Game Wandering Sword Akhirnya Rilis di Steam

Contoh sistem kombat pertarungan dan gameplay dari Wandering Sword


 cerita-silat.net - Wandering Sword adalah game PC bergenre JRPG-strategy yang menggunakan latar belakang seni bela diri Tiongkok alias Wuxia, dikembangkan oleh perusahaan "The Swordman Studio" dan diterbitkan oleh "Spiral Up Games". Wandering Sword dirilis pada platform Steam tanggal 15 September 2023.

Dalam game ini, Anda bermain sebagai pendekar pedang muda yang hampir terbunuh dalam suatu perseteruan. Anda melarikan diri dan memulai perjalanan untuk menjadi pendekar hebat dan berusaha berkembang secara bertahap untuk menguasai ilmu silat tertinggi.

Sepanjang perjalanan, Anda akan menjelajahi dunia yang luas dan dinamis, bertemu dengan beragam karakter, dan mempelajari teknik seni bela diri baru. Anda juga dapat merekrut hingga 14 ahli bela diri unik untuk bergabung dalam petualangan Anda.

Game ini menampilkan berbagai senjata mulai dari pedang, golok, tongkat galah, tinju tangan kosong, senjata rahasia yang bisa dipilih dan berbagai gerakan ilmu silat, serta sistem kustomisasi karakter yang mendalam. Anda juga dapat membangun hubungan dengan karakter NPC dan membuat pilihan yang akan mempengaruhi hasil jalan cerita.


Gameplay Wandering Sword
sumber gambar: steamdeckhq


Game Wuxia Wandering Sword di Steam PC


Pengembang game mengatakan bahwa Wandering Sword memiliki berbagai ending, sehingga memungkinkan untuk dimainkan berulang kali setelah tamat.

Wandering Sword telah menerima ulasan positif dari para kritikus dan pemain, memuji seni desain pikselnya yang indah, jalan cerita yang menarik, dan sistem pertarungan yang mendalam. Dengan menggunakan grafik unreal engine 4, hasilnya sangat memukau indah di mata.

Dengan gaya khas game klasik JRPG gaya jepang seperti di konsol zaman dulu (suikoden?), dan ada ratusan ilmu silat yang bisa dipelajari, total 75 lokasi yang bisa dijelajahi, serta fitur sistem hubungan antar tokoh, dan cerita wuxia yang epik, rasanya hasilnya akan bagus.

Menurut pihak pengembang game "Swordsman Studio", game ini banyak terinspirasi dari kisah pada cerita silat di novel Jin Yong. Dan mereka membutuhkan empat tahun untuk mengerjakan game ini. Banyak dari karyawan Swordsman Studio yang saat masih kecil bermain game seperti "Heroes of Jin Yong" dan "Xiao Ao Jiang Hu", sehingga menciptakan game wuxia seperti ini adalah mimpi dan impian mereka.

Jika Anda penggemar seni bela diri wuxia Tiongkok, genre turn-based RPG, atau desain grafik piksel 2 dimensi, serta memiliki PC Windows, maka Wandering Sword wajib untuk dicoba.


Spesifikasi Minimal Untuk Main

  • Sistem Operasi: Windows 7 / 8.1/ 10 (64 bit)
  • Processor: AMD FX-4350 atau Intel Core i3-3210
  • Memory 8 GB RAM
  • Direct x Versi 11
  • Kapasitas HDD: 5 GB
  • Kartu Grafis: AMD Radeon RX 560 / Nvidia Geforce GTX-1050
  • Harga $22 USD

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url