Serial Drama Wuxia 2023

Drama Wuxia 2023

Wuxia Indonesia - Para sobat pecinta film dan serial drama wuxia cerita silat mandarin, tahun 2022 akan segera berakhir dan akan digantikan dengan tahun 2023. Tentunya akan ada banyak drama wuxia yang akan hadir, tapi tentu pada penasaran apa saja yang sudah pasti akan hadir.

Jangan seperti the Return of the Condor Heroes versi Thomas Tong Meng Shi yang sudah siap syuting 4 tahun lalu, tepatnya bulan november 2018 tapi sampai sekarang belum tayang juga. 

Berikut beberapa serial drama china bergenre wuxia yang dipastikan hadir tahun 2023 dan sudah dikonfirmasi dengan peluang kemungkinan hampir pasti.

baca juga: seri wuxia drama terbaik


Top Drama Wuxia 2023

 Karena semakin minimnya genre Wuxia yang murni, jadi saya menambahkan juga genre yang agak melenceng dikit, seperti xianxia, politik kerajaan, fantasi, romance, dan lainnya. Tetapi tentu saja yang genre Wuxia murni akan di ulas (review) sinopsisnya kelak.

Halaman ini akan sering diupdate terus sampai pada tahun 2023 nanti. Berikut berbagai drama wuxia china yang layak dipantau:


#1 The Blood of Youth / Song of Adolescence

Song of Adolescence

Memiliki judul mandarin Shao Nian Ge Xing. Bercerita tentang Seorang pemuda bernama Lei Wujie (Ao Ruipeng) sedang dalam perjalanan ke Kota Xueyue   secara tidak sengaja tersesat berakhir di Villa Salju Berguguran (Fallen Snow Villa) dan terlibat dalam masalah yang mengguncang dunia persilatan.

Sang tokoh utama itu nantinya akan bertemu pemilik Villa Salju Berguguran, Xiao Se (diperanin aktor Li Hongyi) dan berhutang padanya, sehingga tidak bisa pergi sebelum membayar lunas hutang itu. 

Dalam perjalanan, mereka juga kana bertemu dengan Tang Lian (Li Xinze) yang merupakan murid dari sekte Tang. Petulangan mereka akan membawa mereka ke bahaya dunia persilatan yang tidak mereka harapkan sebelumnya. 

Drama wuxia ini akan tayang oleh Youku pada tahun 2023 nanti. Dan sekilas kelihatan sangat menarik dan menjanjikan. Lihat review The Blood of Youth


#2 Sword of Coming

Sword of Coming

Belum memiliki judul resmi inggris, tetapi judul mandarinnya adalah 剑来, sehingga ada yang menyebutnya The Sword atau Sword of Coming atau the Sword Comes / Arrives. 

Sword of Coming ini diadaptasi dari sebuah novel wuxia terkenal dengan judul yang sama yang merupakan karya pengarang Feng Huo Xi Zhu Hou (nama pena). Judul ini telah dibuat dalam berbagai bentuk adaptasi seperti donghua, manhua, game, dll, yang menunjukkan bahwa kualitasnya tidak diragukan.

Tokoh utamanya adalah seorang pendekar pedang bernama Chen Ping An, yang diperankan oleh aktor Arthur Chen Fei Yu (evernight 1 & 2), dan tokoh utama wanitanya dibintangi oleh artis Shen Yue. 

Dari judulnya, nampaknya akan bergenre Wuxia murni dan bukan xianxia. Sword of Coming akan ditayangkan oleh Tencent pada tahun 2023 nanti. 


#3 The Ingenious One

The Ingenious One

The Ingenious One juga diadaptasi dari sebuah novel karangan Fang Bai Yu.

Yun Xiang terjun ke dunia persilatan setelah sepuluh tahun berlatih dengan susah payah. Dia jatuh cinta pada Shu Yanan, seorang wanita aneh dan cerdas, namun saat-saat indah itu tidak berlangsung lama. Yun Xiang mengungkap rahasia mengerikan saat dia menyelidiki tragedi dari masa lalu. Dia mengalami pengalaman pahit penipuan, pengkhianatan dan perjuangan hidup dan mati. Yun Xiang memutuskan untuk berdiri dan membela kebenaran, bahkan jika perlu mengorbankan dirinya sendiri.

Chen Xiao akan berperan sebagai Yun Xiang, dan Rachel Momo sebagai Shu Ya Nan. The Ingenious One akan ditayangkan oleh iQiyi pada tahun 2023 nanti.

selanjutnya nomor 4 sampai 5 adalah drama china bergenre Xuanhuan.

#4  Snow Eagle Lord

Snow Eagle Lord


Serial drama snow eagle lord merupakan salah satu drama genre Xuanhuan yang paling dinantikan tahun 2023 karena menggunakan aktor seperti Xu Kai dan Gulinazha.

Judul lain adalah Lord Xue Ying, diadaptasi dari novel karangan I Eat Tomatoes yang mana karya lainnya yang pernah diadaptasi ke serial drama adalah The Legend of Jade Sword.

#5 Wu Geng Ji

Wu Geng Ji

iQiyi mengumumkan bahwa Ren Jialun akan berperan sebagai tokoh utama, tetapi pasangan tokoh utamanya masih belum jelas akan diperanin oleh artis siapa, ada yang bilang Bambi Zhu Xudan (zhou zhiruo di hsds 2019) ataupun Li Yitong (huang rong di LOCH 2017).

