NetEase Merilis Game Justice Bertema Wuxia Wen Rui An The Four

The Four by Wen Rui An wuxia novel
Contoh Adaptasi versi Drama dari The Four Constable

 Justice adalah sebuah game untuk PC dengan tema seni bela diri Wuxia dan bergenre MMO yang berdasarkan novel wuxia seri 4 Opas (The Four Great Constables / 四大名捕). Kali ini NetEase merilis versi mobile game-nya, yang direncanakan akan dirilis pada tanggal 30 Juni 2023 mendatang, dengan judul resmi Justice Online Mobile. 

Pengumuman dari perilisan game Justine Online Mobile ini muncul pada acara NetEase Connect 2023, dan rencananya akan dirilis secara global, jadi juga akan tersedia bahasa inggrisnya. Karena untuk mobile, jadi sudah tentu untuk platform Android dan iOS.



Pemain dapat memilih satu dari 7 kelas yang tersedia, menguasai berbagai teknik pertarungan yang realistis di dunia game yang sepenuhnya PvP (pemain vs pemain). 

Kamu akan bisa menjelajahi dunia Jianghu dan bertemu dengan tokoh 4 Opas seperti Master Zhuge ZhengWo, Sheng Yayu (Emotionless/Heartless), Cui Lueshang (Life Snatcher / chaser), dan Tie Youxia (iron fist). Seri 4 Opas adalah judul cerita silat karangan Wen RuiAn (Woon Swee Oan).

Sebelumnya, Justice telah dirilis pada versi PC di tahun 2017-2018, dengan versi regional China menggunakan judul Treacherous Waters Online. Saat dirilis versi inggris, baru menggunakan judul Justice.

Yang unik dari game ini selain berdasarkan tokoh-tokoh dari seri 4 Opas, adalah penggunaan GameGPT, sebuah AI mirip ChatGPT versi game untuk karakter NPC-nya. 

Dengan generatif AI menjadi berita utama akhir-akhir ini, NetEase mengatakan akan meluncurkan game pertama yang menggunakan ChatGPT di Justice Online Mobile.

Ini akan memungkinkan pemain untuk mengobrol dengan NPC dan membuat mereka berinteraksi dan bereaksi dengan cara unik yang memengaruhi permainan. Jadi kita tidak akan terpaku dengan script percakapan baku yang disediakan oleh pembuat game. Seperti contoh, jika kita bicara ke NPC bahwa rumahnya sedang terbakar, maka sang NPC akan lari-lari pulang ke rumahnya. Hal ini akan membuat percakapan yang lebih penuh warna dan emosional. Percakapan yang terjadi, dapat mempengaruhi hubungan antar karakter NPC.

Model yang dibangun di Justice Online Mobile dilatih berdasarkan buku sejarah, puisi, lagu, dan novel seni bela diri, sehingga NPC bertindak sesuai dengan orang zaman Dinasti Song. 

Direktur wawasan perusahaan Niko Partners, Daniel Ahmad,  menambahkan bahwa NetEase berencana menggunakan teknologi AI tidak hanya untuk dialog, tetapi juga untuk pembuatan misi, pembuatan konten, dan kustomisasi karakter. “Sejauh ini hanya ada 1 demo, jadi tidak jelas seberapa dalam atau apakah itu hanya gimmick pemasaran untuk saat ini,” katanya.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url