[Berita] Sakra - Film Spin-off dari Demi Gods & Semi Devils

Sakra | Demi Gods & Semi Devils 2023
Sakra (demi gods & semi devils 2023) | source: www.hollywoodreporter.com

 Berita mengejutkan datang dari acara festival film Cannes 2022 tanggal 18 Mei 2022. Pada ajang festival film tahunan Cannes yang ke-75 ini di Prancis, secara mengejutkan dan tidak terduga, Donnie Yen mengumumkan untuk memproduksi film Sakra, yang merupakan spin-off dari cerita Demi Gods and Semi Devils karya Jin Yong (chin yung).

Film Sakra ini berpusat pada cerita pendekar Qiao Feng, judul lain film ini adalah 天龙八部之乔峰传 (diterjemahkan menjadi "Tian Long Ba Bu" atau Demi Gods and Semi Devils: The Legend of Qiao Feng).

Sakra akan diproduksi oleh sutradara Hong Kong penuh kontroversial Wong Jing, dan diarahkan oleh direktur Steve Chang. Tentu saja tokoh utamanya Qiao Feng akan diperanin oleh Donnie Yen.

Demi Gods and Semi Devils adalah cerita silat atau wuxia karangan Jin Yong, dan telah sangat sering diadaptasi, yang terbaru adalah serial drama Demi Gods and Semi Devils 2021 yang barusan lewat tidak sampai dua tahun.

Perusahaan studio yang akan memproduksi film ini adalah Wishart, perusahaan asal China yang bosnya adalah Weijie Zhu. Sedangkan bagian promosi dan penjualan serta distribusi Sakra akan ditangani oleh Plus Entertainment Limited. 

Untuk bagian direktur pengarahan laga dan aksi, akan diisi oleh teman Donnie Yen, yaitu Kenji Tanigaki.

Donnie Yen selain membintangi film ini, juga akan ikut ambil bagian memproduksi film ini sebagai staff eksekutif. Film Sakra ini rencananya akan mulai melakukan syuting pada bulan Juli tahun 2022, dan pengumuman siapa saja aktor artis pemeran Sakra akan diumumkan nantinya dalam beberapa minggu ke depan. Mungkin para sobat ingin mengetahui siapa saja yang akan jadi Duan Yu, Wang Yuyan, si playboy Duan Zhengchun, atau mungkin nyonya Ma? . Jadi tunggu saja ya siapa saja pemeran film Sakra.

Donnie Yen menyebut bahwa tokoh Qiao Feng memiliki banyak sub-plot cerita dalam novel yang bisa dikembangkan, sehingga cocok untuk difilmkan layar lebar. 

Menurutnya, salah satu masalah dalam mengadaptasi genre Wuxia adalah terlalu banyak novel dan tokoh-tokoh fiktifnya, tetapi kekurangan dunia / alam bersatu (universe yang sama). Donnie Yen berambisi untuk membangun sebuah dunia wuxia china bersatu, dengan cerita Qiao Feng sebagai permulaan waralaba projek ambisius itu untuk mempromosikan semangat wuxia. Dimasa depan, tokoh ini mungkin akan bertemu dengan pendekar klasik wuxia lainnya, mirip seperti "The Avengers" pada dunia Marvel.   

Produser Wong Jing dan Donnie Yen sebelumnya telah bekerjasama dalam film New Kung Fu Cult Master 2022, yang dimana judul ini juga adalah karya Jin Yong yang berdasarkan novel berjudul The Heavenly Sword and Dragon Slaying Sabre. Entah karena sukses besar atau gimana, nampaknya mereka kembali bergairah dan berminat untuk memproduksi karya Jin Yong dalam bentuk movie. Yang pastinya karena ada Donnie Yen, maka aksi bertarung akan tampak brutal, Qiao Feng versi ini akan menjadi sosok yang lebih ganas dibanding versi lain.

Sakra diperkirakan akan siap tayang pada tahun baru China 2023, jadi rasanya cukup terburu-buru juga ya dengan waktu yang pendek gitu, semoga kualitasnya tetap terjaga.

Bagi yang belum tahu, sebelumnya mantan istri sutradara dan produser Zhang Jizhong, Fan Xinman, pernah berminat untuk memproduksi trilogi film Demi Gods and Semi Devils, dengan masing-masing tokoh utama ada di satu film, tapi kemudian tidak ada kabar, nampaknya uda keduluan Wong Jing dan Donnie Yen.

Next Post Previous Post
1 Comments
  • Wuxia Indonesia
    Wuxia Indonesia 2 Juni 2022 16.51

    Jika tokoh utama wanita-nya yaitu si A Zhu nanti menggunakan artis Yukee Chen Yuqi, kira-kira cocok ga ya?

Add Comment
comment url