  • Yan YiKuan sebagai Zi Yu, adik dari raja Xin
  • Zhu Zheng Ting sebagai Ni Tian Er Xing, Marshal dari suku Ming
  • Merxat sebagai Shi Xing, Dewa Ganas yang agung
  • Peter Ho sebagai raja Xin, ayah Wu Geng
  • Han Dong sebagai Chen Jing, pemilik tambang gunung utara
  • Ming Dao sebagai Gen Gu, pemimpin klan dewa kuno
  • Song WenZuo sebagai Zhou Qiao
  • Tang Guo Zhong sebagai Tian Kui, dewa tempur

Sinopsis Burning Flames

Drama Burning Flames mengisahkan tentang klan dewa yang maha kuat melakukan pemerasan habis-habisan terhadap ras manusia yang menyebabkan penderitaan dan kesulitan semakin parah dari waktu ke waktu. Salah satu yang paling menderita dari ras manusia adalah kerajaan Xin.

Karena tidak tahan terhadap pemerasan yang telah berlangsung lama dan makin parah, raja Xin memutuskan untuk memberontak terhadap klan dewa (bisa juga sebut klan langit). Karena ketidakseimbangan kekuatan, kerajaan Xin kalah perang, belum lagi klan dewa menggunakan negara lain dari ras manusia yaitu negara Bai, untuk menghabisi kerajaan Xin. Raja Xin mati dalam pertempuran itu. 

Seorang pemuda bernama Wu Geng, yang merupakan putra dari raja Xin, alias pangeran dari kerajaan Xin di dunia manusia, pun telah berubah menjadi budak pekerja tambang demi bertahan hidup.  Biarpun statusnya telah turun menjadi segitu rendah, tetapi tekadnya untuk membangkitkan kembali kerajaan Xin dan memimpin ras manusia menentang perbudakan oleh klan dewa  masih tetap kuat.

Tapi perbedaan statusnya yang sekarang dengan mimpi mengalahkan dominasi klan dewa sangatlah terlampau jauh. Apakah Wu Geng mampu melakukannya?

Wu Geng nantinya akan merekrut banyak pendekar untuk menjadi sekutnya dalam melawan klan dewa dan Hei Long, jadi drama 'Burning Flames' bukan hanya sekadar latihan keras dan kultivasi seorang diri.

Prologue

Zaman dahulu kala, Klan dewa kuno tinggal di tanah tandus Xuanhuang. Hei Long (naga hitam), lahir dengan kekuatan kehancuran besar, kejam, dan paling kuat. Gen Gu, sang ketua dari klan dewa, takut akan Hei Long dan ingin membunuhnya, kemudian pertempuran pun terjadi selama 100 hari.

Pertempuran berakhir dengan kematian Gen Gu dan binasanya klan dewa kuno. Dalam pertempuran ini, kekasih Hei Long, yaitu Bai Long, turut menjadi korban.

Untuk memimpin dan menguasai 3 alam, Hei Long mengangkat dirinya menjadi raja dari ras dewa dan membuat tanah tandus Xuanhuang menjadi alam dewa, menciptakan klan dewa baru, karena itu akhirnya klan dewa baru pun terlahir.

Selama 100 ribu tahun selanjutnya, beberapa kejadian pun terjadi, klan iblis terkunci dalam bawah tanah oleh Hei Long dan tidak dapat melihat matahari, beberapa klan dewa yang tidak puas dengan Hei Long, meninggalkan dunia dewa, dan pergi ke dunia manusia membentuk klan Shenyin. Klan roh laut diperbudak oleh klan dewa dan menjadi penjaga gerbang laut di dunia dewa. Ras manusia dipaksa untuk menambang 'batu darah' dalam jumlah besar dan memberikannya kepada klan dewa. Semua 3 dunia menderita di bawah kekuasaan Hei Long.

10 juta tahun pun berlalu. Di mana akhirnya setelah sekian lama muncul setitik harapan yang mulai lahir dari kerajaan Xin... 

Kesimpulan

Dari sepintas nonton episode 1, drama ini akan banyak adegan pertarungan dan dominan dengan pertarungan gaya fantasi, seperti satu serangan bisa menghabisi ratusan orang. Tidak seperti drama yang lain dimana ras manusia masih bisa bersaing dengan ras langit / dewa. Di sini gambarannya seperti perbedaan kekuatan yang terlampau jauh, sehingga terkesan mustahil bagi manusia untuk melawan klan dewa.

Bagian cerita yang tidak umum mungkin dibagian perang ras dewa dan ras manusia, pada umumnya drama xianxia begitu adalah pertempuran antara ras iblis dan manusia. Jadi di sini, terkesan antagonisnya adalah ras dewa.

kelihatannya drama ini banyak bejibun banyak tokoh-tokohnya, lihat saja poster di atas. Kita bakal menghadapi tantangan untuk menghafal tokoh-tokohnya. 

Dari trailer kelihatan sangat banyak efek CGI dalam serial drama ini, jadi akan lebih kelihatan seperti gaya fantasi dengan banyak efek-efek warna-warni, dengan fokus cerita yang banyak pertarungan maha dahsyat, mungkin akan terkesan seperti menonton Donghua (animasi China). 

Saya rasa produser drama terlalu berani menampilkan sebuah drama dengan gaya cerita tidak umum, yang isinya mirip game dan donghua. 

Di dunia Wu Geng Ji (burning flames) ini ada 3 alam; manusia, dewa, dan iblis. Tetapi harus diingat, bedakan ya definisi antara alam, ras, klan, dan negara . (seperti contoh salah satu alam bisa terdapat berbagai klan, juga ditinggali beberapa ras) 

Menurut saya, sang produser terlalu berani merilis drama jenis begituan gaya Donghua dan game, terkesan melawan ombak (Disaat produser lain memproduksi drama cinta-cintaan).

Hubungan Antar Karakter Tokoh

Klik untuk perbesar gambar, lebih direkomendasikan menggunakan komputer untuk melihat.


Trailer



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url