12 Shio (Zodiac) Legendary Siblings

12 shio zodiac di legendary siblings
Wei Wuya pada serial drama china wuxia Handsome Siblings 2020


 12 Shio, Wuxia Indonesia - Pada cerita Legendary Siblings (pendekar binal / petarungan si kembar / handsome siblings / the proud of twins / impeccable twins / juedai shuangjiao ) karya Gu Long, terdapat sebuah kelompok berandalan dan penjahat yang disebut kelompok 12 Shio atau Zodiac China.

Kelompok ini adalah para bandit, penjahat, perampok yang melakukan berbagai kejahatan di dunia persilatan selama 30 tahun terakhir. Mereka mewakili masing-masing dua belas shio karena wajah mereka yang mirip dengan binatang pada 12 shio.

Nama lengkap mereka diawali dari marga, kemudian diikuti dengan nama asli yang diambil dari puisi klasik.

Beberapa dari mereka memiliki bawahan sendiri, terutama si Tikus yang paling banyak bawahannya. Siapa saja mereka dan bagaimana nasib mereka pada akhirnya?



Shio Keterangan dan informasi

Tikus

Si Tikus memiliki nama asli Wei Wuya, dia adalah yang paling kuat diantara semua bandit Shio. 20 tahun lalu bahkan dianggap menjadi salah satu yang paling kuat. Wei Wuya memiliki ketertarikan terhadap kecantikan 2 putri istana bunga. Karena merasa percaya diri, dia pergi ke istana bunga, tetapi dipermalukan dan terluka berat, kemudian bersembunyi selama 10 tahun di sebuah gua rahasia bersama bawahannya. Wei Wuya menggunakan kursi roda karena kakinya yang lumpuh. 10 Penjahat dikatakan takut padanya. Mukanya dikatakan sangat mengerikan dan "hancur". Ilmu silatnya adalah yang paling tinggi di antara semua shio. Selain ilmu silat, dia juga ahli membuat jebakan mekanik. Wei Wuya memiliki 5 murid dan merupakan ayah asuh dari Su Ying. Wei Wuya berhasil menjebak Xiao yu'er dan kedua putri istana bunga, tetapi pada akhirnya mati bunuh diri setelah gagal dan jatuh ditangan Yaoyue.

Kerbau

Merupakan sahabat dari si Domba / Kambing. Nama asli Yun Liang. Dia memiliki tubuh fisik besar dan kekar berotot. Berdasarkan pengakuan sendiri, dia bilang dirinya yang paling pintar dari semua shio, biarpun tidak sepenuhnya benar, setidaknya dia lebih pintar dari Domba karena dia yang merancang upaya menipu Xiao yu'er. Mereka berusaha untuk menipu Xiao yu'er, tetapi gagal malahan ditipu balik oleh xiao yu'er dan memakan racun yang membuat mereka lumpuh total, tidak bisa bergerak selamanya. Biarpun tidak mati, mereka menjadi tidak berguna lagi seumur hidup. Penjahat seperti mereka, entah apakah ada yang mau menyelamatkannya?.

Macan

Macan adalah suami dari nyonya Ma. Memiliki nama asli Bai Shanjun. Kekuatan fisiknya terkenal tinggi. Dia memiliki peliharaan harimau buas berukuran besar. Bai Shanjun hanya 1 dari 3 orang dalam cerita yang bisa lolos dari ilmu menggeser bunga mencangkok giok-nya  Hua Wuque. Merasa dikhianati karena istrinya, nyonya Ma, akan menikahi Bai Kaixin, dia menemui mantan istrinya untuk terakhir kali dan kemudian berterimakasih ke Bai Kaixin karena telah melepaskan dia dari "belenggu" istrinya, dan pergi meninggalkan istrinya untuk selamanya. Bersama dengan kelinci, hanya mereka Shio yang masih hidup sampai akhir cerita.

Kelinci

Nama aslinya adalah Hu Daoyao, sering dipanggil apoteker Hu. Kelinci dan Macan (Bai Shanjun) adalah satu-satunya shio yang hidup sampai akhir cerita (naga tidak diketahui keberadaannya). Dia memiliki kisah cinta segitiga dengan Bai Shanjun dan Nyonya Ma. Memiliki keahlian menyusutkan tubuh sampai tahap tidak masuk akal yang merupakan ilmu khusus dari pendeta Wu Wei. Kelinci pada akhirnya hidup bahagia dengan Tie Pinggu, yang umurnya sangat beda jauh.

Naga

Naga tidak muncul sama sekali dalam cerita, namanya hanya disebut sekali yaitu Si Ling Zhi Shou. Saya curiga, saat Xiao Mimi pertama kali bertemu Xiao Yu'er di Gua tempat monyet terperangkap selama 20 tahun, sempat ada seseorang di atas yang memanggil Xiao Mimi suruh naik, dan xiao mimi kelihatan takut akan orang itu (juga menyebut orang tua itu lebih mengerikan dari semua 10 penjahat). Tidak dijelaskan siapa orang tua itu, tapi yang di atas 10 penjahat tidak banyak, selain Yan Nantian dan 2 putri bunga, Wei Wuya hanya bersembunyi. Jadi mungkin orang tua itu adalah Naga. Mungkin Gu Long tidak menyertakan Naga karena tidak cocok sebagai sosok penjahat.

