Edisi Valentine: Berapa x Zhang Wuji kiss Zhao Min?

zhang wuji zhao min

Di moment hari Valentine ini, admin akan memberikan artikel yang berhubungan dengan valentine. Admin mengambil topik yang berkaitan dengan cerita Heavenly sword and dragon saber. 

Sepanjang cerita, sang tokoh utama Zhang Wuji terlibat kisah asmara dengan empat wanita (Zhou Zhiruo, Zhao Min, Xiao Zhao, Yin Li).

catatan: gambar yang tertera hanyalah sebagai pemanis. Yang digunakan adalah versi adaptasi Heavenly sword and Dragon sabre 2019.

Lihat juga: Zhang Wuji dinasti ming


zhao min kiss
Zhao Min dan Zhang Wuji

Daftar Kiss Zhang Wuji

Jika hanya membahas Zhao Min, rasanya kurang seru, sehingga saya akan menjabarkan semua kiss yang pernah dilakukan oleh Zhang Wuji. Dimulai dari yang pertama:

Yang Buhui

yang buhui

Ya, siapa sangka ciuman pertama, datang bukan dari salah satu empat wanita Zhang Wuji. Yang Buhui saat itu masih kecil dan polos. Karena tidak mengerti, dan saat itu Zhang Wuji berhasil mengurangi rasa sakit yang diderita oleh ibunya karena terkena racun, Yang Buhui kecil yang merasa senang dan berterimakasih kemudian kiss pipi Zhang Wuji dengan polosnya.

ibunya Yang Buhui, Ji Xiaofu, terkejut dengan tindakan putrinya itu, kemudian secara refleks bilang "Buhui, jangan lakukan itu!, kakak Wuji tidak menyukainya."  

Tapi Yang Buhui kecil yang terkejut dan tidak mengerti kemudian menanyai Zhang Wuji: "kak Wuji tidak menyukainya? kenapa kakak tidak mau saya bersikap baik terhadapmu?"

Zhang Wuji tertawa, dan bilang dia menyukai hal itu, dan kemudian membalas kecupan lembut ke pipi Yang Buhui.

Yang Buhui senang, kemudian bilang "cepat sembuhkan ibuku, nanti saya akan memberi kecupan lainnya."

biarpun itu adalah scene saat masa masih kecil, jadi lebih ke kesan lucu tingkah laku anak kecil, tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa kiss pertama bukan dari 4 wanita yang terlibat asmara dengan Zhang Wuji.

dan pastinya Yang Buhui tidak menetapi janjinya, karena setelah ibunya sembuh dari racun, dia tidak melakukannya, karena kejadian pahit tidak lama terjadi setelah ibunya sembuh. Ah, andai Jin Yong menambah cerita saat pertemuan mereka setelah dewasa di puncak terang; Zhang Wuji menagih hutang "adik buhui, kamu hutang 1 kiss ya." pasti cukup menambah bumbu lelucon percakapan.


Xiao Zhao

xiaozhao


Selanjutnya wanita yang mendapat ciuman selanjutnya adalah Xiao Zhao. Di saat, Xiaozhao hendak pergi meninggalkan Zhang Wuji, pada saat moment pertemuan terakhir itu, emosi mereka sangat menjadi-jadi.

Xiaozhao terpaksa harus menjadi ketua sekte ming Persia demi keselamatan nyawa ibu dan Zhang Wuji. 

Saat pembicaraan terakhir disuatu ruangan yang hanya ada mereka berdua, Xiao Zhao bilang; "Kakak ketua, ini terakhir kalinya melayanimu mengganti baju. Sesudah ini, kita berdua akan terpisah puluhan ribu kilometer di timur dan barat, tak ada kesempatan bertemu. Ingin melayanimu lagi pun, aku tak bisa."

Zhang Wuji yang tidak bisa menahan kesedihan untuk melepas mantan pelayannya, kemudian mendekap tubuh gadis kecil dengan lembut dan mencium bibir Xiaozhao dengan dalam, bahkan menyarankan untuk melompat bersama ke laut dan bunuh diri.

selanjutnya... Xiao Zhao lagi!


seakan tidak cukup sekali kissing, kemudian Zhang Wuji melanjutkannya lagi ke ronde 2. Tidak lama setelah perbincangan lanjutan yang menyentuh, Zhang Wuji mendekap tubuh Xiao Zhao  dan mendudukkannya di lutut, lalu menciuminya lagi. Bibir Xiao Zhao yang lembut basah oleh air mata, manis juga pahit.

