HSDS2019

HSDS2019

Selasa, 06 Agustus 2019

Novoland: Eagle Flag



Novoland: Eagle Flag (NEF) bercerita tentang seorang pemuda bernama Lv Guichen (nama asli Asule) dari suku Zhenyan, suatu hari suku ini diserang dan dibantai oleh suku Qingyang yang merupakan suku terbesar dan kepala suku di provinsi Han, karena dianggap telah membangkang aturan aliansi suku, dimana suku Zhenyan menyerang suku-suku lainnya. Dalam pembantaian itu, Lv Guichen dan beberapa penduduk lainnya biarpun berhasil hidup tetapi ditangkap oleh pasukan suku Qingyang. 


Kemudian diketahui bahwa Lv Guichen adalah anak kandung dari kepala suku Qingyang, Lv Song, yang karena suatu ramalan membuat Lv Song mengirimnya ke suku Zhenyan saat masih bayi. Ramalan petaka itu muncul karena saat dia lahir, detak jantungnya sempat berhenti yang membuatnya mendapat ramalan bahwa dia adalah anak pembawa bencana dan malapetaka, sehingga suku-suku lain menuntut agar Lv Song membunuhnya, karena tidak tega, kemudian Lv Song mengirimnya ke suku Zhenyan secara rahasia dibawah asuhan Longge Zhenhuang. Lv Guichen juga mendapat fakta baru lain bahwa ibu kandungnya berasal dari suku Shuobei, anak perempuan dari khan Louyan Mengle Huo'er.  Lv Guichen sejak kecil tidak pernah berlatih ilmu silat apapun, dan memiliki tubuh yang kurang sehat.

Suku Qingyang memiliki aturan bahwa anak bungsu yang akan mewarisi kepemimpinan, hal ini membuat Lv Song selalu membujuk Lv Guichen untuk mengakui dia sebagai ayah, biarpun hal itu sulit terlebih lagi Lv Song memiliki 5 orang putra selain Lv Guichen yang akan membuat perselisihan takhta. Dengan bujukan dan imbalan jika Lv Guichen mau menerima statusnya, maka para tawanan suku Zhenyan akan bebas dari perbudakan, termasuk teman Lv Guichen sejak kecil yang paling dekat dengannya, Suma. Setelah tinggal beberapa lama di suku Qingyang, Lv Guichen sudah terbiasa dengan kehidupan disana dan melupakan dendam masa lalu, tetapi mereka memiliki permasalahan baru, yaitu sumber daya alam. Wilayah Han adalah wilayah yang sangat miskin akan sumber daya alam, sehingga mereka kemudian mencari cara untuk memenuhinya, dengan mengirim utusan ke kerajaan XiaTang di benua Timur yang terkenal kaya dan meminta bantuan atau hubungan kerjasama.

Kerajaan Xiatang bersedia menyuplai sumber daya makanan dan lainnya ke mereka, tetapi dengan 2 syarat , yang pertama adalah meminjam 5000 pasukan kuda elit QingYang (Tiger Panther horse troops dan Iron Futu) yang terkenal kuat (Xiatang memiliki kelemahan dalam urusan pasukan berkuda). syarat kedua adalah membawa seorang putra dari Lv Song untuk dididik dan dinikahi dengan putri kerajaan Xiatang (bahasa halus dari sandera secara tidak langsung). Yang tidak disangka nantinya adalah utusan Xiatang malah meminta putra bungsu yaitu Lv Guichen , padahal dari 6 orang putra dia adalah yang paling lemah, tidak mengerti militer, dan tubuh sakit-sakitan.

Perjalanan panjang Lv Guichen dan Suma ke benua Timur tidak sepenuhnya mulus, mereka sempat dicegat oleh pasukan pembunuh dari kerajaan Li yang merupakan musuh dari kerajaan Xiatang. Setelah sampai di Xiatang, nantinya Lv Guichen akan bertemu dengan banyak orang baru termasuk seorang wanita bernama Yu Ran yang berasal dari Winged Tribe (ras bersayap), dan Ji Ye, seorang putra tidak legal (ibunya gundik, bukan istri sah) dari keluarga Ji.

