Satu Lagi Cersil Karya Wen Rui An akan diadaptasi, Shenzhou Qixia!

Shenzhou Qixia concept poster


 Wuxia Indonesia, cerita-silat.net - Cersil berjudul 神州奇侠 (Shenzhou Qixia) karya Wen Rui An (Woon Swee Oan) rencananya akan diadaptasi ke dalam bentuk film. Sekarang masih tahap seleksi casting para pemeran tokoh. Rumornya aktor Zhang Ruoyun dan Tan Jianci.

update 30 April 2024: Tencent & iQiyi mengumumkan pemeran utama untuk serial drama Wuxia klasik yang di adaptasi dari novel  赴山海 (Shenzhou Qixian) karya Wen Rui'an (Woon Swee Oan) adalah Cheng Yi. Judul resmi mandarin untuk dramanya adalah Fu Shan Hai (赴山海).

Novel cerita silat ini rasanya belum pernah disadur ke dalam bahasa Indonesia, jika kalian tahu pernah disadur ke Indonesia, silahkan komen judulnya di kolom komentar. 

Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia, maka 神州奇俠 artinya Pendekar Aneh Shenzhou (shenzhou adalah sebutan untuk negara China pada zaman dulu).

Merujuk dari wikipedia inggris, total novel dari seri Shenzhou Qixia ini ada 14 novel, yang ditulis Wen Rui An di antara tahun 1977 sampai 1980.

Proyek adaptasi ini naskah ceritanya akan ditulis oleh Liu Fang (yang juga menulis naskah drama Mysterious Lotus Casebook, Love and Redemption, dan The Glory of Tang Dynasty), dan direktur film adalah Li Muge (Heroes 2002, Goodbye My Princess).


baca pula: Berbagai Adaptasi Drama Wen Rui An


Tokoh utama cerita adalah pendekar pria pembela keadilan bernama Xiao Qiushui, yang merupakan anak laki-laki dari Xiao Xilou, kepala dari partai pedang Huanhua dan sekte Shenzhou.

Latar belakang cerita berada di era dinasti Song Selatan dalam konflik melawan negeri Jin, dimana keluarga Xiao merupakan pendukung jendral Yue Fei (hanya info, berarti ini sebelum masa Legend of the Condor Heroes). Selain konflik politik, Xiao Qiushui juga harus berurusan dengan gang terbesar dunia persilatan.

Xiao Qiushui mendapat kemampuan ilmu silat boost awal dari mempelajari sebuah ilmu tenaga dalam, kemudian nantinya dilatih oleh berbagai master dari Shaolin, Wudang, gang Quanli (power gang), si 'raja langit yang agung' Zhu Xiawu, dll.

Mirip dengan Heroes 2022, ada tiga tokoh utama (2 pria, 1 wanita), kedua tokoh utama pria lebih fokus ke persahabatan (teman sekaligus musuh mirip 'Heroes'), alur cerita dan endingnya juga tidak begitu happy ending mirip Heroes 2022, mungkin memang style cara tulisnya Wen Rui An begitu. Dan biasanya suka menggunakan prinsip setiap orang memiliki ambisi sendiri-sendiri, sehingga tidak bisa menyatu dan bertabrakan.

Sebelumnya Shenzhou Qixia ini pernah diadaptasi pada tahun 1992 dengan judul "Road for the Heroes", tapi kurang sukses.

Tidak sabar rasanya menunggu adaptasi wuxia klasik dari Wen Rui An.

--

Baca juga:

  • Kerjasama perusahaan produksi dengan IP karya Gu Long
  • Animasi Legend of the Gu Long Heroes

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url