Kesan Nonton Joy of Life Season 2, Apakah Drama ini Sebagus Musim 1?


Joy of Life musim kedua (season 2) tayang pada tanggal  16 Mei 2024 di Tencent WeTV. Seperti yang diketahui total ada trilogi untuk judul ini (3 musim).  Jarak antara musim pertama dan kedua sampai 5 tahun, tetapi diperkirakan musim ketiga hanya terpaut sebentar.

Mayoritas aktor dan aktrisnya tetap sama, tokoh penting yang berubah hanya Yan Bingyun yang sebelumnya diperanin oleh Xiao Zhan, kini diganti ke Wu Xingjian. Dan tokoh Ye Ling'er yang sebelumnya diperanin oleh Han JiuNuo, kini diganti oleh Gina Jin (Jin Chen).

Sinopsis Joy of Life Musim kedua ini melanjuti cerita dari yang pertama dimana pada ending Yan Bingyun (yang diperanin oleh Xiao Zhan) menusuk Fan Xian (yang diperanin oleh Zhang Rouyun),  alasan Yan Bingyun menusuk Fan Xian, mengatakan dia memihak pangeran ke-2 demi menghindari pertumpahan darah perang saudara dan pergolakan dalam negeri (menutup mata kasus korupsi). Terlihat Fan Xian seperti mati tergeletak di tanah.

Joy of Life season 2 Episode 1 dimulai dengan cerita yang mirip pada musim pertama, dimana setting waktu di masa modern tentang adegan percakapan antara Profesor Ye dan seorang pengarang cerita novel yang merupakan muridnya.

Kemudian baru masuk ke cerita asli, adegan tusuk diulang, dan kemudian terlihat jasad Fan Xian dibakar oleh Yan Bingyun, disaksikan oleh Xie Bi'an. Yang ternyata itu hanya sandiwara untuk menipu Xie Bi'an.  Kemudian setelah Xie Bi'an pergi. Mereka pun pulang menuju ibukota. Tetapi Fan Xian menyuruh Yan Bingyun berjalan pelan, dia sendiri pulang duluan untuk melakukan segala sesuatu dari gelap.

Berita kabar Kematian Fan Xian mencapai ibukota, membuat heboh seluruh negeri. Tetapi beberapa orang yang pintar, merasa curiga atas beberapa kejanggalan, sehingga meragukan kematiannya. 

Masalahnya adalah, jika Fan Xian berpura-pura mati, maka itu artinya menipu Kaisar dan hukumannya berat, bisa hukuman mati. Jadi tidak tahu bagaimana Fan Xian bisa lolos dari hal tersebut. Belum lagi pangeran kedua yang telah mengutus beberapa pembunuh bayaran menunggu sekitar rumah Wang Qinian.

Fan Xian sementara harus bersembunyi dan tinggal di rumah Wang Qinian, jadi berkenalan dengan istri Wang Qinian dan anak perempuannya yang sama licik seperti ayahnya, yang keduanya merupakan tokoh yang tidak muncul di musim sebelumnya.

Dari sekilas menonton episode awal ini, dan dari trailer-trailer yang dirilis sebelumnya, tampak bahwa serial drama season 2 ini tetap bagus kualitasnya baik dari segi script cerita atau akting, kemudian tampak lebih banyak komedi dan humornya dibanding musim pertama (ga tau itu nanti akan positif atau negatif dimata penonton).

Cuma yang menjadi masalah adalah aplikasi Tencent WeTV tidak merilis penayangan perdana serial drama Joy of Life 2 ini untuk penonton internasional, jadi cuma China doank, entah apa alasannya, sehingga harus menonton di tempat streaming lain. Saya dengar sih itu hanya efek ke negara ASEAN, jika pakai VPN dan switch (ganti) ke WeTV Amerika, maka bisa menontonnya.

Apapun itu, yang pastinya dijamin Serial drama ini akan memecahkan beberapa rekor sekaligus.

Wajib nonton jika Anda sudah menonton season 1 sebelumnya. Tetap bagus kualitas ceritanya.

Sedangkan pada daftar bagian tokoh, Untuk tokoh lama, bisa lihat di halaman review Joy of Life sebelumnya ya. Ini beberapa tokoh baru yang akan muncul. Sayangnya tidak tampak ada pangeran Jin / Jing (adik kaisar) dalam daftar pemeran.

Tokoh Baru

Nama tokoh - Aktor / Aktris

  1. Tuan putri negeri Bei Qi (adik kaisar): Mao Xiao Tong
  2. Sang Wen (salah satu pekerja di rumah bordir): Wang Chu Ran
  3. Yuan Meng (manager dari rumah bordil): Wang Xiao Chen
  4. Permaisuri / Ratu (ibu dari putra mahkota): Faye Yu
  5. Ye Liu Yun [salah satu dari 4 Grand master] - Wang Qing Xiang
  6. Li Chengru [Pangeran ke-1] - Fu Xin Bo
  7. Lai Ming Cheng [kepala departemen penyensoran, mirip KPK] - Bi Yan Jun
  8. Fan Wu Jiu (bodyguard baru pangeran kedua selain Xie Bi'an) - Feng Bing
  9. Li Cheng Ping [pangeran ketiga] - Guo Zi Fan
  10. Hou Xiao Chang - Zhang Wei Yi
  11. Yang Wan Li - Liu Tong
  12. Nyonya Wang (istri Wang Qinian) - Gao Lu
  13. Deng ZiYue (supervisor baru divisi 1 investigasi) - Ailei Yu
  14. Ba Ba (anak wang Qinian) -Li Luoan
  15. Kasim Dai = kasim yang mengurus divisi makanan untuk keluarga kerajaan
  16. Xiao Zhu/ Hong Zhu - anggota divisi 1 invetigasi
  17. Qin Ye = Panglima tertinggi negara Nan Qing, memimpin semua militer utama negeri.
  18. Qin Heng = putra dari Qin Ye
  19. Mei Zhi Li = mantan kepala departemen Judicial Bureau

Tokoh yang Ganti Pemeran

  1. Yan Bingyun yang sebelumnya diperanin oleh Xiao Zhan, kini diganti ke Wu Xingjian
  2. Ye Ling'er yang sebelumnya diperanin oleh Han JiuNuo, kini diganti oleh Gina Jin (Jin Chen).
  3. Imperial Consort Yi , sekarang Sui Jun Bo, sebelumnya Deng Tong Tian
  4. Li Hong Cheng (putra dari pangeran Jin, sekutu pangeran kedua) = Wang Tian Chen, sebelumnya Liu Run Nan 
  5. He Zong Wei (si pelajar) = Xuan Yan, sebelumnya Huai Wen
  6. Ying Zi ("shadow", direktur divisi 6) = Liu Yu Qiao, sebelumnya Wang Yi Fu

Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url