Ular

Dikatakan, dari semua shio, yang paling kejam adalah ular. Dia tidak mau menyelamatkan temannya sesama shio si Domba dan Kerbau agar hanya dia yang bisa memiliki harta karun tanpa perlu bagi rata. Dia juga ahli racun dan salah satu korbannya adalah Xiao Yu'er. Dia menanam beberapa ular kecil beracun ke dalam tubuh Xiao Yu'er, sehingga mau tidak mau Xiao yu'er menjadi tawanan berjalannya, karena si shio Ular bisa kapan saja menyuruh ular-ular kecil itu membunuh Xiao yu'er kapan saja. Dia mati dibunuh oleh si "Burung Hantu" saat di gua menuju lokasi makam Emei. Namanya adalah Shi Lu Shen Jun.

Kuda

Seorang wanita yang mengidap BDSM. Biasa dipanggil Nyonya Bai, memiliki nama asli Ma Yiyun dan Ti Wei (plothole dari Gu Long, jadi 2 nama). Memiliki senjata rahasia jarum tipis setipis bulu. Bersama dengan suaminya si Macan, berhasil menaklukkan Hua Wuque. Berupaya untuk mencuri rahasia ilmu istana bunga dari mulut Hua Wuque dengan berbagai cara. Nyonya Ma dipaksa menikah dengan Bai Kaixin. Bersama dengan Bai Kaixin dan Yin Jiuyou, mereka berkomplot berusaha untuk membasmi 4 penjahat. Tapi tak disangka akhirnya mati ditangan Bai Kaixin itu sendiri.

Kambing / Domba

Dalam bahasa mandarin, 羊 bisa berarti Kambing atau Domba. Gu Long menyebut tokoh ini dengan tambahan "putih", jadi lebih ke Domba. Bersama dengan Kerbau, berusaha untuk menipu Xiao Yu'er dengan pura-pura bodoh agar Xiao yu'er membawa mereka ke lokasi harta karun di gunung Emei, tetapi usahanya gagal, mereka terkena racun Xiao Yu'er sampai lumpuh dan tidak bisa bergerak lagi. Biarpun tidak dibilang mati, rasanya biarpun masih hidup, mereka tidak beda jauh dengan mati. Nama asli: Chi Shi.

Monyet

Bersama dengan anjing, mereka berusaha merampok dan membunuh Shen Qinghong dari biro pengawalan barang "Tiga Yuan". Tetapi usaha itu gagal karena bertemu dengan Yan Nantian. Nyawanya diampunin, tetapi kedua matanya dibutain oleh Yan Nantian. Demi menyelamatkan diri, dia membawa Shen Qinghong ke lokasi tempat persembunyian harta bawaan yang mereka rampas. Tetapi saat di sana, Monyet menjebak Shen Qinghong dan membuat keduanya terperangkap dalam gua di tebing selama 14 tahun. Monyet mati jatuh ke jurang terkena tipu daya Xiao Mimi. Oh ya, dia memiliki Gibbon yang bisa bertarung layaknya manusia. Nama asli: Xiao Guo.

Ayam

Yang pertama kali muncul dalam cerita Legendary Siblings atau pendekar binal adalah si ayam. Dari semua shio, rasanya dia adalah yang paling lemah. Memiliki beberapa anak buah yang memiliki senjata seperti mewakili bagian tubuh ayam. Bersama dengan babi, mereka diutus untuk membunuh Jiang Feng atas konspirasi dengan Jiang Qin (jiang biehe). Sang ayam mati ditangan Lianxing, salah satu putri istana bunga pada awal cerita. Nama asli: Si Cheng. 

Anjing

Bersama dengan monyet, mereka merampok barang bawaan Shen Qinghong yang merupakan biro pengawalan barang dari agensi Tiga Yuan. Anjing memiliki jurus pamungkas tendangan tanpa bayangan. Selain bawahan, dia juga memiliki beberapa anjing buas untuk menyerang. Dia mati mengenaskan ditangan Yan Nantian. Nama asli: Ying Ke.

Babi

Mirip dengan Ayam, Babi juga hanya muncul sebentar dan mati di tangan Lianxing pada awal cerita. Dengan tubuhnya yang gendut, memiliki karakteristik seperti berjalan lambat dan sangat kelelahan akibat berat badannya. Tetapi saat bertarung bisa berubah menjadi cepat gerakannya. Babi dan Ayam diutus oleh bos Wei Wuya untuk membunuh Jiang Feng dan istrinya serta merampas hartanya. Namanya adalah Hei Mian.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url