Novel Return of the Condor Heroes: A past Unearthed Telah Dirilis

Wuxia Indonesia - Sebenarnya novel ini sudah dirilis ssejak 12 Oktober 2013 lalu, tetapi karena kesibukan dan keterbatasan waktu, maka saya tidak rencana mempostingnya. Baru kali ini pas ada waktu senggang dan lagi kepingin posting.

Novel A Past Unearthed: Return of the Condor Heroes Volume 1 diterjemahkan oleh Gigi Chang, yang sebelumnya dia juga salah satu penerjemah yang menerjemahkan 4 volume Legend of the Condor Heroes.

Bagi yang belum tahu, ini adalah terjemahan dan cetakan resmi bahasa inggris yang pertama kali untuk judul Return of the Condor Heroes, sebuah maha karya dari Jin Yong.

Biarpun tanggal 12 Oktober rilis, tetapi dari hasil pantauan, toko buku terbesar di Asia Tenggara yaitu Kinokuniya yang bermarkas di singapura telah memajang buku ini sejak tanggal 10 Oktober 2023.



Buku novel Return of the Condor Heroes ini dicetak oleh perusahaan maclehosepress, dan hadir dalam bentuk ebook, audio digital, dan buku fisik. Format ebook tersedia di amazon dan dalam bentuk mobi untuk kindle, kemudian juga hadir di Google Books dan Apple Book dengan harga sekitar 232 ribu rupiah, untuk versi ebook amazon lebih murah masih di bawah 200 ribu rupiah. Untuk versi audio tersedia di situs Audible.

Negara yang mendapat jatah duluan ketersediaan di toko buku adalah Inggris dan negara-negara Asia Pasifik. Ini masih volume yang pertama, dan akan dirilis satu volume setiap tahunnya, jadi butuh 4 tahun untuk rilis semua, mirip saat Legend of the Condor Heroes.




Seperti yang diketahui, terjemahan resmi buku fisik bahasa inggris biasa selalu menggunakan nama inggris karena target mereka adalah pembaca non-chinese. Jadi bagi kita-kita yang membacanya mungkin akan terdengar asing.

Yang Guo di sini akan menjadi Penance Yang, Li Mochou menggunakan nama Blithe Li. Hong Lingbo disebut Ripple Hong. Xiao Longnv (bibi lung) saya tidak tahu menggunakan nama apa, karena saya tidak membeli bukunya. Jika kalian tahu bisa infokan di kolom komentar, karena saya penasaran juga.

Tetapi dari kebiasaan mereka yang menerjemahkan bulat-bulat nama, maka ada kemungkinan nama yang digunakan adalah Little Dragon Maiden atau mungkin disingkat jadi Little Dragon atau Dragon Maiden.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url