Special Episode The Blood of Youth (Extra Ending)



the blood of youth

Pada situs resmi Youku, jaringan yang menayangkan serial drama china The Blood of Youth atau dalam bahasa Indonesianya Perjalanan Para Pemuda, terdapat satu episode tambahan.

Episode tambahan ini disebut episode spesial ending tambahan. Isinya hanya video berdurasi lima menit. Dan katanya episode spesial ini tidak ada di situs streaming lain, hanya ada di Youku, dan juga biarpun kalian adalah pelanggan VIP dan express, harus membayar tambahan sekitar 3 Yuan atau 1 Dollar untuk menontonnya. 

Klip video menceritakan perjalanan empat tokoh pemuda; yaitu Xiao Se, Lei Wujie, Sikong Qianluo, dan Ye Ruoyi melakukan petualangan mereka ke dunia persilatan.

Mereka tiba ke Villa Salju Berguguran, yang merupakan tempat penginapan dan restoran milik Xiao Se yang muncul pada episode satu, dan juga tempat pertama kali pertemuan dengan Lei Wujie, titik awal cerita dimulai.

Kedua pembantu Xiao Se terkejut akan kembalinya tuan mereka setelah beberapa tahun tidak balik. Dan kemudian menyajikan makanan ke mereka berempat. Kemudian mereka berdiskusi ke mana mereka akan pergi selanjutnya. 

Lei Wujie yang paling bersemangat dari keempatnya, memberikan beberapa opsi dan saran rekomendasi. Salah satunya adalah ke negeri seberang yaitu Nan Jue (negara ini ada disebut pada dua episode terakhir, yang menyerang negara Bei Li dan bekerjasama dengan pangeran ketujuh).

Dan ternyata sang kakak seperguruan, Tang Lian, tidak meninggal dunia. Dia tiba-tiba muncul di situ dan membuat keempatnya gembira. Tang Lian mengisahkan bahwa setelah dia terluka parah dalam pertarungan dengan klan sungai hitam, dia kehilangan semua kemampuan ilmu silatnya, kemudian disembunyikan oleh tetua Lian Yue. Ilmu silat semua temannya tentu sudah melampaui dia sekarang.

Dan kemudian flashback tentang Tang Lian untuk kita nostalgia. Kemudian adegan beralih ke pegunungan salju Kunlun, dan di sana Wuxin bertemu kembali dengan Xiao Se, sesuai janjinya di akhir episode 40. Entah kenapa hanya bertemu dengan Xiao Se sendiri, tidak lainnya.

Untuk opini pribadiku, rasanya episode ending tambahan ini terkesan maksa. Terkesan banyak yang janggal jika Tang Lian hidup. Seperti kenapa tidak dibahas sama sekali, kenapa merahasiakannya padahal klan Tang sudah aman dan stabil kembali, kenapa Tang Lian tidak pernah berusaha membantu temannya di ibukota, kenapa membiarkan Nona Rui dalam kesedihan mendalam, dan lainnya.

Tapi bagi penonton yang menyukai atau penggemar cerita happy ending alias akhir bahagia, tentu saja tidak akan mempermasalahkannya, dan senang akan tambahan cerita 5 menit ini. Bagaimana tanggapan kalian?


Next Post Previous Post
4 Comments
  • Ratih Dewi Anggraini
    Ratih Dewi Anggraini 4 Februari 2023 pukul 05.56

    Padahal berharap banget pertemuan xiao se dan wuxin rada panjang durasinya, eh malah cuma 5 detik. Mana gak ada percakapan😭😭😭

    • Wuxia Indonesia
      Wuxia Indonesia 4 Februari 2023 pukul 10.32

      iya, cuma senyum2 gitu ya ^^ . Mana ga diajak Lei Wujie, padahal mereka kan trio.
      Tapi kabar baiknya ada rumor yang mengatakan The Blood of Youth akan mau dibuat sekuel dan presequel-nya. Untuk presequel memang ada novelnya, cerita tentang Xiao Ruojin, Baili Dongjun, dan Ye Dingzhi (yang berhubungan dengan peperangan terpicu karena memperebutkan selir Xuan), Tetapi untuk sekuel tidak ada novelnya, jadi tidak tahu tentang apa ceritanya.

  • Jasmine15
    Jasmine15 20 Februari 2023 pukul 06.34

    Menurutku special episode nggak terlalu memaksakan. Alasannya karena pertama tidak ada adegan upacara pemakaman dimana mayat Tang Lian diperlihatkan sehingga pasti ada para penonton yang berspekulasi kalau Tang Lian bisa jadi belum meninggal dan sengaja merahasiakannya oleh sekte Yang ditambah pembaca novelnya juga bilang Tang Lian sebenernya nggak meninggal di novelnya. Kedua kenapa Tang Lian nggak nolong Xiao Se di Istana karena kan sudah dijelaskan oleh Tang Lian itu sendiri kalau dia kehilangan kemampuan bela dirinya jadi kalau dia nolong Xiao Se yang ada dirinya malah jadi beban buat kawan kawannya meski dia mau menolong. walau dia nggak meninggal pasti dia mengalami luka yang parah sehingga butuh waktu penyembuhan yang lama dan tentu saja dia tidak akan membantu Xiao Se dan kawan kawannya

    • Wuxia Indonesia
      Wuxia Indonesia 20 Februari 2023 pukul 10.57

      halo sis, terimakasih sudah memberikan tanggapan yang sangat bagus. Mari kita tunggu bersama Blood of Youth season 2 (semoga).

Add Comment
comment url