The Legendary Twins versi Donghua



Cerita-silat.net - Beberapa waktu lalu, Tencent mendapat lisensi untuk memproduksi judul-judul karya cerita silat Gu Long (khu lung) dalam berbagai bentuk media dan adaptasi, mulai dari game, donghua, komik, dan lainnya.

Bagi yang belum tahu apa itu donghua, sebutan lainnya adalah animasi, cartoon, anime (di Jepang), kartun (di Indonesia), ataupun Aeni di Korea. Orang korsel juga suka menyebut Manhwa termasuk animasi (bukan manhua ya, beda satu huruf tapi lain arti), tapi di luar korea, manhwa cuma dianggap komik.

Subdivisi Tencent yang menangani lisensi karya Gu Long ini adalah Tencent Pictures, Tencent Animation, dan Tencent Games.

Sebelumnya Tencent Games telah merilis game yang diadaptasi dari karya Gu Long berjudul 'Horizon, Bright Moon, Saber' (天涯‧明月‧刀 / Tianya Mingyue Dao / the magic blade / Tepaian langit, bulan purnama, golok / Peristiwa Bulu Merak ). Game ini sukses meraup keuntungan besar.

Tencent barusan mengumumkan akan merilis versi animasi atau donghua dari Juedai Shuangjiao (Legendary Siblings), yang diperkirakan akan tayang pada tahun 2022 di Tiongkok. 

Juedai Shuang Jiao merupakan karya Gu Long (khu lung) yang dirilis dalam bentuk novel pada tahun 1966, dan pernah disadur ke Indonesia dengan judul 'Pendekar Binal'. Tokoh utama dari cerita silat ini adalah sepasang kembar bernama Xiaoyu'er dan Hua Wuque .


Legendary Siblings

Donghua dari Juedai shuangjiao ini akan dibuat menjadi empat bagian (atau empat musim / season), bagian cerita pertama tentang Jianghu (5 episodes), bagian kedua tentang villa keluarga Murong (5 episodes), bagian ketiga tentang perburuan harta karun Emei (4 episodes), dan bab terakhir tentang lima istana Jue Di (sebanyak 4 episodes).

Rencananya Pendekar Binal versi animasi ini akan ditangani oleh perusahaan studio animasi BYMENT, yang terkenal membuat adaptasi donghua berjudul Xi Xing Ji. Dan perusahaan produksi serta anggaran biaya dan pemasaran adalah Tencent Penguin Pictures dan Tencent Pictures. Untuk jaringan yang menayangkannya, tentu saja akan dirilis pada Tencent Video (WeTV untuk internasional).


Trailer The Legendary Twins





Hak Lisensi Karya Gu Long

Pada Acara Konferensi Ekosistem Budaya dan Kreativitas Baru Tencent  tahun 2018, mr. Cheng Wu, wakil presiden Tencent Group merangkap CEO Tencent Pictures, dan Zheng Xiaolong, putra tertua Gu Long , yang juga ketua komite manajemen dan pengembangan karya Gu Long, bersama-sama akan merilis penuh karya-karya Gu Long dalam kerjasama strategis sepuluh tahun kedepan. Tencent akan mendapat hak lisensi penuh untuk semua karya Gu Long.

Cheng Wu berkata: "Tencent Pictures, Tencent Animation, dan Tencent Games akan memimpin dalam perencanaan seluruh sistem rantai industri, berharap untuk menggunakan imajinasi internet dan digital sebagai simbol budaya seni bela diri Tiongkok, seperti Gu Long, untuk memberi anak muda semangat hidup."

Zheng Xiaolong berkata, "Dalam kerja sama sebelumnya dari game Peristiwa Bulu Merak, saya tidak hanya melihat hasil produk game yang sangat baik, tetapi juga seni bela diri dan suasana budaya kuno di balik produk ini, yang membuat banyak anak muda menyukainya. Saya juga berharap melalui kerjasama dengan Tencent, semangat seni bela diri Gu Long dan budaya seni bela diri Tiongkok dapat menjadi merek budaya Tiongkok di era baru."

Cheng Wu juga mengatakan bahwa di masa depan, Tencent akan mengembangkan kekayaan intelektual seri Gulong dengan mengandalkan tiga kata kunci; warisan, inovasi, dan keterbukaan. Tencent dan Gulong Research Institute akan menjalin kerja sama untuk bersama-sama meneliti dan menciptakan simbol budaya seni bela diri Tiongkok.


The Legendary Siblings

Judul Alternatif Lain:

  • Juedai Shuangjiao 
  • 绝代双骄 (tradisional: 絕代雙驕)
  • the Impeccable Twins
  • The Peerless Proud Twins
  • Twin Heroes
  • Handsome Siblings
  • The Proud Twins
  • The Twins Heroes 
  • Legendary Twins
  • Pendekar Binal
  • The Remarkable Twins / Outstanding Twins
  • Bakti Pendekar Binal / Bahagia Pendekar Binal
  • Tapak Sakti


Judul lainnya yang akan diproduksi Tencent dalam bentuk animasi:




Sumber:

  1. aditechonline.com
  2. yualexius.com
  3. weibo.cn
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url