Terjemahan bahasa inggris yang menggunakan novel edisi 2 mengatakan "again and again" yang bearti berulang-ulang kiss-nya, sedangkan terjemahan bahasa Indonesia yang menggunakan edisi 3 tidak menggunakan kata itu. Tidak tahu mana yang lebih tepat karena saya tidak mengecek lebih lanjut.


Zhou Zhiruo

zhou zhiruo


Ciuman ketiga, datang dari teman masa kecil, Zhou Zhiruo. Kejadian kiss ini terjadi di pulau tanpa nama yang dekat dengan pulau ular milik Nenek Bunga Emas. Saat itu tersisa cuma ada satu wanita Zhou Zhiruo. 

karena Zhang Wuji merasa pasti akan hidup bersama Zhou Zhiruo selamanya, kemudian terjadi adegan percakapan mesra disaat Zhang Wuji sedang mengobati racun ditubuh Zhou Zhiruo.

Saat percakapan mesra, Zhang Wuji memeluk tubuh Zhou Zhiruo dengan erat dan mengatakan ; "setelah ini, cintaku padamu akan berlipat ganda, kita suami-istri, 2 orang dalam 1 tubuh, mana mungkin saya berlaku buruk terhadapmu?"

Zhou Zhiruo bertanya balik "bagaimana jika saya berbuat salah besar terhadapmu, apakah kamu akan memukulku, memarahiku, atau membunuhku?"

Zhang Wuji kiss pipi Zhou Zhiruo dengan lembut dan bilang "istri yang lembut dan berbudaya, seorang istri yang bermartabat, layak, hangat dan berbudi luhur; bisa melakukan kesalahan apa?"

selanjutnya.. Zhou Zhiruo lagi!



Sama seperti Xiaozhao, seakan sekali kissing itu tidak cukup, Zhang Wuji kembali melakukan ciuman ke Zhou Zhiruo tidak lama berselang dari yang pertama. Kemudian Zhang Wuji bilang:

"Zhiruo, kamu adalah istriku tercinta. Sebelumnya saya memiliki pikiran bercabang dua hati (red: harusnya empat hati). Saya harap Anda tidak akan menyalahkan masa lalu saya. Mulai sekarang, aku akan selalu setia padamu. Bahkan jika kamu membuat kesalahan, aku tidak akan menyalahkanmu atau memarahimu.”

oh so sweet...


hampir ke Zhao Min

Zhang Wuji sempat hampir kiss Zhao Min di pertemuan partai pengemis, saat mereka bersembunyi di drum besar, tapi zhang wuji tiba-tiba teringat "kejahatan" Zhao Min yang membunuh Yin Li, sehingga membatalkannya. (bab 31)

kemudian juga saat berada di gua, mendengus wangi harum dari tubuh Zhao Min dan melihat pipi merahnya, membuat hasrat Zhang Wuji ingin menciumnya, tetapi kemudian menahan diri dan pergi tidur. Ini kejadian disekitaran saat hampir bertemu dengan para paman guru partai Wudang. (bab 32)


balik ke Zhou Zhiruo Lagi

Saat mereka sedang berbincang mesra dibawah pohon, Zhang Wuji mengumbal kata-kata manis. Setelah perbincangan panjang, Zhang Wuji berhasil membuat senang Zhou Zhiruo, mengakhirinya dengan sebuah kecupan pada pipi dan berkata; "Siapa suruh kamu sebagai dewi abadi turun ke bumi? Kami hanyalah manusia biasa, bagaimana kami bisa menolak pesonamu? Saya bisa katakan ini adalah kesalahan ayah dan ibumu!, bahwa mereka melahirkan seorang wanita yang terlampau cantik, yang memiliki kekuatan itu untuk mencelakai kita, kaum lelaki!" 

Pembicaraan mesra mereka dicuri dengar oleh Zhao Min yang sedang bersembunyi di belakang pohon.(bab 34)


First Kiss Zhao Min

zhao min

Ciuman selanjutnya datang dari Zhao Min, yang berjenis lips to lips (bibir ke bibir) , tapi kali ini Zhang Wuji mengalami hal yang kurang menyenangkan, karena bibirnya kemudian digigit oleh Zhao Min sampai berdarah parah.

