Sinopsis & Trailer Dashing Youth




Wuxia Indonesia - Trailer serial drama Dashing Youth di atas adalah hasil penyuntinganku dari rilisan klip BTS (behind the scene) yang dirilis oleh pihak Youku. 

Dashing Youth merupakan prekuel dari drama The Blood of Youth yang heboh kemarin itu. Waktu setting cerita adalah 20 tahun sebelum kejadian The Blood of Youth. Atau yang paling pertama awal dari trilogi The Blood of Youth. Tokoh utama dari drama Dashing Youth adalah Bai Li Dong Jun, yang di kemudian hari menjadi pendekar terkuat dunia persilatan. 

Dashing Youth diadaptasi dari novel berjudul "Shao Nian Bai Ma Zui Chun Feng" (少年白马醉春风) oleh Zhou Mu Nan (周木楠). Selain Bai Li Dong Jun, tokoh utama lain adalah Ye Ding Zhi (kepala sekte iblis Tianwaitian dan ayah dari Wu Xin), Yue Yao (nama lain: Yin Luo Xia), Si Kong Chang Feng (berjuluk si dewa tombak, ayah dari Si Kong Qian Luo) , Yi Wen Jun (ibu dari Wu Xin dan pangeran Xiao Yu, yang menjadi rebutan 3 orang kuat), dan Nan Gong Chun Shui.

Urutan dari trilogi Blood of Youth adalah sebagai berikut:

  1. Dashing Youth
  2. Tales of Dark River
  3. The Blood of Youth

Novel "Jun Youyun" juga terkait, tetapi karena waktu setting cerita adalah ratusan tahun sebelumnya, sehingga sering tidak dianggap dalam trilogi.

Berikut beberapa informasi yang bisa saya rangkum dapat dari berbagai sumber.


Sinopsis Dashing Youth

Bai Li Dong Jun muda adalah satu-satunya cucu di wisma keluarga marquis Zhenxihou yang dicintai ribuan orang. Meskipun ia memiliki ayah dengan ilmu silat yang hebat dan ibu yang merupakan putri dari kepala keluarga Wen, ia tidak pandai bela diri dan lebih suka membuat arak. Setelah sepuluh tahun, dia menguasai cara menyeduh arak terbaik, akhirnya dia mencuri akta tanah rumah keluarganya dan melakukan perjalanan ratusan mil ke Kota Chaisang untuk membuka toko arak. 

Tapi perjalanan yang panjang itu telah dipenuhi bintang bintang kejahatan. Dia satu-satunya anak muda yang menganggap serius arak. Dia kemudian entah gimana terlibat dalam perselisihan antara dua klan besar. Dalam perjalanan, dia secara tidak sengaja bertemu dengan Sikong Changfeng, seorang pendekar pengembara tanpa ayah atau ibu, dan Lei Mengsha, master Zhuomo (tinta?) yang berasal dari Kota Tianqi. Sebagai rasa terimakasih karena pernah menolong nyawanya, Bai Li Dong Jun memutuskan untuk membantu Lei Mengsha menyelamatkan saudaranya Gu Jianmen yang terpenjara di rumahnya sendiri.

Ini adalah era di mana talenta-talenta muda bermunculan dalam jumlah besar, dan tidak ada era lain yang bisa melampauinya. Xie Xuan, yang kemudian menjadi Pedang Abadi Konfusianisme, Yan Zhantian, Dewa Pedang Murka, Luo Qingyang, Dewa Pedang Soliter, dll. semuanya masih belum terkenal saat ini. Mereka sedang menunggu hari ketika mereka bertemu satu sama lain, dan kemudian menjadi terkenal di seluruh dunia.

Dalam trailer tampak ada 7 orang pemuda yang berjalan bersama. Ini mengingatkanku pada salah satu percakapan pada serial drama The Blood of Youth yang menyebut tentang "Delapan Tuan Muda dari Bei Li" pada masa generasi terdahulu.

Kedelapan pendekar tersebut adalah murid-murid dari Li Changsheng. Yang pertama murid tertua: Jun Yu (tuan muda tampan, selembut giok) adalah yang paling misterius, dia adalah orang yang kekuatannya paling dekat dengan Li Changsheng.  Murid Kedua: Lei Mengsha. Murid ketiga: Liu Yue. Murid keempat: Mo Xiaohei, putra Mo Chen. Dia berpakaian hitam dan pedangnya juga hitam. Murid kelima: Luo Xuan, putra Qingge. Setiap kemunculannya diiringi bunga atau suara seruling. Murid Keenam: Tuan Muda Gu Jianmen. Murid Ketujuh: Tuan Muda Xiao Ruofeng. Murid kedelapan:  Baili Dongjun.


The Blood of Youth Index

Portal kumpulan topik terkait serial drama seri The Blood of Youth:

  1. Adaptasi drama Tales of Dark River resmi diumumkan 
  2. Sinopsis The Blood of Youth
  3. Tokoh The Blood of Youth
  4. Episode tambahan spesial The Blood of Youth
  5. Dashing Youth, Prekuel The Blood of Youth resmi syuting

Karya-karya Zhou Munan

  1. The Young White Horse Drunken in the Spring Breeze (Dashing Youth)
  2. Jun Youyun
  3. Legend / Tales of the Dark River 
  4. Since I Met You
  5. Sword, Flower and Sword 
  6. The Blood of Youth (Youth Song / Shao Nian Ge Xing / Song of Adolescence)
  7. Kunlun Past Song
  8. The Young White Horse Drunken in the Spring Breeze: The Battle of the Eastern Expedition


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url