Wu Geng Ji diadaptasi dari sebuah manhua xuanhuan dengan judul sama, dan ceritanya sangat berfokus pada tokoh pria, dan tokoh wanitanya kurang terlibat dalam cerita.

Selanjutnya nomor 6 sampai 8 adalah drama china bergenre Xianxia.

#6  A Will Eternal (Yi Nian Yong Heng)

A Will Eternal


 Serial drama ini diadaptasi dari novel karangan Er Gen, seorang pengarang yang boleh dibilang paling terkenal dalam urusan cerita Xianxia pada novel.

Judul lain drama china ini adalah An Eternal Thought. Berkisah tentang seorang pemuda bernama Bai Xiao Chun, seorang yang baik hati dan berjiwa bebas, selalu menggunakan caranya sendiri untuk membantu orang lain membutuhkan pertolongan.

Bai Xiao Chun bergabung dengan partai Ling Xi yang terkenal, dia bertemu dengan beberapa teman yang berpikiran sama, masing-masing dengan kemampuan dan keunikannya sendiri. Bersama-sama, mereka membentuk sebuah tim yang berfungsi untuk menegakkan keadilan dan kebenaran.

#7 A Record of a Mortal's Journey to Immortality

A Record of a Mortal's Journey to Immortality


Bagi para pembaca novel online bergenre Xianxia, sudah pasti tidak asing dengan judul yang satu ini. A Record of A Mortal's journey to Immortality memiliki cast pemeran aktor yang lumayan terkenal seperti Dylan Kuo, Ireine Song, dan Sun Zu Jun.

Seorang anak laki-laki miskin, tidak terkenal, dan biasa-biasa saja dari desa kecil bergabung dengan sebuah partai kecil di dunia persilatan, dan hanya menjadi murid tidak resmi secara kebetulan. Bagaimana pemuda biasa-biasa tersebut akan membangun karirnya dari nol? 

Bagi para pecinta cerita tokoh utama yang awalnya lemah dan dianggap remeh dan bukan siapa-siapa berubah menjadi seorang tokoh yang hebat, akan suka judul ini.

#8 Seri Chinese Paladin 

Chinese Paladin 6

Sword and Fairy 6


Ada beberapa judul seri Chinese Paladin yang akan hadir, saya tidak tahu mana yang akan hadir tahun 2023, sehingga saya menggabungkan semuanya dalam poin ini.

Yang pertama ada Chinese Paladin 4, kemudian ada Chinese Paladin 6 yang terkadang menggunakan judul Sword & Fairy, ada juga Paladin Legend yang merupakan remake dari Chinese Paladin yang pertama, terus Chinese Paladin Season 5 Prequel, dan yang terakhir peluangnya paling kecil yaitu Chinese Paladin 2 yang bahkan belum syuting sama sekali.


Selanjutnya nomor 9 dan seterusnya adalah wuxia romance.

#9 Legend of Shen Li

Legend of Shen Li 

Serial drama wuxia romance ini menggunakan artis Zhao Liying. 

The Legend of Shen Li bercerita tentang seorang pendekar wanita yang berjuang keras untuk keluar dari dunia iblis dengan mencoba untuk melarikan diri agar bisa lepas dari perjodohan pernikahan yang telah diatur, tetapi saat pelarian dia terluka berat dan jatuh ke dunia manusia. Dia diselamatkan oleh seorang pria manusia dan hubungan mereka telah terikat sejak saat itu.

#10 Wulin Heroes 


Wulin Heroes


Judul lain dari serial drama wuxia ini adalah Wulin Has Pride. Wulin Heroes menceritakan Ye Xi, seorang gadis yang baik hati bercita-cita untuk menjadi ahli bela diri di generasinya. Tanpa pengalaman di Jianghu, dia memiliki fantasi yang indah terhadap dunia persilatan. Ye Xi dengan sepenuh hati membantu yang lemah tetapi tidak memahami sisi jahat dari hati manusia. 

Dia ditipu dan dikhianati oleh orang-orang yang dia percayai sepenuh hati, menyebabkan reputasinya ternoda dan nyawanya hampir hilang. Namun, terlepas dari itu semua, Ye Xi tidak melupakan niat aslinya dan percaya bahwa keadilan pada setiap manusia. 

Selama perjalanannya, dia bertemu tabib Bai Yue, yang diam-diam melindunginya dan mereka bersama-sama menjalani pengalaman kehidupan yang keras. Ye Xi nantinya menjadi lebih dewasa dan percaya diri, dan juga akhirnya mengerti cinta sejati.

Nomor #11 sampai #14 drama wuxia/xianxia romance berturut-turut ada : Till the End of the Moon 1 & 2, The Longest Promise, Song of The Moon, Back From The Brink, dan Chong Zhi.

Selain itu, kemudian ada;
Beberapa drama terkenal seperti Fight Break Sphere 2, Joy of Life 2, Sword Snow Stride 2, The Outcast, ... saya tidak yakin akan rilis tahun 2022.

Sedangkan yang seperti the Return of the Condor Heroes, Painting Jianghu, The Assassin (Zheng Ye Cheng), Brotherhood of Blades: Shadow of Mountain and River, dan lain-lain tidak jelas nasibnya ga ada kabar.

Halaman ini akan di terus diperbaharui dengan informasi terbaru, jadi jangan lupa untuk sering datang ya. Bisa komen juga di bawah mana yang paling Anda tunggu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url