Ya, apa tidak trauma itu. 

Kejadiannya saat mereka bertemu tanpa sengaja dikedai makan langganan mereka (ini pertemuan mereka ketiga kali disitu). Kedai makan ini menjadi saksi bisu kisah cinta mereka.

Selain first kiss mereka, juga ternyata agak lain, karena Zhao Min yang berinisiatif untuk melakukan kiss duluan. Zhang Wuji terkejut dan pikiran kacau, saat masih menikmatinya belum lama, eh ternyata bibirnya digigit oleh Zhao Min dengan keras sampai berdarah. Setelah itu Zhao Min kabur sambil berkata: “Kamu penjahat cabul cilik! Aku membenci mu! Aku membenci mu …!"

ga sangka ternyata ada juga wanita lain yang menyebut Zhang Wuji si penjahat mesum selain Mie Jue Shi Tai. Jadi apakah Mie Jue Shi Tai tidak sepenuhnya salah?


balik ke Zhou Zhiruo Lagi bagian ke-2

kali ini kembali korbannya adalah Zhou Zhiruo. Kali ini adanya hanya di edisi kedua novel, di saat Zhou Zhiruo berusaha untuk bunuh diri setelah mengetahui Zhang Wuji menemui Zhao Min.

Setelah perbincangan panjang-lebar, akhirnya Zhang Wuji berhasil menenangkan Zhou Zhiruo, kemudian diakhiri dengan kiss on the lips.

seperti sebelum-sebelumnya, seakan sekali kiss tidak cukup, Zhang Wuji kembali memeluk Zhou Zhiruo dengan erat dan kembali melakukan kiss ke bibir mungil cherry Zhou Zhiruo.

Zhang Wuji juga mengakhirinya dengan berjanji tidak akan bertemu dengan nona Zhao Min lagi, jika dia berbohong dan kembali menemuinya, maka dia rela disayat oleh ribuan pedang dan dipotong menjadi belasan ribu bagian, mati tanpa menyesal"

Perkataan itu membuat Zhou Zhiruo wajah memerah, dan jantung berdetak kencang.


Zhao Min

zhao min 2

the next kiss. (bab 34)

Kejadiannya tidak lama setelah pelarian acara pernikahan Zhang Wuji dan Zhou Zhiruo. Saat itu Zhao Min sedang terluka berat dicakar oleh Zhou Zhiruo.

Kemudian mereka harus melarikan diri dari pengejaran abangnya Zhao Min, Wang Baobao. Zhang Wuji mengangkat Zhao Min sambil berlari dan Zhao Min merangkul leher Wuji. 

Setelah berlari jauh dan memastikan situasi aman, dan suatu saat keduanya bertatapan mata, terjadi chemistry, kemudian Zhang Wuji kiss Zhao Min.

atas aksi itu, tubuh Zhao Min menjadi bergetar dan wajah memerah, kemudian jatuh pingsan karena terlalu excited. Zhang Wuji yang berpengetahuan ilmu kedokteran, tahu itu reaksi alami.

sekadar kongkow, tidak lama setelah membuang wanita lain di hari pernikahan, sudah langsung kiss wanita lain? oh tidak masalah, namanya juga pendekar besar Zhang (Da Xia).


The last kiss

zhao min 3


Ciuman terakhir Zhao Min dan Zhang Wuji disekitaran saat mereka berpura-pura menjadi pasangan suami-istri yang kawin lari. (bab 35)

saat mereka menginap disebuah rumah petani, mereka dikasih sebuah kamar bersama oleh pasangan  suami-istri petani.  Saat di kamar itu, Mereka sedang becanda membahas bagaimana tadi adegan pura-pura mesra mereka ke pasangan petani tua saat di meja makan malam. Kemudian Zhao Min berkata dengan muka memerah:

"Kita tadi hanya berpura-pura, bukan sungguhan." 

mendengar itu, Zhang Wuji menarik Zhao Min ke arah dirinya dan memeluknya, mengecupnya, kemudian berbisik: 

“Jika kita hanya berpura-pura, bagaimana kita bisa punya bayi dalam dua, tiga tahun, dan kembali ke rumah sehingga Ayahmu bisa melihat bayi itu?”

and again..

seperti sebelum-sebelumnya, sekali kiss seakan tidak cukup. Zhang Wuji kembali kiss bagian bibir dan pipi lembutnya Zhao Min sebelum mengendongnya ke tempat tidur / kasur. Ini adalah ciuman terakhir dalam cerita.


