Top 10 Drama Wuxia 2022 yang Akan Datang

 Rekomendasi Drama Wuxia 2022 - Pada tahun 2022, tampaknya akan lebih banyak Drama Wuxia yang akan hadir dibandingkan tahun lalu yang agak miskin pilihan. 

Dan pastinya, wuxia drama yang mengambil cerita dari novel Jin Yong tetap masih ada, yang berarti ini adalah tahun ke-6 secara berturut-turut ada adaptasi Jin Yong hadir dalam adaptasi film dan serial drama.

 Baca juga: drama wuxia terbaik sepanjang masa

Kali ini saya mengumpulkan 10 judul top drama wuxia mandarin rekomendasi pilihan 2022 yang menurutku layak untuk ditunggu dan ditonton sepanjang tahun ini. Daftar tidak termasuk jenis genre Xianxia dan Xuanhuan.

Berikut Drama Wuxia China Tahun 2022 yang Wajib Ditunggu


  1. The Return of the Condor Heroes 2022

    Drama Wuxia 2022

    Pada nomor satu dari daftar rekomendasi Drama Wuxia 2022, adalah judul yang sudah tidak asing lagi, yaitu the Return of the Condor Heroes alias kembalinya pendekar rajawali. Ini adalah adaptasi wuxia yang sudah di-remake ke sepuluh kali (belum termasuk versi film-nya). Yang Guo alias Yo Ko diperankan oleh aktor Tong Mengshi, dan Xiao Long Nu alias bibi lung diperankan oleh Mao Xiaohui. Kira-kira apakah bisa lebih bagus dari versi terakhir tahun 2014 buatan produser Yu Zheng yang gagal total?

  2. Heroes
    Heroes 2022

    Entah kenapa menggunakan judul umum ini, karena banyak drama yang menggunakannya. Tapi kita sebut saja Heroes 2022 dengan aktor utama Joseph Zheng memerankan Wang Xiaoshi. Joseph Zheng adalah pemeran tokoh Zhang Wuji di Heavenly Sword and Dragon Saber 2019. Drama wuxia ini diadaptasi dari novel berjudul Shuo Ying Xiong Shei Shi Ying Xiong (说英雄谁是英雄) oleh novelis wuxia terkenal bernama Wen Rui'An (yang membuat cerita seri The Four atau 4 Opas). Wajib ditunggu adaptasi dramanya. Simak sinopsis Heroes (2022) di sini.

  3. Who Rules the World
    who rules the world 2022

    Serial drama Who Rules the World (且试天下) ini nampaknya yang akan hadir paling cepat dibandingkan lainnya dalam daftar. Who Rules the World menggunakan aktor terkenal YangYang dan aktris Zhao Lusi sebagai pasangan tokoh utama. Diadaptasi dari novel Qie Shi Tian Xia (且试天下) oleh pengarang Qing Ling Yue (倾泠月). Menceritakan rivalitas Hei Feng Xi dan Bai Feng Xi yang keduanya berbeda bagai hitam dan putih, tapi akhirnya jatuh cinta setelah berbagai kejadian. Tayang 18 April 2022 di WeTV. Simak sinopsis Who Rules the World .

  4. The Hidden Fox
    fei hu wai zhuan 2022

    Alias the Young Flying Fox atau Fei Hu Wai Zhuan (飞狐外传). Satu lagi drama wuxia yang mengambil cerita dari opa Jin Yong lainnya. Menceritakan Hu Fei yang mencari kebenaran tentang kematian ayahnya dan berusaha untuk balas dendam, tetapi ternyata pembunuh ayahnya tidak seperti rumor yang selama ini beredar. Drama Wuxia ini diperankan oleh Qin Jun Jie sebagai Hu Fei, Liang Jie (yang jadi Su Ying di handsome siblings) sebagai Yuan Ziyi, Xing Fei sebagai Cheng Lingsu, Lin Yu Shen sebagai Miao Renfeng, juga ada aktor Peter Ho dan langganan karya Jin Yong, si Heizi.