Dunia Novoland total terdapat enam ras, tetapi dalam dunia cerita Novoland: Eagle Flag, hanya terdapat empat Ras yang muncul yaitu Human (manusia), Winged Tribe (ras bersayap), Giant (raksasa), Dwarf (kerdil). Novoland: Eagle Flag berpusat pada cerita Human (manusia). Ras Raksasa dan Kerdil hanya sebatas orang lalu-lalang di salah satu kota (ghost city, sebuah kota dimana mirip pasar dan semua ras berbaur tanpa ada peraturan ketat)

Lv Guichen akan ikut berpartisipasi dalam kekacuan politik dan perebutan kekuasaan saat itu yang melibatkan berbagai kerajaan di benua Timur, terutama perselisihan dengan raja Ying Wuyi dari kerajaan Li yang sangat kuat militernya dan ambisius.



Perkembangan Ilmu Beladiri Lv Guichen
Awal cerita saat di suku Zhenyan, Lv Guichen  belum mengerti ilmu beladiri, saat di Qingyang dia belajar dari 2 orang (satu orang adalah guru suruhan ayahnya , satu lagi seorang tahanan penjara yang mengajarinya secara diam-diam, yang nanti belakangan ketahuan adalah kakeknya sendiri), saat di XiaTang, dia bergabung dengan akademi Ji Palace dan belajar dari guru Xi Yan (salah satu dari 4 komandan XiaTang). Xi Yan mempunyai identitas rahasia lain yang adalah anggota dari kelompok ksatria Tianqu yang pernah diblack list oleh kaisar terdahulu.


Hubungan NEF dengan Novoland yang lain seperti Castle in the Sky, dll?
jb. tidak ada, semua cerita berdiri sendiri, pengarang ceritanya aja pun beda, tetapi cerita mereka berada di universe yang sama, sehingga nama wilayah, nama dinasti, ras yang muncul dan beberapa hal lainnya sama ataupun mirip. Novoland: Castle in the Sky lebih ke genre Xianxia (fantasy) karena ada banyak cerita fantasy seperti magic dan sejenisnya, Legend of Naga Pearl juga menggunakan pendekatan yang sama, dan keduanya merupakan cerita original screenwriter (yang artinya bukan diadaptasi dari novel). Sedangkan NEF dan Tribes & Empires lebih mirip dengan pendekatan novel , dimana cerita fantasy sangat jarang, lebih mirip ke gaya cerita seri Game of Thrones. Rumornya Novoland: Pearl Eclipse yang akan datang , yang tokoh utamanya menggunakan aktris Yang Mi, juga lebih ke pendekatan novel dan diadaptasi dari novel dengan judul nama yang sama dari penulis Xiao Ruse.



Novoland: Eagle Flag
Era: Dynasty Yin (sekitar tahun 770)
Ras yang muncul: Cerita Berpusat di Human (manusia). selain itu, ada 3 tokoh dari winged tribe , sisanya cuma muncul sebagai tokoh yang jalan-jalan doank di Ghost City.
Wilayah/Benua (continent): Northern (utara) & Eastern (timur)




Untuk mengetahui lebih lanjut tentang dunia Novoland secara umum, bisa lihat di:
https://jianghuindo.blogspot.com/2019/07/novoland.html

8 komentar:

  1. Udah nonton sm abis. Yg jadi pertanyaan sampe sekarang, Asule kn dapet cincin tianqu dr Longge Zhenyan. Brati Longge Zhenyan juga tianqu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo ,
      yang Asule ambil dari ayah angkatnya , Longge Zhenhuang, bukanlah cincin Tianqu , tapi cincin suku mereka , bentuknya saja yang mirip banget , kemudian ukirannya pun berbeda.

      Hapus
  2. Pasangan asule nnti siapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak ada.
      secara total dia pernah menyukai 4 wanita dalam hidupnya, tapi karena kepentingan politik, dia tidak berakhir dengan siapapun.

      Hapus
  3. Kabarnya Akan ada kah Novoland eagls flag season 2nya?Atau akan digabung dengan novoland castle ini the sky2?

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum ada kabar atau rencana untuk Novoland Eagle FLag season 2 , karena jumlah penonton tidak sesuai harapan dibanding budgetnya yang trilyunan rupiah.

      Novoland Eagle Flag dan castle in the sky tidak punya hubungan, beda produser, beda cerita , beda perusahaan pembuat, beda penulis. jadi ga mungkin bisa digabung.

      Hapus
    2. Mungkin sebaiknya mereka menjual Nya ke Net*lix,Karena Film Ini sangat la Bagus,Dari segi perpolitikan Hingga Persahabatan.Sangat disayangkan Jika Film Ini berakhir Hanya dengan Begini...Saya harap film ini kedepannya akan produksi lgi

      Hapus
  4. Saya juga berharap ada season 2. Semoga...

    BalasHapus