The Smiling Proud Wanderer Versi Donghua

Smiling Proud Wanderer Donghua


Sebelumnya saya telah memuat berita soal The Legendary Twins versi Donghua. Kali ini yang akan diproduksi adalah sebuah judul cerita wuxia yang sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta cerita silat.

Smiling Proud Wanderer (bahasa Indonesia: Pendekar Hina Kelana / mandarin pinyin: Xiao Ao Jiang Hu) yang memiliki judul alternatif "the Swordsman" ini akan diadaptasi dalam bentuk Donghua (anime / cartoon versi tiongkok).

The Smiling, Proud Wanderer adalah judul novel wuxia karangan Jin Yong (chin yung) pada tahun 1967 dan telah mengalami revisi sebanyak dua kali, terakhir revisi adalah tahun 2000 awal. 

Tokoh utama dari cerita pendekar hina kelana ini adalah seorang pemuda bernama Linghu Chong (bahasa hokkien menggunakan nama Lenghou tiong).

Adaptasi kartun ini rencananya dibuat oleh perusahaan Tencent Video Animation dan akan menjadi judul kedua dari novelis wuxia terkenal Jin Yong yang dibuat dalam bentuk donghua, sebelumnya ada judul the Return of the Condor Heroes pada tahun 2002 oleh perusahaan Taiwan.

The Return of the Condor Heroes versi donghua sebelumnya terasa kurang sukses, mungkin karena menggunakan gaya menggambar tokoh yang terkesan lebih ke arah mirip Anime Jepang.

Masih tidak tahu bagaimana Smiling Proud Wanderer atau pendekar hina kelana versi donghua ini akan mengambil style gaya tiongkok atau kembali ikut gaya anime, karena memang belum ada trailer atau poster yang bisa menunjukkannya.

Jika kalian sempat mengikuti donghua buatan Tencent, mungkin pada tahu bahwa biasa mereka punya kebiasaan membuatnya dalam bentuk musiman (season), jadi setiap tahun itu satu musim punya jumlah episode hanya sekitaran antara enam sampai sepuluh episode maksimal. 

Novel Smiling Proud Wanderer itu totalnya ada 40 Bab (versi resmi dari Jin Yong, bukan yang saduran Indonesia), jadi saya rasa sebenarnya cocok juga jika setiap bab itu dbuat satu episode, total 40 episodes atau 4 musim (empat tahun) habis. Tentunya itu hanya pemikiran saya, belum ada pernyataan resmi berapa jumlah episodesnya. Jika tidak laku, bukan tidak mungkin akan di cut pada setengah jalan.

Menurut saya lagi, pemilihan judul Pendekar Hina Kelana ini paling cocok jika dibandingkan dengan judul Jin Yong lainnya. Gaya bertarung pedangnya sangat cocok untuk ditampilkan dalam bentuk donghua/anime/cartoon/kartun.

Belum banyak informasi yang bisa didapatkan dari pengumuman berita ini, jika nanti sudah muncul informasi update yang lebih baru dan juga trailer video, akan saya perbaharui halaman ini.

Last but not least, semoga donghua ini sukses, sehingga Tencent akan memproduksi judul Jin Yong lainnya, The Heavenly Sword and Dragon Slaying Sabre mungkin?


Sinopsis

"Berdasarkan serial novel oleh penulis wuxia terkenal, Jin Yong, bagian awal komik dari cerita ini berkisar pada kitab ilmu silat yang sangat didambakan dunia persilatan yang berisi teknik seni bela diri yang kuat yang dikenal sebagai "Ilmu Pedang Bixie".
Kitab ilmu silat ini adalah pusaka keluarga Lin, yang menjalankan Biro Pengawalan Fuwei, sebuah layanan keamanan swasta (jasa pengiriman barang) di kota Fuzhou.
Yu Canghai, pemimpin Sekte Qingcheng, memimpin pengikutnya untuk membantai keluarga Lin dan mencoba mengambil kitab itu untuk dirinya sendiri tetapi tidak dapat menemukannya. Lin Pingzhi, satu-satunya yang selamat dari keluarga Lin, diselamatkan oleh Yue Buqun, kepala partai Huashan, yang merupakan salah satu dari Aliansi Sekte Pedang Lima Gunung.
Yue Buqun menerima Lin Pingzhi sebagai murid dan melatihnya ilmu pedang. Sementara itu, murid paling senior Yue Buqun, Linghu Chong, seorang pendekar pedang yang yatim piatu, penyuka kebebasan yang memiliki kegemaran minum arak, membuat dirinya berteman dengan bandit terkenal Tian Boguang demi menyelamatkan biksuni Yilin, seorang biksuni cilik dari partai Hengshan Utara dari tangan si bandit mesum Tian.
Namun, itu hanyalah awal dari serangkaian konflik yang nanti semakin meningkat karena berbagai individu mencoba mengambil langkah-langkah ekstrem untuk mendapatkan kitab ilmu pedang Bixie serta meraih tujuan pribadi mereka dengan berbacai cara licik."

(Source: Yualexius.com, MyAnimeList)


Teaser Pertama


Poster

Poster pertama Smiling Proud Wanderer donghua



References

  • Official Weibo Account: https://m.weibo.cn/u/5792853291

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url