Seven Weapons (Seri 7 Senjata) Cersil Karya Gu Long (Khu Lung) Akan Diadaptasi ke Drama

  cerita-silat.net - Seri 7 Senjata (Seven Weapons series, 七種武器系列 / Qizhong Wuqi) yang merupakan novel cersil karya karangan Gu Long (hokkien: Khu Lung) akan segera diadaptasi ke dalam bentuk serial drama dan film.

Adaptasi Seven Weapons akan diproduksi oleh Tencent Animation, bekerjasama dengan perusahaan Straw Bear Pictures, rencananya dalam bentuk serial drama dan film. Tidak tahu kenapa yang produksi adalah Tencent Animation padahal bukan dalam bentuk animasi. Biasanya serial drama gitu diproduksi oleh divisi Tencent Penguin Pictures.

Belum banyak informasi yang bisa didapat, hanya disebut bahwa mereka telah merilis konsep poster untuk Seven Weapons.

konsep poster 7 weapons dari rumah produksi Tencent

Dari konsep posternya, terdapat penampakan semua tujuh senjata pusaka yang digantung. Sedangkan pada gambar sisi bagian atas kurang jelas menunjukkan apa artinya.

Sejatinya seri 7 senjata ini pernah diadaptasi pada tahun 2011 lalu, tetapi hanya salah satu novelnya yaitu yang berjudul Kong Que Ling (novel kedua). Awalnya direncanakan akan rilis semua, tetapi karena kurang laku, penontonnya sedikit, sehingga dibatalkan.

Seri 7 Senjata / Seven Weapons series (七種武器系列)

  1. The Longevity Sword (長生劍) / Pedang Abadi
  2. The Peacock Tassel (孔雀翎) / Bulu Merak
  3. The Green Jade Saber (碧玉刀) / Golok Kumala Hijau 
  4. The Amorous Ring (多情環) / Gelang Perasa 
  5. The Overlord Spear (霸王槍) / Kuda Binal Kasmaran 
  6. The Separation Hook (離別鉤) / Kait Perpisahan
  7. The Fist (拳頭) / Pukulan si kuda binal

Tidak semua tujuh biji judul seri itu pernah saya baca novelnya, termasuk yang judul Kong Que Ling (saduran Indonesia menggunakan judul Bulu Merak), adaptasi tahun 2011-nya pun belum pernah nonton. 

Tapi dari judul seri 7 weapons yang pernah saya baca, sebagai gambaran isinya sangat tipis, ceritanya agak pendek. Satu novel tidak sampai 10 bab, jadi membacanya bisa diselesaikan hanya dalam waktu beberapa hari, mungkin 3-4 hari cukup.

Bayangkan saja, uda ceritanya pendek, terus yang mengarang adalah Gu Long, tahu-kan gaya Gu Long bercerita itu tipikal satu kalimat bisa dibuat jadi panjang sampai beberapa halaman. Jadi setiap novel dari seri 7 Weapons ini mungkin jika mau diringkas bisa selesai dengan 2-4 halaman kertas HVS.

Yang judulnya Longevity Sword (versi saduran Indonesia menggunakan judul Pedang Abadi), kira-kira ini sinopsisnya:

Bercerita tentang beberapa pendekar yang di undang untuk mengikuti lelang sebuah barang, barang ini nantinya diketahui adalah sebuah peta, tetapi bukan peta harta karun melainkan desain skema pembuatan senjata rahasia bernama Bulu Merak yang terkenal sangat dahsyat, aslinya berasal dari desa merak.

Tetapi saat lelang mau segera dimulai, ternyata barang tersebut hilang, siapakah pencurinya, padahal barang itu dijaga sangat ketat dan harus melewati berbagai penjaga, pintu gerbang, dan total ada 30 jebakan tingkat tinggi. Total di dunia hanya ada 7 orang yang mampu melakukannya, salah satunya adalah Bai Yujing, sang tokoh utama.

Penyelidikan pun dimulai, dan setelah ketemu pelakunya, ternyata membuka konspirasi yang lebih besar dan rumit dari anggota Klan Naga Hijau.

Cerita hanya berada di satu lokasi, yaitu "Penginapan Angin & Awan". Organisasi utama dalam cerita adalah Klan Naga Hijau, yang anggotanya sangat banyak menyebar di seluruh daratan tengah.

Tidak tahu apakah nanti versi adaptasi serial drama akan dibuat satu judul satu drama ataupun gabung semuanya. Dengan cerita yang begitu pendek, saya rasa 7 Weapons ini lebih cocok dibuat dalam bentuk film untuk setiap novelnya, ataupun jika dalam bentuk serial drama maka menggunakan sistem pembagian seperti drama Chu Liuxiang tahun 2012. 

Semoga cepat rilis.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url