HSDS2019

HSDS2019

Senin, 22 Juni 2020

Di saat Adaptasi Jin Yong "ngawur" soal cerita cinta para tokohnya

Ode To Gallantry versi 1989


Di saat Adaptasi  karya Jin Yong "ngawur" soal cerita cinta para tokohnya


Adaptasi TV tidak selamanya setia terhadap isi novel, biasanya producer suka mengubah cerita, beberapa producer bahkan cukup banyak mengganti jalan cerita. Berikut beberapa diantaranya yang melenceng dan berhubungan dengan topik "cerita cinta" tokohnya.




1. Linghu Chong & Dongfang Bubai di SPW
Dongfang Bubai aslinya seorang waria. Pada adaptasi SPW tahun 2013, Dongfang Bubai adalah seorang wanita sangat cantik , bahkan mencintai Linghu Chong. DFBB juga sangat pengertian terhadap Linghu Chong. Pada akhir cerita , Dongfang Bubai bahkan rela memberikan jantungnya (nyawa) demi kebahagiaan hidup Linghu Chong, sungguh mengharukan pengorbanannya yang begitu besar. 

2. Royal Tramp
Pada Royal Tramp nya Stephen Chow, si Wei Xiaobao bukan beristri 7, tetapi 5. Yang uniknya, salah satu istrinya adalah Empress Dowager (ibu suri) palsu. Ibu Suri palsu ini bahkan sempat memberi tenaga dalam nya kepada Wei Xiaobao. Selain ibu suri palsu yang menjadi salah satu istrinya, disini Shuang'er dibelah menjadi dua orang atau dua istri, yaitu si kembar Da Shuang'er dan Xiao Shuang'er (shuang'er besar dan kecil) .

3. Shi Zhongyu 1989
Shi Zhongyu di cerita Ode To Gallantry 1989 ini tidak hanya memiliki satu wanita, tetapi empat! . Jika dalam cerita asli Shi Zhongyu hanya bersama Ding Ding Dang Dang, maka di adaptasi tahun 1989 ini ia "mendapat" Shi Jian dan dua wanita cantik lainnya. Sedangkan brothernya Shi Potian tetap dengan satu wanita.

4. Young Flying Fox versi TVB
di adaptasi versi TVB ini, muncul seorang tokoh wanita yang tidak ada dalam novel, tokoh wanita ini bernama Nip Song-ching (Lip Song Ting) , dikatakan producernya tokoh ini seperti gabungan dari Yuan Ziyi dan Ma Chunhua. Padahal Ma Chunhua itu tidak memiliki hubungan asmara dengan Hu Fei, umur mereka pun terpaut jauh, Ma Chunhua lebih mirip kakak perempuan di mata Hu Fei. Biarpun Fuk'anggan pernah mencurigai hubungan Ma Chunhua dan Hu Fei, tapi itu karena dia tidak tahu mereka sudah kenalan sejak Hu Fei masih kecil.

5. Duan Yu x Putri Uyghur 
Demi Gods and Semi Devils tahun 2013 , di awal cerita ada menceritakan Duan Yu di jodohkan dengan seorang tuan putri dari Uyghur, yang merangkap panglima perang. Gadis ini saat pertama kali melihat pangeran Duan Yu yang begitu tampan, langsung jatuh cinta. Duan Yu kemudian berusaha memikirkan cara untuk melarikan diri.

6. Zhong Ling mencintai Xiao Feng
di DGSD 1982, Zhong Ling malah kepincut sama Xiao Feng, bahkan selanjutnya bersaing dengan Azi untuk memperebutkan Cinta mantan Ketua Kaypang tersebut. Di ending ketika menangis di pusara Xiao Feng, dia berkata akan kembali tempat asalnya.

7. Hong Qigong memiliki istri pada adaptasi ROCH 2014




Tidak ada komentar:

Posting Komentar