100 Pendekar Terkuat di Cersil Liang Yusheng


 Wuxia Indonesia - Dapat daftar 100 Tokoh terkuat dalam dunia cerita wuxia Liang Yusheng ini dari situs penerbitan bebas Zhuanan Zhihu yang dibuat oleh seorang chinese. Jadi kredit semua ke dia ya, bukan buatan saya. Dan yang pastinya ini adalah versi dia, jadi bakal ada yang tidak sependapat.

Sebelumnya saya pernah memuat 100 Pendekar Terkuat Jin Yong dan juga ada yang dari dunia Gu Long, bahkan ada lebih dari satu versi, kali ini yang berasal dari alam Liang Yusheng (hokkien: Liang ie-shen).

Saya hanya menaruh nama terjemahannya, tidak termasuk deskripsi karena terlalu panjang sehingga akan sangat makan waktu dan menguras energi jika ingin menerjemahkan semua deskripsinya.

Orang Tiongkok yang membuat daftar terkuat Liang Yusheng sebenarnya cukup banyak, tetapi mayoritas hanya sebatas top 10 (sepuluh besar) dan hanya seputar seri Tianshan, tetapi yang ini agak khusus karena sampai 100 jumlahnya dan mencakup semua novel cersil Liang Yusheng yang sebanyak 35 judul.


kompilasi berbagai versi orang 


 100 Tokoh / Pendekar Terkuat Dunia Liang Yusheng

100. Ling Weifeng, adalah yang terkuat dari 7 pendekar pedang dari Tianshan, pemimpin partai Tianshan dan penemu ilmu pedang Daxumi. Sangat berbakat dan menjadi ahli kelas atas pada usia yang muda.

99. Biksuni ilahi bertangan satu, pendiri partai Mangshan, guru dari 8 pendekar Jiangnan. Tidak benar-benar pernah beraksi di dalam cerita novel. Dari narasi Yi Lanzhu,  dapat diperkirakan biksuni mirip sekitaran dengan Yi Lanzhu.

98. Timodaduo, pendekar nomor satu di negeri arab. Abang seperguruan dari Bandong. Sama tenarnya dengan Yi Lanzhu dan master Longye. Dia pernah mendominasi Gui Huashen yang menggunakan pedang pusaka Tengjiao dalam pertarungan. 

97. Feng Lin, bersama dengan Feng Ying, Lu Siniang, and Tang Xiaolan, mengalahkan prestasi puncak Ling Weifeng. Dia pernah sekali mengungguli Jin Shiyi yang masih tahap awal perkembangan. Dan kekuatan fisiknya sangat mumpuni.

96. Master Jinguang (jinguang dashi)

95. Master Tong Chan (tong chan shang ren) adalah seorang ahli silat yang sedikit di atas Feng Lin.

94. Dong Mingzi, ahli nomor satu di partai Kongtong di cerita The Legend of Glacier Goddess, dan antagonis nomor satu dalam cerita juga. Dia memiliki ilmu silat yang tinggi dan kekuatannya di atas ahli bela diri seperti Feng Lin dan master Jinguang. Saat itu memang ga banyak ada petarung kelas master seperti Lu Siniang.

93. Si Iblis Bunga Merah (hong hua gui mu), alias nyonya Gongsun, istri dari Jin Duyi. Dia adalah petarung terkuat di cerita BaiFa MoNu Zhuan setelah pendeta Ziyang dan Huo Tiandu. Kemampuan tapak pasir racunnya sangat mengerikan, begitu juga tongkat dan senjata rahasia racunnya. 

92. Yang Tianlei, seorang master nasional di negeri Jin in "The Great Wind" and is responsible for the strength of Liang Shu's Tianlei Kung Fu.

91. Pendeta taoisme Ziyang, ketua dari partai Wudang Sect di "The Legend of the White-haired Demoness", ahli pedang nomor satu dunia persilatan. Guru dari Zhuo Yihang, figur legendaris di novel Liang Yusheng. 

90. Qi Shijie, keponakan dari Yang Mu, anak dari Guanyin, sepupu dari Yang Yan. Ilmu silatnya adalah kombinasi dari kekuatan pedang es dan ilmu gajah naga.