Yin li'er?

Biarpun termasuk salah satu dari empat wanita yang terlibat asmara dengan Zhang Wuji, dan secara status dia satu-satunya yang dianggap sebagai istri yang sah oleh Zhang Wuji, ternyata mereka tidak pernah memiliki scene atau adegan berciuman. Padahal kalau dari empat wanita, Yin Li juga yang satu-satunya tidak pernah membohongi Zhang Wuji. Tidak tahu kenapa Wuji tidak mengambil kesempatan kiss Yin Li seperti lainnya?


Kesimpulan

tio beng 2


Jadi total ada berapa kiss yang terjadi atau dialami Zhang Wuji? saya sengaja tidak hitung dalam kesimpulan disini, silahkan hitung sendiri ya. Jika kalian sudah sampai pada bagian kesimpulan ini akan tetapi tidak tahu jawabannya total berapa kali, cuma ada 2 kemungkinan; kalian belum baca atau karena kebanyakan kiss nya sampai lupa.

Biarpun Zhang Wuji adalah pria tipikal pendiam, tetapi bukan berarti dia itu tipe polos ala Guo Jing, tetapi lebih ke tipikal pria pemburu kesempatan dalam hubungan asmara ataupun wanita incarannya.

Jumlah kiss yang dia alami ternyata jumlahnya bahkan melampaui pendekar tampan sekelas Yang Guo atau lainnya. 

perbedaan Yang Guo (yo ko)  dan Zhang Wuji adalah Yang Guo selalu bertahan pilihannya terhadap satu wanita dari awal sampai akhir, biarpun terkadang sifat buruk merayu dan mengombal wanita lain masih muncul tanpa disadari, sifat alami Yang Guo itu yang kemudian membuat seolah dia memberi harapan kepada wanita lain, yang ternyata harapan palsu. 

Sedangkan Zhang Wuji, dia seperti ombak yang terombang-ambing terhadap empat wanita, pikirannya bercabang terhadap urusan asmara dan cinta, sebelum akhirnya memutuskan untuk memilih Zhao Min sebagai pendamping hidupnya. 


Opini Pribadi

Melihat sifat tiga tokoh utama dari trilogy condor heroes (trilogi pendekar rajawali) yang berbeda, ini membuat keanekaragaman dalam pilihan yang dibuat oleh Jin Yong (chin yung). Para pembaca dan penggemar akan lebih menyukai salah satu dari 3 tokoh utama itu.

Mungkin pembaca atau penggemar Wanita akan lebih menyukai sosok Yang Guo, yang setia terhadap satu wanita seumur hidup. Wanita sangat mendambakan sifat ini.

Tapi untuk para cowo, lebih realitas adalah Zhang Wuji, admin sendiri adalah pria, tidak bisa dipungkiri pria itu agak sulit hanya memikirkan satu wanita dari awal sampai akhir. Bukan karena pria punya pikiran ingin selingkuh, karena gimanapun pria akan memikirkan logika, akibat, resiko, dan lainnya, sehingga tidak akan melakukan hal buruk itu dan berusaha tetap setia. Cuma terkadang yang terlintas di pikiran susah dicegah, apalagi jika melihat wanita cantik dan kemudian diberi kesempatan seperti kasus Zhang Wuji. Zhang Wuji aja pun pernah bermimpi untuk menikahi keempat wanitanya.

Terakhir untuk Guo Jing, dia adalah tipe yang polos, tidak banyak bicara, dan bukan aktif dalam mengejar wanita, seorang pendekar besar dan gagah dan tidak pandai berkata manis. Di balik sifat ksatria, jujur, baik nya itu, rasanya dia kurang digemari oleh para wanita di dunia nyata. 

Untuk versi adaptasi drama wuxia heavenly sword and dragon saber ataupun film wuxia -nya, saya tidak menghafal ada berapa adegan kiss. Jika ada yang masih mengingatnya, bisa post di kolom komentar dengan format "nama tokoh wanita" "berapa kali" "adaptasi tahun berapa".

demikian topik khusus edisi hari valentine.


HSDS2019: Zhang Wuji, Xie Xun, & 5 Wanita Muda
saat di pulau ular

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url