Legends of the Condor Heroes di Remake Lagi

legend of the condor heroes poster
Poster pertama serial drama Legend of the Condor Heroes 2023


Barusan beberapa hari lalu pada posting berita di film Return of the Condor Heroes bahwa ada rumor mengatakan soal remake serial drama The Legend of the Condor Heroes. Siapa sangka hari ini berita tersebut telah resmi diumumkan oleh perusahaan dan produser yang menggarapnya.

Adaptasi kali ini agak melenceng, tidak seputar cerita utama saja, tetapi digabung dengan spin-off beberapa bagian cerita Legend of the Condor Heroes. 

Secara total ada lima bagian cerita, dan masing-masing bagian cerita dikerjain oleh seorang produser berbeda, jadi ada 5 produser yang sekaligus bekerja untuk proyek ini. Semua cerita tersebut disebut Jin Yong Anthology atau Jin Yong Wuxia Universe (金庸武侠世界).

Perusahaan yang menggarap proyek Legend of the Condor Heroes 2023 ini adalah Tencent Penguin Pictures, dan Youhug Media.


Kelima produser tersebut adalah Yang Lei, Deng Ke, Wen De Guang, Cao Dun, dan Xu Bing. Mereka masing-masing akan memproduksi bagian cerita yang berbeda. Rencananya, secara total ada 60 episodes, dengan cerita utama Guo Jing dan Huang Rong yang paling banyak episodenya.

Kelima bagian cerita Legend of The Condor Heroes 2023 yang akan diambil adalah:

  1. Tie Xie Dan Xin (铁血丹心) alias Darah Besi, Hati Merah = produser Yang Lei. Bercerita tentang Guo Jing (kwee ceng) dan Huang Rong (oey yong).
  2. Dong Xie Xi Du (东邪西毒) alias Sesat Timur, Racun Barat = produser Xu Bing, aktor pemeran Gao Wei Guang, Zhou Yi Wei. Bercerita tentang Huang Yaoshi (oey yok-su) dan Ouyang Feng (Auw Yang-hong). Judul lain adalah Ashes of Time.
  3. Nan Di Bei Qi (南帝北丐) alias Kaisar Selatan, Pengemis Utara = produser Deng Ke. Berkisah tentang masa-masa pengunduran diri dari Kaisar Dali untuk menjadi biksu, dan disaksikan oleh Hong Qigong (ang cit-kong).
  4. Jiu Yin Zhen Jing (九阴真经) alias Kitab 9-Yin = produser Wen De Guang. Ceritanya mungkin mirip dengan film terdahulu yang tentang pulau persik dan Mei Chaofeng mencuri kitab 9-Yin. 
  5. Hua Shan Lun Jian (华山论剑) alias Turnamen Pedang Huashan = produser Cao Dun. Belum tahu akan ambil cerita turnamen pedang yang pertama atau kedua.
Serial drama terbaru The Legend of the Condor Heroes ini akan mulai syuting pada pertengahan bulan oktober 2022 selama 150 hari di lokasi Hengdian World Studio, Xiangshan.




Informasi kru produksi Legend of the Condor Heroes

  • Cerita asli: Trilogi Rajawali oleh Jin Yong (chin yung)
  • Produser: Liu Ming Li, Zhang Ying Ying
  • Produser Eksekutif: Han Zhi Jie, Wang Juan, Fang Fang
  • Presenter: Sun Zhong Huai, Lu Chao
  • Direktur Laga: Gu Xuan Zhao (谷轩昭)
  • Direktur Seni: Shao Chang Yong
  • Penata utama: Ru MeiQi
  • Penata rias wajah: Yang XiaoHai (杨晓海)
  • Perusahaan produksi: Tencent Penguin Pictures, Youhug Media


Jika ada informasi update yang lebih baru, saya akan memperbaharui-nya di sini. Semoga tidak bosan dengan judul cerita yang telah belasan kali diremake terus. Semoga tidak kalah dengan versi adaptasi The Legend of the Condor Heroes 2017 yang sangat bagus kualitasnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url