Jin Yong Wuxia Universe Anthology

Jin Yong wuxia universe anthology
Tencent saat pengumuman 6 judul Jin Yong yang akan diremake ke serial drama china genre wuxia


Wuxia Indonesia - Tencent mengadakan konferensi pers pada bulan November 2022, selain membicarakan berbagai produk dari Tencent Group, mereka juga membahas tentang proyek Jin Yong Anthology atau  Jin Yong Wuxia Universe (金庸武侠世界).

Proyek Jin Yong Wuxia World (金庸武侠世界) adalah sekumpulan serial drama atau film yang mengambil karya-karya pengarang wuxia Jin Yong untuk diadaptasi, secara total ada enam judul.

Keenam judul itu adalah The Legend of the Condor Heroes, the Return of the Condor Heroes, the Heavenly Sword and Dragon Slaying Sabre, Smiling Proud Wanderer, The Duke of Mount Deer, dan Demi Gods and Semi Devils.


poster legend of the condor heroes 2023
poster resmi Legend of the Condor Heroes 2023


Sebelumnya saya berpikir Jin Yong Anthology ini hanya tentang adaptasi the Legend of the Condor Heroes (pendekar pemanah rajawali) dengan total 60 episodes dan dibagi menjadi 5 bagian cerita (satu cerita utama tentang Guo Jing dan Huang Rong, empat cerita spin-off). Lima bagian cerita itu akan digarap oleh lima sutradara berbeda. 

Ternyata total ada enam judul, dan informasi yang dibagikan oleh pihak Tencent, YouHug Media, dan Sina masih seputar satu judul the Legend of the Condor Heroes saja. Untuk berita sebelumnya soal itu, dapat klik tautan : Legend of the Condor Heroes diremake lagi.

Masih belum dijelaskan apakah keenam judul itu nantinya akan diadaptasi dalam bentuk serial drama wuxia (tv series) ataupun versi film wuxia. Tetapi jika dilihat dari kebiasaan WeTV yang merupakan anak perusahaan dari Tencent, maka kemungkinan besar berbentuk serial drama.

Saya rasa keputusan Tencent untuk membuat ulang karya-karya Jin Yong dalam bentuk adaptasi serial TV tidak lepas dari kesuksesan drama Side Story of Fox Volant 2022 yang baru lewat, yang isi ceritanya juga adalah berdasarkan novel karya Jin Yong lainnya berjudul the Young Flying Fox.

Bisa lihat review dan sinopsis Side Story of Fox Volant di sini. Sebuah drama wuxia terbaik sepanjang tahun 2022 dengan adegan pertarungan yang ciamik.

Kembali ke enam judul karya Jin Yong itu, yang menarik adalah Return of the Condor Heroes. Jika benar Tencent akan memproduksinya, maka itu akan menjadi adaptasi the Return of the Condor Heroes ke-4 yang akan datang. 

Jadi ada versi Tong Meng Shi dan Mao Xiao Hui yang telah siap syuting sejak tahun 2019 tapi sampai sekarang belum tayang, kemudian ada versi film garapan sutradara Tsui Hark, juga ada versi Zhao Huawei dalam bentuk film, dan yang terakhir tentu saja versi Tencent yang baru diumumkan. 4 adaptasi ROCH? mungkin kalian akan tertawa, seolah tidak ada cerita wuxia bagus lain saja. Tapi begitulah kenyataannya.

--

Sumber: Sina Entertainment


ROCH yang belum tayang sampai sekarang


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url