  1. Duan Cangping dan Duan Choushi
  2. Yu Chijiong
  3. Lingyun Feng (alias Ling Muhua)
  4. Sheluo Buduo
  5. Yang Yan
  6. Han Dawei  
  7. Che Wei
  8. Wanyan Zhangzhi
  9. Xiao Yunlan
  10. Maochuan
  11. Feng Ying
  12. Gui Huasheng
  13. Wen Tingbi
  14. Tangnu Zhumu, raja dari kerajaan Masaer
  15. Zhu Shangfu
  16. Meng Shentong
  17. Lu Ying, yang lebih dikenal dengan nama Lu Siniang
  18. Tang Xiaolan
  19. Pendeta Taoist Tian'e, ahli racun dari novel Nvdi Qiying Zhuan.
  20. Ling Weifeng
  21. Li Shengnan
  22. Tangnu Zhangfeng, pangeran tertua dari kerajaan Masaer.
  23. Wǔshì Dūn, kepala (pangchu) dari gang pengemis
  24. Si hantu rambut putih Lian Nishang
  25. Duan Kexie
  26. Granny (nenek) Tong
  27. Mou changfeng
  28. Li Nanxing
  29. Meng Yuanchao
  30. Reverend (biksu) Huiming (Yue Mingke)
  31. Meng Shaogang
  32. Gu Pingyang
  33. Zhan Longfei
  34. Dan Qiu
  35. You Tan (yang dicerita 'Meteor melintas di padang gembara', bukan Pei Qiongxiang)
  36. Master Baoxiang
  37. Zhong Zhan
  38. Shangguan Yunlong
  39. Qi Yanran
  40. Qi Leming
  41. Tang Jiayuan
  42. Yuwenbo
  43. Li Sinan
  44. Meng Hua
  45. Master Lingjiu (Lingjiu Shangren)
  46. Jin Zhuliu
  47. Liu Qingyao
  48. Hua Guhan
  49. Tan Yu Chong
  50. Huo Xingzhong
  51. "tanpa nama", guru dari Kong Kong'er
  52. Fang Xugu
  53. Long Zeling
  54. Huazong
  55. Kong Konger
  56. Meng Zhong
  57. Jiang Haitian
  58. Gongsun Qi
  59. Zūn shèng fǎwáng
  60. Pendeta Taoisme Yuxu
  61. Shangguan Tianye
  62. Pertapa Xuanji. Guru dari gurunya Zhang Danfeng. Dulunya bernama Chen Xuanji.
  63. Xiahou Jian, tabib sakti orangnya Empress Wu Zetian.
  64. Tu Baicheng
  65. Yun Wuyang
  66. Sikong Tu
  67. Fu Buyi
  68. Zhuǎn lún fǎwáng
  69. Mou Canglang
  70. Tang Jingtian
  71. Tie molei 
  72. Yélu xuán
  73. Bǎiyōu shàngrén 
  74. Liu Yuanzong
  75. Gongsun Yin
  76. Geng Yujing
  77. Lóng yè shàng rén
  78. Peng Yingyu
  79. Míngmíng dashi 
  80. Huo Tiandu
  81. Biksuni You Tan (Pei Qiongxiang) yang dari cerita Pendekar Aneh
  82. Qiao Beiming
  83. Zhang Danfeng
  84. Jin Shiyi
  85. Qiuran Ke
  86. Zhang Sanfeng
  87. Damo
  88. Pertapa Sanhe
  89. Chen Tuan
catatan: 
- Dashi,shang ren, shenni, fawang , youtan, daoren, zhangmen, bangzhu lebih ke sebutan nama kehormatan, gelar, profesi, atau istilah.
- 优昙 = you tan = Udumbara (sebuah istilah dari bahasa sansekerta yang berkaitan dengan buddhisme, dalam budaya dan sastra Pali, ini bisa berarti istilah buddhisme, sebuah jenis pohon, atau bunga langka yang berhubungan dengan ajaran buddhisme, dalam konteks bunga, Udumbara adalah bunga langka yang hanya mekar setelah 3000 tahun, menurut legenda bunga ini tumbuh juga disekitaran saat siddharta gautama lahir, di Indonesia pernah ditemukan sekali di Yogyakarta). 
- Kerajaan Masaer (dan juga kerajaan Kunbulan) = kerajaan kuno yang letaknya di wilayah Xinjiang sekarang ini, yang penduduknya mayoritas beretnis muslim, belum banyak informasi soal kerajaan atau negeri ini, kemungkinan mereka campuran orang wilayah barat, negara asia tengah, dan lainnya. Lokasi tepatnya kurang jelas, ada yang bilang sekitaran pegunungan Altai.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url