  5. The Story of Bat
    the story of bat

    Drama wuxia ini diadaptasi dari novel BL berjudul "Bat" (蝙蝠) oleh Feng Nong. Jika agak anti dengan BL, mungkin bisa lewat judul ini. Berkisah tentang empat pahlawan muda yang berasal dari keluarga terkemuka Wulin; Feng Jun Long, Bao Shao Qing, Xu Ling Xiu dan Sima Yan yang bekerja sama untuk menyelidiki pembunuh terkenal berjuluk "Kelelawar". Di tengah penyelidikan, mereka mengungkap misteri yang ditinggalkan oleh kekuatan partai lulus dan jahat Jianghu pada dua puluh tahun yang lalu. Dari terus-menerus mencurigai satu sama lain hingga akhirnya saling percaya dan mendukung, keempat pemuda itu melewati banyak kesengsaraan dan tantangan, untuk membuat Jianghu damai tentram kembali.

  6. The Fated General
    the fated general

    Yang paling penting disebut disini adalah sang aktor utamanya, Zhang Ruoyun. Aktor ini yang memerankan tokoh utama dalam serial Joy of Life dan Sword Snow Stride. Kesuksesan dua judul ini tidak bisa dipungkiri akan membuat orang-orang menunggu drama selanjutnya dari sang aktor. Tokoh utama the Fated General di perankan oleh Rachel Momo. Zhang Ruoyun memerankan tokoh bernama Huo Qu Bing, dan seperti biasa dia langganan drama-drama china  politik kerajaan, disini juga begitu. Menceritakan sebuah kisah kepahlawanan dari seorang jenderal militer terkemuka selama Dinasti Han Barat. Huo Qu Bing adalah anak tidak sah dari seorang pelayan. Terlepas dari latar belakang yang rendah, dia berusaha mencari kesempatan untuk menjadi anggota keluarga kerajaan. Total episodes: 70 eps.

  7. The Ingenious One
    the ingenious one

    Drama Wuxia yang hanya ada 36 episodes ini, diperankan oleh Chen Xiao (yang pernah menjadi Yang Guo di the Return of the Condor Heroes 2014). Wanitanya lagi-lagi diperankan oleh Rachel Momo seperti yang nomor 6. Yun Xiang, seorang murid partai Yuntai, memasuki arena setelah sepuluh tahun berlatih keras. Dalam proses melintasi dunia persilatan, Yun Xiang bertemu dengan beberapa teman dan lambat laun menyadari hangatnya persahabatan. Tapi masa-masa indah itu tidak berlangsung lama. Dengan penyelidikan mendalam dari tragedi genosida masa lalu, Yun Xiang menemukan lebih banyak rahasia yang mengerikan, dan situasinya mulai memburuk.

  8. Wulin has Pride

    Terlepas dari judulnya yang menggoda, tapi dari trailer yang beredar terkesan drama wuxia ini fokus pada cerita cinta atau romance. Tapi kita tunggu saja ya setelah rilis nanti untuk memastikannya.

  9. Brotherhood of Blades

    Ada beberapa drama mandarin dengan judul sama, jadi jangan salah ya, yang ini keluaran tahun 2022. Leon ZHang (sebagai Li Wu), Chen Ruo Xuan (sebagai Lu Zheng), dan Sun Yi (sebagai Shu Tang). Judul lengkapnya adalah Brotherhood of Blades: Shadow of Mountain and River (绣春刀 山河之影). Serial Drama ini mengambil cerita yang sama dengan versi film nya. 

  10. Painting Jianghu
    painting jianghu

    Dari daftar, Painting Jianghu ini adalah judul drama wuxia yang paling sedikit informasi yang beredar. Katanya sih berkaitan dengan serial drama berjudul Bu Liang Ren tahun 2016 dan juga versi anime/donghua-nya di tahun yang sama. Cerita berlangsung selama Dinasti Tang dan berputar di sekitar agen rahasia pemerintah yang mencoba untuk mendapatkan harta karun senjata pusaka yang disebut pedang naga. Untuk mendapatkannya, mereka membunuh dua pendekar hebat, meninggalkan anak-anak mereka untuk bertahan hidup di dunia yang kacau. Mereka dibawa masuk dan diajarkan seni bela diri oleh tetua Yang. Dalam perjalanan mereka di Jianghu untuk mengungkap konspirasi kelompok rahasia, mereka bertemu cinta hidup mereka. Belum ada trailer untuk drama wuxia ini.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url