HSDS2019

HSDS2019

Selasa, 13 Agustus 2019

Peringkat Pendekar di cerita Pedang & Kitab Suci





Pedang dan Kitab Suci (atau Puteri Harum dan Kaisar) adalah novel cersil pertama-nya Jin Yong. Disini cukup banyak yang kuat tingkatan ilmu nya. Berikut adalah urutan peringkat untuk 10 petarung terkuat di dalam cerita , dengan syarat "tidak boleh ada yang imbang" :



1. Yuan Shixiao
Yuan Shixiao dikatakan lebih kuat dari pasangan Elang Kembar dari pegunungan Tianshan, dan dia juga adalah guru dari Chen Jialuo . antara dia atau abbot Tianhong dari Shaolin adalah yang terkuat. Karena abbot Tianghong tidak pernah bertarung sepanjang cerita, sehingga Yuan Shixiao sengaja dipasang lebih tinggi peringkatnya. julukannya adalah "si pendekar aneh dari kolam surga".

2. Abbot Tianhong dari Shaolin
Abbot Tianhong adalah kepala biksu dari Shaolin di Fujian, adik seperguruannya Tianjing pernah bertarung dengan Chen Jialuo dan masih unggul diatasnya, sehingga Abbot Tianhong termasuk salah satu yang terkuat di cerita.

3. Afanti
Afanti , si ahli dari wilayah Xianjiang, menunjukkan keahliannya diatas daripada Zhang Zhaozhong. Antara dia dan Yuan Shixiao tidak tahu siapa lebih kuat, tetapi Yuan Shixiao mempunyai ilmu ringan tubuh yang lebih cepat dari Afanti saat mengejar 3 orang Iblis Manchu. Afanti adalah tokoh yang berdasarkan sejarah nyata.

4. biksu Tianjing
biksu Tianjing pernah bertarung dengan Chen Jialuo di Shaolin yang berada di Fujian. Tianjing dikatakan lebih kuat , tetapi sengaja mengalah karena merasa berbeda generasi dibanding Chen Jialuo yang masih muda.

5. Pendeta Wuchen
Pendeta Wuchen, anggota perkumpulan bunga merah dengan urutan nomor 2, yang hanya memiliki 1 lengan dan sangat ahli bermain pedang. Dia pernah mengalahkan Zhang Zhaozhong dalam adu pedang. Wuchen adalah ahli pedang yang sangat di segani dalam dunia persilatan.

6. Cheng Zhengde
salah satu dari pasangan Elang Kembar dari Pegunungan Tianshan. Dia lebih kuat daripada istrinya Guan Mingmei. Cheng Zhengde sempat bertarung dengan pendeta Wuchen di Liuhe Pagoda, pertarungan mereka tidak sampai selesai karena sudah dihentikan oleh orang lain, dan hasilnya mereka kelihatan seimbang. Dia dijuluki si Elang Botak.

7. Chen Jialuo
Chen Jialuo merupakan ketua dari perkumpulan bunga merah, masih muda berumur sekitar 25 tahun, murid dari si aneh Yuan Shixiao . Chen Jialuo pernah mengalahkan Zhou Zhongying. Chen Jialuo juga pernah beberapa kali bertarung dengan Zhang Zhaozhong, boleh dibilang pada awal dan pertengahan cerita, Chen Jialuo masih dibawahnya, setelah Chen Jialuo mempelajari suatu ilmu baru di reruntuhan Maze City pada akhir-akhir cerita, kemudian mampu mengalahkan Zhang Zhaozhong.
Alasan Chen Jialuo ditempatkan rangking dibawah pendeta Wuchen adalah keduanya pernah bertarung dengan Zhang Zhaozhong, dan pendeta Wuchen lebih cepat mengalahkan Zhang Zhaozhong.

8. Zhang Zhaozhong
Zhang Zhaozhong adalah tokoh antagonis utama dalam cerita yang sering menyikut perkumpulan bunga merah. Dia adalah murid Wudang yang berkhianat dan bekerja pada pemerintahan Qing. Dia menggunakan pedang pusaka Wudang bernama Frozen Emerald, dia juga bersenjata rahasia jarum emas. Juga dikatakan dia lebih cepat gerakannya dibanding gurunya sendiri saat masih hidup dan pada masa puncak kejayaan. Dia pernah bertarung sebentar dengan Cheng Zhengde, pertarungan mereka jarak dekat dan hasilnya imbang. Biarpun cuma bertarung sebentar, tetapi itu tetap bisa  menjadi acuan tolak ukur.

9. Ma Zhen
Ma Zhen adalah ketua dari partai Wudang. dia pernah bertarung dengan Yuan Shixiao dan kalah. Menurut Yuan Shixiao, dia masih dibawah Zhang Zhaozhong kemampuannya, biarpun Zhang Zhaozhong adalah adik seperguruannya.

10. Guan Mingmei
sebenarnya agak memusingkan antara memasukkan Guan Mingmei atau Zhao Banshan atau mungkin lainnya, Alasan Guan Mingmei dimasukin karena dia dan suaminya Cheng Zhengde, dengan cuma berdua berani menerobos Liuhe Pagoda yang dijaga oleh anggota perkumpulan bunga merah. Nyonya Guan juga pernah bertarung dengan beberapa dari 6 Iblis Manchu, juga pernah adu senjata tapi cuma 1 jurus dengan Chen Jialuo sehingga tidak dianggap atau tidak cukup dijadikan referensi. Guan Mingmei juga adalah guru dari Huo Qingtong.


*Lainnya yang berada di level berdekatan:
Wang Weiyang, Zhao Banshan, Zhou Zhongying, Lu Feiqing, Wen Tailai, dan Bai Zhen.
Kemudian Yu Wanting yang merupakan orang tua asuh Chen Jialuo, tidak diketahui seberapa kuat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar